O Jamur - Sidoarjo

For The Mushroom Lovers


O Jamur Surabaya - Kakap Asam Manis Rp 24.000

Trend hidup sehat akhir-akhir ini semakin  nge-trend di kalangan penikmat kuliner di Surabaya, semakin banyak resto vegetarian dan resto organic yang bermunculan di Surabaya. Salah satunya adalah resto baru yang terletak di perbatasan Sidoarjo dan Surabaya, O Jamur.
Restorannya satu lokasi dengant empat budidaya jamur, tempatnya cukup luas dan suasananya asri, walaupun masih sedikit panas karena masih di daerah kota.



Healthy eating is getting quite a buzz lately in Surabaya, some vegetarian and organic restaurants are opening up, and one of them is located right in the border of Surabaya and Sidoarjo, in Waru Area. It’s about 10 minutes away from the Juanda Airport.
In the same area with the restaurant, they have a mushroom plantatation, which makes the place have those breezy garden feel, though it's still quite hot.








O Jamur Surabaya

Lokasi makannya terbuka, semi outdoor dan tidak menggunakan air conditioner. Tempatnya cukup sederhana, tapi cukup nyaman, meja kursinya simple dan disuguhi pemandangan ke arah kebun yang cukup asri. Sayangnya di sisi lainnya pemandangannya ke rumah penduduk, kebetulan tempat kami makan berada di ujung dengan view unik tersebut. 

The Dining area is located outdoor, without any air conditioning. It's quite spartan, with the simplest chair and table set, and you get a view of the garden. Unfortunately on the other end is the view of neighbors house, and that's where our table were.




O Jamur - Jamur Crispy - Rp 17.000


Berbeda dengan resto konvensional yang biasanya dapur diletakkan di belakang dan tersembunyi, di sini dapurnya terletak di depan, salah satu yang bisa kita lihat saat pertama masuk ke lokasi restonya. Dapurnya dipenuhi banyak jendela dan terbuka jadi tiap pengunjung bisa melihat proses masak



They also have an open kitchen greeting you upon entry, you can view the hard working chefs and learn a thing or two about the cooking process. Quite a nice feat, at least an open kitchen means a clean one. 





Steak Jamur (O Jamur) - Rp 27.000
 Masakannya beraneka ragam, dengan rasa yang mirip dengan olahan Loving Hut tapi dengan bumbu yang lebih pekat dan kuat rasanya. Untuk selera saya pribadi sedikit tidak cocok, tapi bukan berarti rasanya tidak enak. Olahan makanan di sini cukup lezat, walau kadang sedikit terasa manis dan berat.



There's plenty of dishes selection, whcih tastes quite the similar to Loving Hut but using a bolder, thicker tasting sauces. For my preference, it's not quite what I'd like, though it still taste nice, just a bit too sweet & thick for me.

Mie Goreng (O Jamur) - Rp 21.000


Mie-nya dari segi rasa termasuk biasa saja, lebih rekomen untuk pesan menu lainnya yang lebih unik kalau ke sini. Menu makan tengahnya lebih menarik dibandingkan menu individualnya kalau untuk kami.


The noodle tastes just so-so, it's not that as nice as other dishes, and I'd recommend to order some other dishes which are both more interesting and tasty.
 




O Jamur - Sapi Lada Hitam - Rp 21.000

O Jamur - Es Soya Coklat - Rp 8.000

 O Jamur - Surabaya

Jalan Brigjen Katamso, Waru, Jawa Timur 69051
Telepon:(031) 88251888

Comments