-->

15 May 2013

Canon EOS M price drop

 Canon EOS M - Harga turun drastis di USA

Canon EOS M


Mengikuti trend penurunan harga gila-gilaan seperti Pentax K-01, EOS M dari Canon telah turun dari harga awal di kisaran $800 menjadi sekarang hanya $399 saja, untuk produk pararel import / grey market yang dijual di Amerika Serikat. Info ini dikutip dari situs canon rumors : http://www.canonrumors.com/2013/04/canon-eos-m-w22mm-f2-stm-399-new/



EOS M & Lensa 22mm


Untuk fiturnya sebetulnya cukup menarik, salah satu keluhan pengguna di AF yang kurang cepat, mirip dengan Pentax K-01.
Sedangkan keunggulan utamanya, juga mirip lagi dengan Pentax K-01. Ia menggunakan sensor APS-C yang lebih besar dari kebanyakan mirrorless camera, dengan pengecualian Sony Nex dan Samsung NX yang juga memakai sensor ukuran APS-C (setara dengan kebanyakan DSLR)



Keunggulan kedua adalah dia bisa memakai lensa DSLR atau lensa EF-s & EF yang diperuntukkan mount canon, hal ini termasuk lensa merk 3'rd party seperti Tamron, Tokina, Sigma, Zeiss dsb.

Tapi untuk bisa memakai lensa tersebut harus menggunakan adaptor, tidak seperti Pentax K-01 yang bisa langsung memakai lensa DSLR Pentax tanpa butuh adaptor tambahan.








 Sekarang harga kamera satu ini masih di kisaran Rp 6.750.000 di pasaran Indonesia, untuk kamera, lensa 22mm dan adaptornya. Untuk yang ingin memakai Mirrorless Canon dan tidak terburu-buru, ada baiknya menunggu sebentar supaya harganya lebih ekonomis, berhubung harga pasaran lokal masih tinggi




Untuk kamera mirrorless lain dengan harga yang lebih menggoda lagi, bisa tengok Pentax K-01
Paket dengan Lensa 40mm pancake dan SD card 4GB saat ini bisa didapat dengan harga Rp 3.600.000
http://www.foodgrapher.com/2013/03/pentax-k-01-kamera-mirrorless-harga.html


No comments:

Post a Comment

whos.amung.us :