-->

23 August 2012

Vietnam Trip - Day 2 Ho Chi Minh City (Notre Dam Cathedral)

Ho Chi Minh City Day 2


Hari kedua di City hotel, bangun pagi disambut dengan breakfast room service yang ok. Pagi ini pertama kalinya mencoba baguette Vietnam. Teksturnya beda dengan baguette yang biasa kita dapatkan di Surabaya. Tekstur rotinya renyah, empuk dan rasanya pas.

Setelah sempat jatuh cinta dengan baguette Vietnam, berikutnya dengan kopi instant-nya Vietnam, Trung Nguyen G7. Kopi instant yang satu ini rasanya mantap, sangat berbeda dengan kebanyakan kopi instant di Indonesia. Sempat tidak menyangka ini adalah kopi instant, andai tidak melihat residu bubuk kopi instantnya tersisa di dasar cangkir



Harga makanan dan minuman di Vietnam relatif murah, di Mini Bar hotelnya pun demikian. Harga Coke dan Bir tidak beda dengan harga di supermarket Indonesia. Coke hanya Rp 6.000 dan Heineken hanya Rp 10.000


Setelah breakfast dan menitipkan tas di hotel serta check out, kita menjelajah kota Ho Chi Minh. Berikut foto-foto sedikit obyek dalam perjalanan menuju obyek wisata pertama, Gereja Katedral Notre Dam, versi Ho Chi Minh.
Mau ke mana?





Classic Jaguar

Katedral Notre Dam




Katedral Notre Dam ini terletak tidak jauh dari City Hotel, untuk Taxi cukup hanya membayar 20.000 VND. Lokasinya ada di dekat taman kota, bersebelahan dengan gedung kantor pos yang juga obyek wisata. Saat ke sana ada 4 pasangan yang sedang foto prewedding, pada kondisi siang hari yang sangat terik, sektiar 37 derajat celcius, takjub juga melihat orang memakai wedding dress dan tuxedo untuk foto-foto.

St Mary's shrine

Suasana di dalam Gereja

Kantor pos ini juga hotspot untuk wedding photo yang tidak kalah dari taman dan Katedral. Kalau di seputaran Katedral di dominasi couple dengan pakaian barat, di sini kebanyakan mempelai memakai pakaian tradisional Vietnam yang mirip jibao.
Prewedding dengan pakaian tradisional


Toko Suvenir





2 comments:

whos.amung.us :