Merpati Airline & Mandiri Soekarno Hatta Lounge - terminal 2

Terminal 2 Lounge - Mandiri Lounge

Mandiri Lounge



Akhir-akhir ini saya sering ke Jakarta untuk mengurus pekerjaan, menggunakan pesawat merpati karena jadwalnya yang tidak terlalu malam sekitar 18.00 - 20.00. Sayangnya salah satu ciri pesawat malam adalah rawan delay.
Berhubung sudah siap-siap jika di delay, saya mencoba mencari lounge yang paling ok (berdasarkan promo kartu kredit yang saya miliki) jadi saya memilih Merpati yang ada di Terminal 2, satu terminal dengan Garuda.



Lately I've been going to Jakarta for work errands, usually I like using merpati airline since it's not too late in the evening, and the plane is considered full fledged carrier. On the other hand, the late night schedule is usually gets delayed, so I try finding the best lounge option (which is included in the credit card perks), thus being in Terminal 2 of Soekarno Hatta, is a big plus for choosing the airplane for me.




Bis Damri

Pernah saya singgung kalau ke Jakarta saya paling suka menggunakan angkutan umum, kenapa? karena relatif lebih bebas hambatan, dan bermacet ria di dalam bus lebih nyaman dibandingkan taxi. Ditambah lagi ga pusing liatin argo yang naiknya cepet banget :p

I've mention from time to time that I much prefer using public transportation, since this city is notorious for it's gridlock. I found being stuck in traffic on a bus is more comfortable than in taxi. Not to mention the agony of seeing rapid increase in the fare meter.



Garuda Airport Lounge

BRI Transfer Lounge

Sunda Kelapa Lounge

Indosat Lounge
Pilihan kali ini jatuh pada Mandiri airport lounge.
Pilihan makanan standard airport lounge biasanya tidak terlalu bisa diharapkan, yang jadi perhatian saya biasanya pada kenyamanan tempat duduk, ketersediaan colokan listrik dan mesin kopinya.
Mesin kopi di sini ternyata serupa dengan yang ada di Blu Sky Lounge Surabaya, jadi saya cukup puas. Selama jalan-jalan ke Lounge serupa, pilihannya antara mesin Nescafe atau yang ini, untuk selera saya lebih suka dengan mesin selain Nescafe, seperti yang di foto ini. Serupa dengan mesin Excelso di Blu Sky.

Coffee Machine


Mandiri Airport Lounge - Jakarta

Mandiri Airport Lounge - Jakarta

Mandiri Airport Lounge - Jakarta

Mandiri Airport Lounge - Jakarta

Mandiri Airport Lounge - Jakarta

Mandiri Airport Lounge - Jakarta

Mandiri Airport Lounge - Jakarta, Hard to find power sockets

Mandiri Airport Lounge - Jakarta

Merpati Airline

Entrance dari garbarata
Merpati adalah salah satu maskapai nasional yang sudah lama berdiri, sudah cukup lama sejak saya terakhir mencoba pelayanan maskapai satu ini. Kebetulan hari itu saya sedang PP dari Surabaya Jakarta untuk mengurus pekerjaan, jadi untuk penerbangan kembalinya saya mencoba menggunakan Merpati yang biasanya ada dua jadwal penerbangan dari Jakarta ke Surabaya, sekitar Pk 18.30 dan 19.30.

Pesawat yang 18.30 lebih nyaman dan besar, konfigurasi tempat duduknya sangat nyaman. Sedangkan yang 19.30 relatif lebih kecil.

Merpati Business Class

Merpati Economy Class

Merpati Airline

Comments

  1. Merpati tuh masih ada yah? Kirain udah ga ada, hehehe.... Guess what? I've never tried any airport lounge in my life!!! hahahaha.... Engga tau kenapa, engga pernah kepikiran, biasanya langsung ke gate dan duduk manis di situ :D

    ReplyDelete
  2. Hehehe, yeah ghis is one of the most endangered airline in Indonesia. At least I got to try it before it goes belly up. It's decent enough compared to lcc, bur they're schedule is quite unrekiable.

    Airport lounge itu soalnya ga mau rugi sudah bikin kartu kredit :p hehe

    ReplyDelete

Post a Comment