Pasar Bunga Kayoon / Kayun - Surabaya

Kayun - Surabaya Flower Market


Pasar bunga kayoon merupakan pasar bunga yang terbesar dan terlengkap di Surabaya, berbagai macam bunga tropis dapat di beli disini. Di sebelah Selatan pasar bunga dapat di nikmati berbagai makanan khas Jawa Timur dan penjualan batu akik dari dalam dan luar negeri. Sedangkan di sebelah Utara pasar bunga kayoon di jual aquarium beserta peralatannya serta beberapa aneka ikan hias. (http://www.surabaya.go.id/dinamis/?id=669)
Bunga yang disediakan biasanya ada for hand / bouquet, dalam pot, atau papan ucapan.

Salah satu langganan saya adalah Toko Bunga Karunia.



Kayoon flower market is one of the biggest and well stocked market for flower in Surabaya, you can get various tropical flowers here. In the south part, there are some restaurants, serving East Java dishes and also gemstone sellers. In the north part, you can find fish pet store, which sells aquarium and other equipments also. (translated from : http://www.surabaya.go.id/dinamis/?id=669)
For the flower, they can provide for hand bouquet, potted flowers or flower boards (a custom here to give this big boards on weddings, office openings or even funeral)

Here is one of the shop that I frequent, Karunia.


Berikut beberapa pilihan bunga yang ada saat kunjungan saya terakhir :

This are the few selections of flower that are available during my last visit here :
Bunga Daisy di Pasar Kayoon



Bunga Daisy - Pasar Kayun

Daisy - Kayoon Flower Market

Daisy - Kayun Flower Market

Chrysanthemum - Kayoon Flower Market

Chrysanthemum - Kayoon Flower Market

Chrysanthemum - Kayoon Flower Market

Setelah memilih jenis bunga yang diinginkan, oleh pemilik counter akan dirangkaikan, baik rangkaian for hand atau menggunakan vas. Pilihan warna kertas pembungkus untuk hiasan for hand juga ada, termasuk pita dan pernak pernik lainnya.


After we've selected the choices of flower, the owner of the shop will arrange the flower either for bouquet or with vase. You can select the papers and ribbon used for the bouquet.



Red & peach Rose, Calla lily & daisy - Kayoon

perangakaian Bouquet - Kayoon

Bouquet for hand @ Pasar bunga kayoon


Comments

  1. Mirip kayak yang di Jakarta (Rawa Belong) yah? Biasanya orang tuh subuh2 udah musti ke sana untuk beli bunga2 yg masih segar dan bagus. Di pasar bunga kayun juga toko2nya udah bukanya dari subuh?

    ReplyDelete
  2. Oh di Rawa Belong mirip ini ya?
    Jarang dengar, apa msh rame ya? Kayun spertinya kalau untuk market generasi meme dedek 20-25 thn agak kegeser sama toko bunga yang relatif cozy, tapi harganya 2-3x lipat.

    subuh spertinya buka sih, cuman ngga tahu apa semua atau sebagian. pernah jam 10 malam beli bunga dalam pot soalnya ^^
    kalau di sini biasanya bunga segar datang pas hari selasa / jumat

    ReplyDelete
  3. Rawa Belong tuh sangat amat terkenal karena pusatnya Jakarta untuk bunga potong di sini. Setiap pagi ramai sekali mulai dari jam 4 pagi. Bunga2nya tuh bermacam2 dan banyak sekali. Kalo suka bunga dan kebetulan ngunjungin Jakarta, mampir deh... :) http://selba.blogspot.com/2007/07/flower-market-pasar-bunga.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ouw, asik tuh buat alternatif oleh2, bosen bawain Papa Beard dari airport hehehehe

      Delete

Post a Comment