Boncafe Steak House - Pregolan Surabaya

Boncafe Steak & Ice Cream - Surabaya

Boncafe adalah salah satu kafe legendaris dari Surabaya, dari tempat awalnya di Gubeng hingga memiliki banyak cabang di seluruh Surabaya. Rasa steaknya sendiri beda dengan steak ala US / Eropa, di sini sausnya menyesuaikan dengan selera lokal, rasanya agak manis dan disajikan di atas hotplate.
Saus manis ini salah satu ciri khas resep steak satu ini, yang banyak ditiru oleh beberapa resto lain.


Boncafe Steak

Boncafe is one of the most famous steak house in Surabaya, from it's original place in Gubeng street, it now have several branches along Surabaya City. This is not your typical steak though, it's served in a hotplate with a brown sweet sauce, quite different from the usual kind of steak sauce, it's a bit like HP sauce but sweeter and it also have additional spices included.





Boncafe Pregolan - Dining Area

Boncafe Pregolan - tempat makan
Desain resto ini cukup baik, dan tidak terlalu padat, ada jarak yang cukup lebar antar meja, sehingga tidak terlalu sesak dan ada cukup privasi.
Pencahayaannya temaram, tidak terlalu terang, sehingga (sebetulnya) cocok untuk dating. Tapi prakteknya, lebih banyak keluarga atau rombongan teman yang cukup banyak, tertarik dengan rasa yang ok dan harga yang terjangkau.

This place is designed with a good consideration for privacy, it's not packed tight, you get ample breathing space with desks placed sparsely.
The lighting is romantically dimmed, which makes it a good place for dating. Despite of the ambiance, their biggest clientele seems to be a family group or friends coming for the good food and price.

Boncafe - French fries - Rp 16.000
Boncafe - Kulit Ayam Goreng / Fried Chicken Skin - Rp 20.000

Boncafe - Vegetarian Fried Rice - Rp 23.000

Boncafe - Ox Tounge Steak / Steak Lidah Sapi

Boncafe Ox Tounge Steak / Steak Lidah Sapi



Salah satu cara masak yang khas di sini adalah table side flambe yang dilakukan dengan menuang saus brandy dan dinyalakan dengan korek api yang dibawa oleh waiter / waitressnya. Dahulu menu ini hanya didapat untuk pemesanan "Spring Chicken in Flaming Brandy",  karena kepopulerannya, saat ini juga bisa ditemui proses flambe untuk menu salmon dan steak lainnya.

A few of their dish are served with table side flambe, this is done by pouring brandy sauce and lighting it in the tray. The first menu to use this is their 'Chicken in Flaming Brandy', but it has been so popular that some other dishes are also done with flambe, one example is the 'Salmon in Flames'

Boncafe Salmon in Flames Flambe - Rp 69.500

Boncafe Salmon in Flames Flambe - Rp 69.500

Boncafe Salmon in Flames Flambe - Rp 69.500



Boncafe Salmon in Flames - Rp 69.500

Boncafe Chicken Steak - Rp 50.000
Saat dinner di sana, kita merayakan acara ultah seorang teman.
Salah satu fasilitas menarik di Boncafe adalah free ice cream cake untuk tamu yang berulang tahun, kemungkinan besar dengan prasyarat jumlah minimal tamu. Bisa di cek ke no restonya untuk memastikan.


We were here on dinner, celebrating one of my friend's birthday.
One of the perks of celebrating your birthday here is that you get a complimentary ice cream cake, most likely with a term of minimal number of guest.


Boncafe - Birthday Ice Cream Cake


Boncafe Steak Menu

Boncafe Surabaya - Steak, BBQ and snack menu

Boncafe Surabaya - Burger, Hotdog & Pasta menu

Boncafe Surabaya - Rice & Porridge, Ice Cream menu

Boncafe - Desserts and Coffee Menu

Taste                : 3  / 5

Atmosphere    :  3 / 5
Service            :  3  / 5
Value               :  2.5  / 5

Boncafe Steak & Ice Cream

(031) 534-3018
Jl. Pregolan No. 2
Surabaya

Comments

  1. Untuk yang butuh info tentang ultah Boncafe
    tanggal 28 Februari ini ultah boncafe dan dikabarkan ada potongan discount 30%
    Bisa konfirmasi ke no telp : (031) 534-3018

    ReplyDelete
  2. Selamat pagi, kami dari PT. MASEMA ingin menawarkan produk mesin-mesin horeka. Untuk contact person yang bisa dihubungi di nomer berapa atau email ke siapa?

    ReplyDelete

Post a Comment