Bakso Solo & Depot Asih Jaya - Lamongan


Lamongan City - Bakso Solo & Soto Lamongan


Walaupun Jatim Park II / Tanjung Kodok termasuk destinasi wisata yang cukup populer di Jawa Timur, Kota Lamongan sendiri relatif jarang dikunjungi karena untuk ke Jatim Park II jaraknya cukup jauh (sekitar 45 menit dari pusat Kota) dan bisa dituju tanpa melewati kota, via jalan tol.
Di kota satu ini tempat saya membuka kantor notaris. Jadi sudah cukup sering menjelajah, dari pusat kota lamongan hingga ke Paciran.
Walaupun Lamongan mungkin tempat di Jawa Timur yang paling banyak menghasilkan penjaja makanan yang merantau ke kota-kota besar, Kota Lamongan sendiri tidak ada resto yang terkenal.
Sebetulnya di Lamongan ada juga tempat yang cukup ok untuk wisata kuliner, Soto, Nasi Borangan, dan beberapa jenis olahan ikan adalah makanan khas Lamongan.


Lamongan is a city in East Java, one and a half hour drive from Surabaya City. It's where the Tanjung Kodok / Jatim Park II reside, a well known amusement park in the region. 
It's where I work as a notary in Lamongrejo street.
The irony about the city is that there are numerous Lamongan people selling great street foods such as the famous Soto Lamongan, but in the city itself, there's only a few good place to eat.


Depot Asih Lamongan



Yang paling populer di kalangan teman Notaris adalah yang di Kali Utik, disusul Depot Asih Jaya ini yang bertetangga dengan kantor salah seorang rekan Notaris senior.

One of the place frequented by traveler passing by is Kali Utik, and another one is the Depot Asih Jaya here. It's next door to a senior Notary colleague of mine.


Soto Ayam - Depot Asih - Lamongan



Kantor Notaris @ Jln Lamongrejo no 108
Untuk saya sendiri, tempat makan yang paling saya sukai adalah warung Bakso Solo yang ada di sebelah Bank Mandiri. Lokasinya ada di jalan Lamongrejo, bisa ditempuh 5 menit berjalan kaki dari kantor saya sendiri.

My own favorite is the Bakso Solo warung, a small eatery by the street, next to Mandiri Bank in Jalan Maongrejo. This place is just a five minute walk from my own office in Lamongrejo.


Bakso Solo - Lamongan

Tahu Isi - Bakso Solo Lamongan

Bakso Solo - Jalan Lamongrejo, Lamongan




Comments

  1. nasi boranan yang betul...hehehhhehe, coba bakso lompongan di deket smp negeri 1 ..enak juga baksonya....

    ReplyDelete

Post a Comment