Roppan - Kota Kasablanka [Jakarta]

Famous for Toast & Ice Cream


Akhir tahun lalu saya sempat ke Jakarta untuk mengurus pekerjaan dan visa ke Jerman, berhubung urusannya sudah selesai saat siang dan pesawat pulang ke Surabaya masih malam, saya mencoba ke Mall di Casablanca, Kota Kasablanka yang ada di Jakarta Selatan.


Late last year I had to go to Jakarta on a business errand and to process a visa application to Germany. Since all tasks are done in mid day and there's plenty of time left, I decided to go to a mall nearby Jakarta Selatan, hence my trip to Kota Kasablanka





d'Omelette - Casablanca Mall


Roppan , Rocha - Casablanca Mall
Roppan di daerah Kota Kasablanka ini terletak di daerah Jakarta Selatan, dengan desain yang menarik dan kental nuansa Jepang. Desainnya tampak ceria dengan nuansa whimsical, kelihatannya cocok untuk ABG pengunjung mall yang ingin berlama-lama catching up dan bercengkerama.


This Roppan is located in Kota Kasablanka Mall, which is in the Southern Jakarta area, the design is nice with plenty of Japanese nuance. It's a bit whimsical, which would be suited for young girls, hoping to lounge around. It's setting is similar to cafes rather than a full fledged eatery.



Roppan Kota Kasablanka

Roppan Toast - Bakery Display
Selain menjual makanan Jepang dan minuman Rocha, di gerainya juga menjual roti-roti dan cake yang menarik untuk dinikmati. Rasa rotinya sih entah, karena saat itu saya tidak mencoba, tapi penampilannya lucu-lucu, semua berbahan dasar toast / roti tawar, yang untuk selera saya agak kurang menggoda.


Apart from selling Japanese food and Rocha beverage, this place also doubles as a bakery that sells cute bread or cakes. I didn't try them so I can't comment on the taste, their appearance is funny though. Too bad it's all toast based, which is not suiting to my taste.



Roppan - Sunny Shinjuku Bread

Vanilla Honey Toast - Rp 33.000
One thing that's always prominent in Roppan is their dessert toast, which usually consists of toast and ice cream, sprinkled with some sweet toppings. This tastes ok, though nothing special, a combination of warm crunchy toast with chocolate ice cream.


Menu iconic yang selalu dipajang besar-besar di Roppan adalah dessert toastnya. Kali ini saya mencoba Vanilla Honey Toast, rasanya standard menurut saya. Kombinasi Roti Tawar yang dipanggang sebentar, dengan es krim coklat yang manis



Beef Hamburg Bento - Rp 40.000
Menu Beef Hamburg Bento ini menggunakan daging giling dibentuk panjang-panjang, rasanya cukup ok. Model dagingnya sih dibakar, tapi rasanya jauh kalau dibanding BBQ beneran seperti korean BBQ atau hanamasa, tapi cukup ok lah untuk ukuran franchise Jepang setara Hokben ini.


Beef Hamburg Bento consists of ground beef, made in to long strip and grilled. It seems to be cooked in Teriyaki sauce, it taste quite ok for this kind of eatery. The beef doesn't have any beautiful smoky aroma you'd get from a reguler BBQ, but it still tastes nice. There's a few side dish of fried onion rings, salad and rice.



Wakame Salad - Rp 24.000
Dari beberapa menu yang saya coba, Wakame Salad ini yang paling sederhana. Biasanya dalam Wakame Salad yang jadi bintang utama adalah rumput laut atau Wakame nya. Di sini wakame sekedar menjadi topping saja, seladanya yang berjibun. Di sisi lain, saus saladnya lumayan enak.


Of all the menu we tried, the most underwhelming is this one. It's suppose to be a wakame salad, which name means seaweed salad, but the seaweed are only use for toppings.
On the bright side, the salad sauce was quite nice, tangy and savory.



Roppan Udon - Rp 36.000

Menu Udon-nya cukup lumayan, walaupun rasanya tidak otentik udon, lebih mirip ramen kuahnya.

They made a pretty decent Udon, though far from the authentic taste. The broth they use kinda reminds me of ramen instead of udon.

Roppancino Shake - Rp 29.000

Roppan - Free Fujiyama Dessert (BNI Card)

Menu :

Roppan - Menu



Roppan - Dessert Menu

Roppan

Kota Kasablanka Ground Floor
Telp : (021) 29488491

Comments

  1. Wah... bakal ke Jerman? Ke kota apa? Berapa lama? Jangan lupa beli coklat Mon Cheri... enak banget kalo doyan coklat yg ada alcoholnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah berangkat Desember lalu Selby, cman paling susah mau blogging tentang hasil jalan2 hehehe

      sebagian fotonya sudah aku upload di instagram sih, sempat ke Munich, Baden-baden, Frankfurt dkk, ada jg nyenggol Austria, swiss sama italy

      Delete
    2. Waaaaahhh.... udah ke Jerman!!!! senang ga di sana? instagram kamu apa? barusan coba klik yg ada di side blog kamu tapi kok bukan instagram yg kebuka.

      Delete
    3. Hehe iya seneng selby.tp kena badai melulu jd banyak itenary yg di cancel

      Instagramku albertchandra

      Btw kalau mau ke europe ada tiket murah lo. Flight Sekitar oktober PP cuman 7jt

      Delete
    4. Tiket murah naik flight apa? Pengen banget ke Europe, tadinya pengen bln Dec lalu ikut tour sama teman tapi ga bisa karena musti kerja. Dapatin visa jerman pake keterangan kantor urusan pekerjaan yah?

      Delete
    5. pake etihad, tapi rutenya kudu khusus, ntar aku emailkan ya :D

      Ke jerman pakai alasan liburan sih

      Delete

Post a Comment