-->

30 July 2012

Comedy Kopi - Surabaya

Comedy Kopi

Resto Comedy Kopi ini terletak di lantai 4 Grand City Mall, Surabaya
Mengusung tema komedi, baik desain interiornya, tingkah laku pelayan maupun props nya dibuat dengan tema komedi.

Nah untuk yang suka lupa bawa dompet, di sini menerima juga pegadaian barang untuk membayar pesanan ^^.Entah prakteknya benar-benar menerima atau tidak.

Kursi di dinding & wastafel dari kakus
Ini salah satu contohnya, yang bisa duduk di kursi yang dipasang di dinding, bisa dapat makan gratis ^^

28 July 2012

YungHo Seafood - Surabaya

Yung Ho Seafood - jago bubur yang jual hidangan laut


Untuk penggemar Seafood, ada satu resto yang cukup recomended di daerah Surabaya Barat.
Hidangannya fresh, banyak akuarium tempat memajang "calon korban" ^^
Saya sendiri agak jarang ke resto seafood seperti ini, karena sempat vegetarian jadi tidak terlalu senang dengan resto yang hidangannya masih hidup sebelum kita pesen :D

Di sini yang istimewa adalah tiramnya, karena fresh sekali, jadi bisa kita nikmati mentah. Kebetulan saat ke sana sudah agak lama nyidam oyster / tiram, karena terlalu sering lihat Travel & Living channel yang tiap hari ada saja adegan bule nyeruput live oyster...
Tiram segar (mentah)

Tiram bakar

Kerapu
Rasa dan kesegaran seafoodnya ok, berdua dengan menu demikian habis sekitar Rp 180.000
Dulu sempat ada promo dengan kartu kredit discount 30-50% dengan Standard Chartered dan Mandiri.

Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di post terbaru tentang Yungho Seafood : http://doyanmoto.blogspot.com/2012/09/yung-ho-seafood-tempatnya-oyster-sashimi.html


Yung Ho Seafood
Jl. HR Muhammad No. 395
Surabaya, Kota - Jawa Timur, Indonesia

Phone 031 7322992

27 July 2012

The Maj - Majapahit Hotel Surabaya

The Maj Pub & Dine

The Maj adalah Pub dengan nuansa art deco 1920an yang baru saja dibuka di Hotel Majapahit.
Menunya bertema utama italia, beberapa pilihan panini, pasta, salad dan steak. Kali ini yang dicoba adalah mango salad dan salmon panini.
Menu makanan berkisar Rp 50.000-150.000, sedangkan minumannya mulai dari Rp 20.000, mengingat ini adalah pub, pilihan minumannya amat beragam, termasuk spirits & cocktail.

Fasilitas yang tersedia cukup baik, ada banyak layar LCD yang bisa mengakomodir para penggemar nonton bareng.

23 July 2012

Cocari & Hanamasa - All You Can Eat di Surabaya

Cocari & Hanamasa (Surabaya)


All you can eat, deretan kata ini akan sangat merdu sekali didengar oleh penggemar binge eating alias makan sampai kekenyangan.
Trend resto all you can eat di Surabaya dimulai dari buffet di hotel, seperti Garden Palace dan Hyatt, sebelum tahun 1995. Setelahnya Hanamasa adalah salah satu yang paling populer, disusul Cocari. Berbeda dengan buffet ala hotel yang menyediakan masakan matang, di dua resto ini yang menjadi daya tarik adalah proses self service termasuk masak sendiri dengan cara memanggang (yakiniku) dan rebusan (shabu-shabu)

HANAMASA

21 July 2012

Canon EOS M - mirrorless baru Canon


Canon EOS M

Kategori mirrorless / EVIL saat ini semakin ramai dengan hadirnya Canon EOS M, mirrorless baru dari Canon. Hari ini mulai bermunculan foto tentang EOS M ini di web, sayangnya belum ada spesifikasi lengkap, kabar terakhir ia menggunakan sensor setara APS-C seperti di EOS 650D atau G1X yang sedikit lebih kecil (1.5 inci).

Info mengenai kategori kamera mirrorless : http://en.wikipedia.org/wiki/Mirrorless_interchangeable-lens_camera

Update : Ada firmware baru untuk Canon EOS M, bisa kunjungi link : EOS M Firmware 2.02

 

Mount Baru (EF-M)

wikipedia.com

Karena jarak flange focal distance yang lebih pendek dibanding DSLR, kebanyakan mirrorless menggunakan mount lensa yang berbeda dari dslr merk sama, dengan pengecualian Pentax.
Di foto ini, tampak lensa  EF-M 22mm f/2 STM pancake lens. Pilihan yang baik mengingat ukurannya yang kecil, akan lebih compact menggunakan lensa fixed seperti 22mm dibandingkan menggunakan lensa 18-55mm

Kemungkinan besar dengan sensor ukuran APS-C focal length 22mm akan setara 35mm di full frame


03 July 2012

Dim Sum Lan Hua - Mercure Surabaya (2012)


Lan Hua

Lan Hua Chinese Restaurant

Terletak di jalan utama di Surabaya, Raya Darmo, hotel Mercure adalah salah satu hotel dengan letak yang cukup strategis. Biasanya saya suka kemari jika menjamu relasi yang baru landing dari Juanda di luar jam buka restoran lain.

Resto Lan Hua sendiri termasuk saya favoritkan dim sumnya pada tahun 2010-2011 awal, sayang ada penurunan mutu di pertengahan 2011 sehingga sudah setahun saya tidak mencoba lagi hingga sekarang. Nah kebetulan saat ini ada peningkatan jauh baik dari segi rasa makanan, tempat yang baru direnovasi dan pelayanan yang makin prima.

Layak dicoba untuk penggemar Dim Sum / Yam Cha. Menunya juga relatif lebih lengkap dari kebanyakan resto serupa, bahkan ada hidangan mie. Yang sempat kecewa moga-moga bisa sepuas diri saya setelah mencoba hidangan-hidangan terbaru resto ini :)
Untuk teman-teman yang muslim perlu memerhatikan saat pesan, karena ada banyak hidangan yang menggunakan daging babi. untuk alternatif Dim Sum yang full halal, bisa juga pertimbangkan hotel Majapahit,  Sarkies

Mie Casio (Rp 20.000)

whos.amung.us :