-->

03 September 2012

Eat and Eat Surabaya - Pujasera gaul

Eat & Eat - Surabaya


Lazimnya pujasera mengedepankan harga ekonomis dan rasa tradisional, Eat & eat adalah pujasera yang berbeda sendiri, pilihan gerainya menyajikan ragam masakan asia yang beragam. Harganya pun termasuk lumayan, untuk makanan utama rata-rata berkisar Rp 30.000.

Salah satu keunggulan pujasera ini adalah nuansa pecinan kuno yang ditawarkan, karenanya tempat ini sering dipakai untuk hang out dan lokasi foto-foto yang cukup laris.






Yong Tau Fu - not suitable for my taste



Salah satu tempat favorit saya adalah mee Pok Singapore. Dengar-dengar resepnya dari resto jadul yang terkenal, resto oriental yang dulu ada di dekat Hokky.
Rasa mee Pok ini benar-benar mirip dengan yang biasa saya rasakan di hawker center Singapura.

Rasanya enak, tidak terlalu berminyak, ukuran mie Surabaya termasuk ringan.

Ada pula menu khusus, burung dara goreng. Saat itu dipesankan khusus saat dijamu oleh klien yang baik hati ^^, entah ada tiap hari atau tidak, mungkin perlu order sebelumnya.

Untuk yang suka jajanan tradisional, ada juga lecker. Ini adalah salah satu jajanan favorit teman saya, jadi kalau ke eat and eat, pasti ada menu satu ini. Selain lecker ada juga ronde, ketan durian, dan snack lainnya.
Lecker


Hot Pot ayam

Tahu Campur - Recomended

Hello Kitty Waffle - cute

Kwetiau Siram


Yong To fu - sucks
 Nah mengenai rasa, di sini kebanyakan cukup ok, walau tidak ada yang spesial, tapi cukup memuaskan. Ada sebagian yang ok tapi ada juga yang agak aneh rasanya. Ini salah satu seninya makan di pujasera, bisa icip2 dan menilai mana yang ok, mana yang kurang :D
Jamu Iboe

Suasananya yang ditata menarik dengan lampion, setting latar chinatown kuno Surabaya, adalah daya tarik tersendiri di resto ini, karenanya seringkali dipakai untuk tempat foto-foto. Berikut beberapa contohnya
Yakuza style

Where's my key?




Sistem pembayaran di sini menggunakan kartu prepaid, yang akan diisi saldo untuk pembelian makanan di gerai-gerai eat and eat. Ada yang membership dan ada yang reguler.
Secara berkala biasanya ada promo top up saldo untuk member card nya. Dahulu ada 20% dengan Standard Chartered, terkahir ke sana beberapa minggu lalu promo oleh mandiri. Jadi kalau membeli Rp 100.000, di member card akan tercatat Rp 120.000


Taste             : 7 / 10

Atmosphere  : 7 / 10 
Service         : 7 / 10 
Value            : 7 / 10



Eat & Eat

Jl Basuki Rachmat kav 16-18
Telp 031.7312604




4 comments:

  1. waahh.. nice post mbk, q baru tahu lho kalau ada tempat makan sperti itu di sby, blog nya bagus, dan ternyta q baru tahu ada tempat makan yg keren2 di sby hahahaha....

    ReplyDelete
  2. keren si, pengen coba :D
    lagi mnyari tempat tour dalam kota buat farewell nih sama temen2ku
    tapi kalo boleh tau, makanannya halal gak ? hehe makasih :D

    ReplyDelete
  3. wuaa kerenn
    recomended nih buat acara tour dalam kota ku bareng temen2
    byk lokasi poto2nya. tapii.... kalo boleh tau, halal ndak ya? hehehe makasih, yg punya info share donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seingat saya, kebanyakan tenantnya menjual makanan halal

      Delete

whos.amung.us :