Zenbu House of Mozaru - Surabaya

Japanese Cuisine made with Mozzarella Cheese?

Zenbu House of Mozaru - Surabaya




Satu lagi franchise resto Jepang ikut meramaikan dunia kuliner Surabaya, kali ini Zenbu, yang menjuluki dirinya sebagai tempatnya "Mozaru".
Mozaru sendiri adalah adaptasi bahasa Jepang terhadap keju Mozzarella. Keju Mozzarella ini adalah bahan baku utama dalam pembuatan pizza, keju yang mudah meleleh dan kenyal, dengan rasa yang gurih.
Berhubung hari itu sudah malam dan seleranya sedang menu lain, kita skip dulu mozaru nya dan mencoba menu Sushi serta Sashimi.


Another established Japanese restaurant franchise just opened up in Surabaya, this time it's Zenbu's turn, which promote itself as the house of Mozaru.
Mozaru it turns out was a Japanese adaptation of the word Mozzarella, the famous gooey cheese you find in Pizza, Baked Potato and other comfort foods.
I didn't get the Mozaru this time, since it's quite late at night, we decided to order a Sushi and Sashimi dish.




Zenbu House of Mozaru

Zenbu House of Mozaru
Salah satu di kunjungan pertama ini saya belum mencoba menu Mozaru andalan mereka adalah sempat terbawa after taste yang kurang enak dari hidangan serupa di Shichidon Galaxy Mall (yang ini saya ngga rekomen) dan rasanya aneh + eneg. Sejak saat itu sudah malas rasanya kalau mencicipi gabungan nasi dengan keju. Terlepas dari itu, seharusnya Mozaru di Zenbu bakal lebih enak, berhubung dijadikan signature dish.
(update, untuk Mozarunya bisa dilihat di link : http://www.foodgrapher.com/2013/11/zenbu-surabaya.html)

One of the reason for my reluctance in trying their signature Mozaru menu, is that I've had a similar dish in Shichidon (another restaurant) and it's quite nasty. It's a similar concept of baked cheese with rice and meat topping. Though I assume the one in Zenbu would taste much better. (for the Mozaru dish please visit :  http://www.foodgrapher.com/2013/11/zenbu-surabaya.html)

Shichidon

Zenbu House of Mozaru - Sashimi Zenbu - Rp 65.000

Menu Sushi dan Sashimi di sini kurang konsisten, saat pertama datang rasanya lumayan, irisan sashimi cukup memuaskan ukurannya dan kesegarannya ok. Saat kunjungan berikutnya kurang ok, suhunya kurang dingin dan rasanya tidak terlalu segar.
Mungkin karena usianya yang baru, jadi masih ada masalah quality control. Salah satu teman saya di grup penggemar kuliner ada yang sempat mengeluhkan rasanya juga.
Di kisaran harga tersebut, saya mengharapkan mutu yang konsisten, apalagi mengingat ada dua kompetitor di lokasi berdekatan yang cukup memuaskan.



The dishes we tried this time was sushi and sashimi, which are somewhat inconsistent. Sometime it's fresh and nice, other time it's rather stale and the temperature is too hot.
In this price level, I'd expect a quality that's more dependable, since there are two other Japanese Restaurants in the same area that serves up a pretty decent cuisine.



Additional Photos : http://www.foodgrapher.com/2013/11/zenbu-surabaya.html

Untuk Foto-foto lain bisa dilihat di http://www.foodgrapher.com/2013/11/zenbu-surabaya.html

Zenbu House of Mozaru - Mentaiko Zenbu - Rp 55.000

Menu

Ada hal yang menarik di menunya, di tiap pilihan menu diberi keterangan berapa asupan kalori dalam hidangannya, hal ini sangat bermanfaat, terutama untuk orang yang sedang berdiet.

The menu here is quite interesting, aside from the regular photo and description, they also put up information on how much calorie is in each dishes. This is really beneficial for clientele that's on a diet.

Zenbu - Daily Calories Intake

Zenbu Surabaya - Menu

Zenbu Surabaya - Ramen Menu

Zenbu Surabaya - Mozaru Menu

Zenbu Surabaya - Menu

Zenbu Surabaya - Menu

Zenbu Surabaya - Menu

Zenbu Surabaya - Menu

Zenbu Surabaya - Menu

Zenbu Surabaya - Menu

Zenbu Surabaya - Menu


Taste                :  3   / 5

Atmosphere    :  3.5  / 5
Service            :  3    / 5
Value               :  2.5  / 5

Map :

View Larger Map


Zenbu House of Mozaru - Surabaya

Telp : 031 - 5947735
Jln Manyar Kertoarjo no 98, Surabaya

Jam buka : 10.30 - 22.00

Comments

  1. Selalu suka sama ulasan2 di blog ini,,bener2 ngebantu buat tw overview resto tujuan... Btw mw tnya nie u/ di zenbu ini kuah ramennya beef stock/pork stock ya? Tks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah pesan ramen nya di sana, bisa langsung kontak restonya untuk pastikan

      Delete

Post a Comment