Fujiya - Papaya Supermarket Surabaya

Good Italian Food in Japanese Restaurant?


Fujiya Restaurant


Biasanya salah satu ciri restoran yang rawan gagal adalah tidak fokus, nah ini salah satunya yang cukup unik. Namanya menandakan restoran Jepang, tapi sebagian menunya hidangan Italia dan digabung dengan kafe Rolaas. TIdak lupa, lokasinya ada di dalam area supermarket Papaya.
Walaupun demikian, resto ini tidak buruk sama sekali, rasa masakannya cukup enak, suasananya nyaman dan menarik.

Usually one of the trait of a restaurant waiting to fail, is they lack focus, but there are always exception.
This one restaurant is one such example, named as Japanese Restaurant while also serving Italian food and doubles as a Rolaas Cafe, not to mention they're located in Papaya Supermarket.
Despite this facts, the restaurant isn't bad at all, the food is quite tasty, with nice ambiance and decent service.





Fujiya - Agedashi Tofu
Fujiya - Tuna Sashimi Salad


Masakan Jepangnya cukup enak, dari segi kesegaran tidak kalah dari standard resto Jepang di Surabaya, walau untuk urusan rasa mungkin tidak terlalu istimewa.
Cukup takjub juga dengan resto satu ini, biasanya resto serupa yang hanya menyediakan satu jenis masakan (Japanese / Western) saja kadang kewalahan untuk mempertahankan tingkat kualitas masakan. Di sini walaupun campur-campur, tapi kualitasnya cukup ok. Mungkin salah satu kelebihan dari buka resto di dalam kompleks supermarket adalah ketersediaan bahan segar dan berkualitas.


These are the two Japanese dish I tried here, they're quite good, on par with other Japanese specialty restaurant, though taste wise it's not extraordinary.
I'm quite amazed at this restaurant, similar place frequently have trouble keeping up with the standard quality, even when they're just serving one type of cuisine.
Here, though combining two type of eatery with a cafe, the freshness of the ingredients is top notch. This might be one of the perks of opening shop in supermarket area.



Fujiya - Lasagna


Menu italinya termasuk yang menarik hati saya untuk ke sini. Di Surabaya sih ada banyak yang menyediakan masakan italia, tapi biasanya lumayan acak kadut. Pernah ketemu Lasagna dengan warna coklat dan rasa mirip macaroni schottel di Mall daerah Surabaya Barat, ada lagi yang resto steak di daerah Timur menyajikan Lasagna muaniss, saat dimakan supaya agak palatable harus ditimbun saus sambal untuk mengurangi rasanya manisnya. Lasagna yang ada di resto Fujiya ini pas rasanya, tidak terlalu manis, tidak ada warna aneh, porsinya juga pas.


Their Italian food is what drives me here. In Surabaya there's plenty of place serving Italian Cuisine, but it seldom taste good. Two extreme Lasagna example are brown Lasagna I encountered in a Mall on Western Surabaya, the other is over the top sweet Lasagna in a steak restaurant on East Surabaya. So sweet that I had to drown it in chilli sauce to make it palatable. This Lasagna on the other hand is simply superb.



Fujiya - Mushroom Pizza

Fujiya - Pasta



Fujiya - Cheese Pizza

Habanero Tobasco

Biasanya saya cukup suka dengan saus tobasco dan tidak terlalu terganggu dengan pedasnya, tapi kali ini di Fujiya ada saus yang sedikit unik, Habanero Sauce. Lombok satu ini adalah salah satu yang termasuk paling pedas di dunia. salah satu cara menilai pedasnya cabe / lombok adalah dengan skala scoville. Kalau cabe rawit / kecil yang biasanya ada di Indonesia adalah bird eye chilli, cabe satu ini walau cukup pedas, masih jauh dibandingkan pedasnya Habanero, dari kisaran 50.000 - 100.000 scoville unit.


I usually put a generous amount of Tobasco sauce, but at this restaurant, they don't use the original Tobasco sauce, instead it's made of Habanero Chilli. As you may know, Habanero ranks amongst the hottest chilli in the world. The Indonesian bird eye chilli usually are about 50.000 - 100.000 on the scoville unit, where as the Habanero chilli is ranged from 100.000 - 350.000 scoville unit.



http://en.wikipedia.org/wiki/Habanero

Scoville Unit untuk cabe (canucanit.wordpress.com)


Fujiya - Lemonade

Bill
Menu :

Fujiya Surabaya - Menu

Fujiya Papaya - Menu

Fujiya Restaurant - Menu

Fujiya Restaurant - Menu


Map / Peta :


View Larger Map

Fujiya


 Jl. Margorejo Indah Blok A 138-146 Margorejo Wonocolo 
Surabaya Jawa Timur, 60238, Indonesia ‎
Pphone : +62 31 8473535

Comments