Pondok khas Jenggala - Surabaya

Jenggala - Grilled / Fried Fish & Chicken

Salah satu resto dengan nama yang super panjang, hingga saya kesulitan mengingat. Biasanya kalau mengusulkan ke sini hanya menyebut ancer2nya dan pilihan menunya ada ikan bakar. Setelah sampai di depan restonya baru sadar kenapa kok sering bingung, namanya super panjang... "pondok khas jenggala ikan dan ayam bakar atau goreng"


This is one of those restaurant whose name I never been able to coined and just resorted to give the direction to the place instead of the name. Once I stood in front of the restaurant, I realize why.
This place name, after translation would be something like "Jenggala peculiar hut, fish and chicken fried or grilled"... wheww.. that's a mouthful.


Jenggala - Cah Ciciwis bawang putih, Rp 17.000






Suasana restonya lumayan bersih, dengan meja dan kursi yang nyaman

The restaurant is quite clean, with a comforatble chair and tables.



Pondok Jenggala - Gurami Bakar Sambal, Rp 53.000
Ikan bakar sambal ini saya kira awalnya bakal kaya rasa, ternyata hambar dan kurang gurih. Walau kelihatannya banyak sekali cabainya, tapi rasanya relatif tidak pedas. Kemungkinan karena dimasak terlebih dahulu baru dipanaskan, jadi tidak terlalu terasa gurihnya. Overall tidak terlalu recomended.


This chilli grilled fish had me thinking it's going to be nice succulent and spicy, turns out it just bland, not even crispy. Though it looks very hot, it's just mildly spiced. The cause might be due to the fish having been cooked earlier, than reheated before serving, so it kinda lose much of it tastes. Overall it's not recomended.

Pondok Jenggala - Cah Ginseng Saus Tiram, Rp 18.000

Pondok Jenggala - Sayur Asam, Rp 7.500

Pondok Jenggala - Tahu Kipas Isi (Stuffed Tofu), Rp 25.000
Tahu isinya, sama dengan hidangan yang lain, hambar dan kurang ada yang menarik. Saya malah lebih suka tahu isi di depan giant supermarket Jl. Arif Rahman Hakim yang five feet style :p

Their stuffed tofu is bland, in keeping with their other menu, is just plain boring.


Terung Balado (Eggplant Balado) - Rp 16.000
Yang suka terong / terung pasti tahu, kadang ada rasa aneh terong yang bisa keluar saat proses masaknya tidak pas. Antara sedikit bau aneh dan ada pahintya sedikit kalau tidak optimal. Nah kali ini terasa demikian, rasa terongnya sedikit kurang pas dan minim rasa.

Those who like eggplants would know, sometime you get those off putting taste if you don't cook it correctly. Well this one tastes just like that. Kinda bitter and smells funny.



Pondong Jenggala - Es Cao, Rp 9.000

Menu Pondok Jenggala
Untuk makan bertiga dengan menu seperti di atas, kami menghabiskan Rp 190.000. Jadi per orangnya Rp 60.000. Untuk selera saya, sepertinya saya bakal lebih milih di resto sejenis dengan harga lebih kompetitif seperti Ayam Goreng Malioboro atau Fusia.


Dining for three, we paid a total of Rp 190.000, so per person we spent a little over Rp 60.000. For my taste, I'd be better of patronizing the more competitively priced and better tasting options such as Ayam Goreng Malioboro or Fusia
bills

Taste           : 2 / 5
Atmosphere      : 3  / 5

Service         : 2.5 / 5
Value           : 2 / 5

Pondok khas jenggala ikan dan ayam bakar atau goreng
Jl. Manyar Kertoarjo III/109, Surabaya
Telp: 031 5949933, 5922622
Jam buka: 10.00 – 22.00 wib

Comments

  1. Tahu isi nya isi apa Bert? Aku pas ke Jenggala yang cabang HR Muhammad tahu isi nya lumayan lo, aku pilih yang isi jamur

    ReplyDelete
  2. Isinya udang

    mungkin mirip dgn pengalaman di Wagyu Smith kemarin
    antara satu cabang dan lain bisa beda kualitas n rasa (GC vs CW)

    ReplyDelete
  3. Gurami bakarnya pasti mak nyuuzz.

    ReplyDelete

Post a Comment