-->

10 January 2012

Cuppa Coffee & Porong Wei di Ciputra World Surabaya

Satu hari yang cerah, bersama dua teman baik, saya mengunjungi mall yang relatif baru di Surabaya, Ciputra World di Mayjend Sungkono
 Di sini kita mencoba satu kafe baru, Cuppa Coffe dan Porong Wei Resto.

I like to end my writing with a happy ending, jadi kita bahas yang kurang enak dulu saja ya.
Porong Wei @ Ciputra World (CW)...
Memang yang namanya resto franchise apalagi baru buka, biasanya kurang ada keseragaman rasa dengan resto utamanya, nah di sini tampaknya juga demikian.
Dari dua menu yang dipesan, tidak ada yang enak, lumayan ancur rasanya x_x



Koloke yang dipesan sausnya kelewat manis, seperti dimasak dengan sirup. Satu lagi pesanan yang datang ialah brokoli. Kalau yang koloke memang tanggung jawab penuh si koki, tapi kalau brokoli ini sedikit banyak juga akibat keunikan teman, yang setelah nyoba resto vegetarian non bawang, ikut-ikutan pesan Brokoli cah bawang, tanpa bawang..... jadinya brokoli rebus dong ^^


Kalau kolokenya over manis, yang brokolinya hambar.
Sebelum di CW saya juga pernah satu kali makan di Sutos, masakan mie goreng, di sana kebetulan juga agak kurang enak, jadi overall kalau saya beri nilai ini resto (CW dan Sutos) hanya 6 dari 10.
Saya sendiri total baru 2x pernah nyoba makan di Porong Wei, mungkin ada yang punya pengalaman lain silahkan berbagi. Logikanya tidak akan bisa buka cabang begitu banyak kalau mayoritasnya kurang enak.
Selain di 2 tempat ini, saya pernah juga coba takeaway ote-otenya di Food Fest Laguna.
Kalau untuk ote-otenya saat itu, saya kasih two thumbs up, enak. Sayangnya yang di Food Fest belum sempat nyoba masakan selain ote-ote jadi tidak bisa komentar.

Taste             : 6 / 10

Atmosphere  : 6 / 10 
Service         : 7 / 10 
Value            : 6 / 10







Nah setelah mencoba resto yang rada kurang ok, berikutnya mengenai kafe yang top. Cuppa Coffe di lantai basement, dekat Hypermart. Saat saya ke sana sedang promo, ice coffee di bawah ini harganya super duper murah, hanya Rp 9.000, sedangkan coklat yang berhias 'latte art' (atau choco art?) ini sekitar 30rb.
Rasa keduanya enak, kopinya walaupun murah dibuat dengan mesin espresso yang otentik, bukan sekedar kopi tubruk diberi susu. Rasanya mantap dan pas


Untuk Cuppa Coffee ini saya rekomendasikan untuk nongkrong. T-O-P
Moga-moga cepat buka cabang di TP, GM dan mall mall lain :)


Taste             : 7 / 10

Atmosphere  : 7 / 10 
Service         : 7 / 10 
Value            : 7.5 / 10

No comments:

Post a Comment

whos.amung.us :