Singosari Lounge - Bandara Juanda Surabaya

Singosari Lounge in Domestic Terminal Surabaya Airport


Singosari Lounge Juanda

Singosari Lounge adalah salah satu di antara dua airport lounge di terminal domestik Juanda, satunya adalah blue sky lounge. Berhubung sudah sering ke Blue Sky Lounge, kali ini saya mencoba ke lounge satu ini. Menu Airport lounge sendiri kadang juga berganti, tapi sering kali variasinya sedikit, hanya berkisar beberapa hidangan kue, yang berkuah seperti soto, rawon sup, aneka gorengan dan mie / nasi goreng.


Singosari Lounge is one of the two airport lounge in Juanda domestic airport. The other one is blue sky lounge, which I've frequently visited before. This airport lounge usually change their menus, but after a few times going there, you'd know the usual variants. There's the multitudes of kueh (indonesian cake), soups and their traditional counterpart, rawon & soto, assortment of fried snacks and the usual fried rice / noodle.




Gogo Franks

Untuk yang tidak ingin menggunakan fasilitas lounge, sekarang sudah cukup banyak alternatif makanan yang lumayan menarik di juanda, salah satunya GoGo Franks, Bangi Kopitiam dan Starbucks. Untuk saya sendiri sering kali lebih tertarik ke lounge berhubung ada fasilitas bebas biaya dari kartu kredit.


For passengers not interested in using lounge, there's plenty of other alternatives in Juanda airport, some of them are Gogo Franks, Starbucks and Bangi Kopitiam. Though for me the lure of free lounge admissions from the banks never fails to incite me :D



LIst of Banks

Singosari Lounge - Juanda Surabaya

Singosari Lounge - Juanda Surabaya

Singosari Lounge - Juanda Surabaya

Singosari Lounge - Juanda Surabaya Airport

Coffee Machine - Singosari Lounge - Juanda Surabaya

Mesin kopi adalah salah satu daya tarik utama airport lounge untuk saya. Berhubung rasa masakannya biasanya tidak terlalu bisa diharapkan, saya lebih banyak menikmati kopi selama di lounge. Sayangnya untuk urusan kopi, di Singosari Lounge ini menurut hemat saya menghasilkan kopi yang masih kalah enak dibandingkan Blue Sky Lounge.


Coffee Machines is one thing that I savor in airport lounges, due to the food being mediocre at best, I usually enjoy the coffee more than the food. Too bad the coffee here isn't on par with the one in Blue Sky Lounge.


Ta Hua - Singosari Airport Lounge Surabaya

Ta Hua - Singosari Airport Lounge Surabaya

Walaupun kalah di mesin kopi, untuk urusan makanannya di sini sedikit lebih enak untuk selera saya dibandingkan blue sky. Ada juga pilihan Ta Hwa, Ta Hua, atau tahu halus dengan kuah jahe, kebanyakan orang Surabaya pasti tahu dengan hidangan satu ini.


Though the coffee machine isn't as good as the blue sky's the food here is better. There's also a Chinese / Peranakan dessert, Ta Hua, which made out of soy, served with sweet ginger soup. Ta Hua has the consistency similar to silken Tofu, though a bit more brittle and smooth. This dish can be counted as Peranakan dish, since it has Chinese origin.



Children Play Area - Singosari Airport Lounge Surabaya

Bubur Ayam / Chicken Porridge  - Singosari Airport Lounge Surabaya

Singosari Lounge Surabaya

Fried Rice - Singosari Lounge Surabaya

Fried Tofu & Tempe / Tahu & Tempe Goreng

Risoles -  Singosari Airport Lounge Surabaya


Comments

  1. Saya Tgl. 15/9-2016, Telpon ulang2 mulai pk. 21:30 Tapi tidak ada yg menjawab.
    Karena penting sekali, mau menanyakan dompet kecil ber isi : STNK mobil + Obat2an
    Yang tertinggal di Singosari Lounge. ●Bussiness Hour nya, jam berapa ya.??? ●Mohon kalau sudah ditemukan. Tlg WhatsApp /SMS ke. 085.23585.6750, Trm kasih (Budiman)

    ReplyDelete

Post a Comment