Dunia Steak - Quality at a bargain price

Dunia Steak - Surabaya

Dunia Steak - Bar

Beberapa hari lalu, saya diundang untuk food tasting menu baru di resto satu ini, kebetulan saat itu sedang vegetarian, maka saya membawa co blogger, penggemar makanan barat, untuk bagian taster nya.
Menu baru yang diulas di sini adalah Wagyu Tenderloin. Meskipun Wagyu nya ok, tidak usah khawatir, harganya di sini relatif jauh lebih murah dari resto sejenis seperti Wagyu Smith, apalagi Ambrosia. Wagyu Steak yang biasanya harga termurahnya Rp 150.000 di resto lain, di sini cukup mengeluarkan Rp 75.000 selama masa promosinya (discount 25%) masih berlangsung.
Berhubung briseis sedari kecil sudah sering di ajak ayahnya makan di Angus house (yang bikin dompet angus), jadinya saya percayakan ke yang bersangkutan untuk menilai ^^


I was invited by this restaurant for a food tasting on their new menu, since I was on a vegetarian diet, I brought along my co blogger, who is an avid steak lover.
The new menu here is Wagyu Tenderloin, which is a grade 3 Wagyu Beef which are dry aged. Though it's a prime cut of beef, don't worry about the price, since it's well bellow similar offering such as from Wagyu Smith, or Ambrosia, which usually cost well more than Rp 150.000. You only need to spend Rp 75.000 to savor the succulent Wagyu Tenderloin here, during their promotion.






Dunia Steak - Front

Dunia Steak - Indoor Dining Area

Dunia Steak - Indoor Dining Area

Dunia Steak - Outdoor Dining Area

Dunia Steak - Beer Tower

Menu Bir
Untuk penggemar bir, di sini cukup cocok untuk dijadikan tempat jujugan hang out. Bir Tower di sini mulai Rp 125.000 untuk yang varian lokal.

For the beer lover, they serve beer tower here, which at it lowest, costs Rp 125.000 for the local brand of beer.

Wagyu Tenderloin & Tiger Prawn - Rp 90.000

Wagyu Tenderloin & Tiger Prawn - Rp 90.000

Medium Rare - Cooked to Brisei's preference
Berhubung Briseis pencinta steak sekaligus hobby masak, dia agak rewel urusan tingkat kematangan steak. Ada salah satu resto steak ternama yang sudah tidak masuk daftar kunjungan lagi, karena salah masak steaknya yang diminta medium rare, diberikan well done.
Di sini dia bisa menikmati steaknya medium rare sesuai permintaan.

Since Briseis both a steak connoisseur which also loves to cook, she usually is quite picky on steak doneness. She even stopped going to a steak joint because they served her a well done steak while she asked for medium rare. Glad to report that in this restaurant, they grilled the Wagyu steak to perfection, medium rare as requested.

Tingkat kematangan steak (diambil dari saltisyourfriend.com)


Dunia Steak - Heart Shaped Vegetarian Pizza - Rp 27.500

Sedangkan saya malam itu menikmati Pizza Vegetariannya. Sempat dapat bocoran juga kalau chef pizza nya dahulu pernah bekerja di salah satu resto italia di food fest.
Di sini pizzanya cukup enak, apalagi harganya sangat terjangkau. Kebetulan dalam bulan yang sama sempat dua kali makan pizza di tempat lain, Capri dan Isola, maka bisa membandingkan rasanya.
Di sini dough pizzanya garing dan tidak terlalu tipis, mirip dengan hidangan pizza di Capri. Untuk Isola beda sendiri, dengan dough yang sangat tipis dan crunchy. Saya sendiri lebih senang dengan adonan pizza yang tidak terlalu kemripik, masih terasa mirip roti dibanding krupuk
. Yang dimaksud di sini tetap thin crust pizza ya, kalau pan pizza ala fast food join, sangat amat terlalu tebal...


I tried their vegetarian pizza, which to my surprise, come in a heart shape.
This month I've tried two other pizza from Capri and Isola, so I can do a little comparison here.
The dough here is similar to Capri, which though thin, not overly crunchy like the one I had in Isola. While I know some people would love the cruncy pizza dough, for me, I prefer the one that's still retain bread consistency instead of cracker.
Though I'm still referring to italian thin pizza, not the pan pizza you'd find in fast food joint.


Dunia Steak - Blue Punch
Dunia Steak - Mocktail
Berikut beberapa tambahan foto dari kunjungan-kunjungan berikutnya :
Salah satu keunggulan yang lupa saya sebut di artikel sebelumnya adalah tempat ini tidak menggunakan MSG, jadi cocok untuk yang toleransinya rendah terhadap MSG seperti saya.

Untuk dine in ada discount sebesar 25%, sayangnya tidak untuk delivery order. Saya sempat bingung saat memesan, kok dari perkiraan harga Rp 150.000 jadinya bayar Rp 190.000... ternyata di bon tertera harga full alias tanpa discount. Jadi kalau memang ingin pesan untuk dimakan di rumah, ada baiknya take away dibanding delivery order


One of the great thing about this place, that I fail to mention on previous article, is that they don't use MSG. This is a big plus for those who can't cope with MSG, like myself.

For dine in there's a 25% discount, too bad I had to find out on a delivery order, that they don't offer the same discount such as in dine in. Was perplexed to see that what suppose to be about Rp 150.000 bills, shows up as Rp 190.000... turns out it was charged full price. For the future I think I'll go to the restaurant and get a take away grubs instead of asking for a delivery order.

Spaghetti Bolognese ( Rp 26.500 atau Rp 19.900 dengan discount)

Fettucini Creamy Chicken & Mushroom (Rp 32.500 atau Rp 25.000 dengan discount)

Super Sirloin Steak (Rp 51.500 atau Rp 38.500 dengan discount)

Chicken Parmagiana (Rp 49.500 atau Rp 37.500 dengan discount)



Menu :










Dunia Steak

Raya Kertajaya Indah Timur blok O - 105
Phone 031-5996518

Comments