-->

12 January 2012

KEDAI 3 NYONYA - Jogjakarta



KEDAI 3 NYONYA - Yogyakarta










Resto ini mengusung desain yang elegan dan bernuansa jawa kuno. Terletak di jalan Sudirman, depan hotel Phoenix, cukup dekat dari Malioboro, hanya 5 menit dengan taxi sudah bisa sampai di Kedai 3 nyonya ini.

Desain kuno yang eklektik ini diresapi hingga detail, peralatan makannya pun vintage, menambah kenikmatan makan di resto ini. Pelayanannya pun sangat ramah, khas Yogyakarta.

Teko kuno

Mangkok nasi antik

Tema masakan yang disajikan adalah resep peranakan (baba) yang merupakan paduan resep masakan cina dan jawa.
Keterangan di buku menunya menyebutkan bahwa masakan di sini diolah tanpa menggunakan MSG, two thumbs up untuk restoran yang meniadakan racun monosodium glutamat dari resepnya.

Menu ikan bakarnya paling sering mendapatkan penghargaan kulineri, wajib dicoba. Menu-menu lain juga tidak kalah enaknya, semua top notch, rata-rata dapat score 7 ke atas untuk lidah saya.
Tumis sayurannya menggunakan tauco, balacan dan bahan-bahan lain yang khas masakan peranakan.



Kare ayam dan roti canai

Ikan bakar yang tersohor




Nasi Campur Bali


Untuk yang ingin makanan ringan bisa mencoba ubi goreng bawangnya, enak sekali dan harganya murah, sekitar Rp 15.000 saja.




Menu vegetarian tersedia lengkap, dan rasanya sangat enak. berikut yang saya sempat coba, nasi bakar. Isinya nasi yang diungkep daun, dibakar dengan isi tumisan sayur dan jamur, dibumbui sedikit sambal. Ditemani tempe goreng tepung, sup dan garnish sayuran segar.





Nasi Bakar




Minumannya pun unik dan istimewa, kalau sudah menyempatkan diri ke sini, jangan lupa mencoba juga Es 3 Nyonya , Es Nona dan minuman unik lainnya.












 Kedai 3 Nyonya
Jl. Sudirman No 16 Yogyakarta

No comments:

Post a Comment

whos.amung.us :