-->

26 September 2015

On Market Go (TP3 Convention Hall)

OMG September 2015

On Market Go

Liputan blog post kali ini dibuat dalam waktu super mepet, berhubung baru ke sini Sabtu siang, dan malamnya ada acara pernikahan teman SMP, sedangkan besok sudah hari terakhir.
Jadi mohon maklum kalau ada yang acak kadut atau typo.
Foto akan ditambah lagi, jadi silakan bookmark kalau masih penasaran dengan isi On Market Go.
Go.

Acara OMG kali ini berlangsung 3 hari dari jumat 25 September hingga Minggu 27 September, di Convention Hall TP3.

Nasi Cumi Hitam - Rp 40.000

2 minggu lalu saya sempat mampir di Pop Up Market - Escape to Paris, kali ini masih sama untuk menemani Enni, kita kembali mengunjungi pop up market OMG (On Market Go) di Tunjungan Plaza. Selain memang doyan acara pop up market, ada salah satu booth yang didekor oleh Cupid Bless.

Cupid Bless

Empress Box


Bagaimana acaranya?
Cukup menarik, tidak seramai yang saya khawatirkan. Bisa cukup nyaman berjalan-jalan di sini. Banyak gerai fashion yang unik, jewelry dan party stuffs hingga colectibles dan action figures.
Gerai makanan dan fashion sepertinya terbagi cukup merata.
Ada tiga tempat yang dikhususkan untuk pengambilan foto, diisi dengan props yang cukup menarik, walau sederhana

hey, it's Excalibur!! Call me Queen Arthur?





Fashion  & Collectibles

Dress

With Antonio Carlos - Trubus Vintage Home Living

Knitting

Batik

Food?

Kalau boleh jujur alias curcol, dulu saya sempat merasa pop up market makanannya sekedar heboh-hebohan tapi tidak memuaskan, tapi pengalaman dua minggu lalu di Escape To Paris, mematahkan anggapan saya itu karena ada beberapa item yang porsinya aduhai, dengan harga yang tidak mahal, contohnya Tazaco yang 20-25rb dan Sate Ayam @ Rp 5.000
Tazaco - ETP
Sate Ayam Bumbu Rujak - ETP



Saat ke OMG ini, ternyata harga-harga makanan tidak seempuk di ETP, maklum deh, mungkin harga sewanya beda :D
Tiap Pop Up Market ternyata punya warna tersendiri, ada yang ok di makanan, ada yang lebih ok di fashion, dan OMG ini menurut saya lebih ok untuk urusan fashionnya, terutama dibandingkan Escape to Paris.


Sambal Jirolu - Rp 40.000

Sambal Pencit - Condiment di Nasi Cumi Hitam

Peyek Udang - Nasi Cumi Hitam

Sambal Nona Nia

Sambel Nona Nia


Sambal Nona Nia - delish


Walau demikian, memang kenyamanan pop up market indoor memang lebih ok dibandingkan yang outdoor, seperti di ETP (Escape to Paris). Beda dengan ETP yang memang tidak ada pilihan lain di venue sama selain di dalam area pop up market, di TP ada banyak pilihan resto yang Ok, di event OMG sendiri lebih cocok beli makanan aneh bin unik, makan besarnya lebih cocok di tenant-tenant regular TP.


Planet Popcorn (Rp 37.000 - 75.000)

Nasi Cumi Hitam - Rp 40.000

Setelah seperempat kenyang (belum sampe separuh :p) saya menyempatkan ke Kebon Ijo di TP1.
Bukan sengaja memesan dengan harga sama, saya awalnya pesan paket Sayur Asam, Tahu Tempe dan nasi seharga RP 20.000, tapi ternyata hanya ada selama hari biasa, akhirnya pesan sendiri tiap menu itu, alias dipaketin sendiri dengan menambah es sirup, kok kebetulan bon nya Rp 40.000

Kebon Ijo (Rp 40.000)
Mahal murah itu sebetulnya relatif, kalau hemat saya, acara Pop Up Market itu sejatinya mirip dengan taman hiburan seperti Disneyland. Biasanya makanannya pasti lebih terasa premium dibanding standard di kota, tapi diberi tema menarik dan cukup memuaskan. Untuk saya pribadi sih pilihan makanan kali ini terasa biasa-biasa saja, tapi untuk yang ingin menikmati 'suasana' tersebut, kemungkinan besar bakal puas dan sumringah :)

Eating Spots

Standing Party
 Di bagian tengah atau area pertama anda bertemu stan makanan, terdapat meja-meja yang berjajar, tapi tidak tersedia kuris. Untuk yang senang makan sambil berdiri supaya bisa mondar mandir cepat dan selfie gesit, bisa memilih spot ini. Jarak antar meja dengan stan penjualan lumayan lega.

Di bagian dekat pintu keluar, ada meja yang lengkap dengan kursi, di sini lebih cocok untuk yang ingin bersantai. Tapi sebagian penjaga stan di bagian yang berkursi agak over ramah menyapa dan membagian sample, terutama ada satu stan kerupuk tadi mbaknya offside beberapa meter. Lebih dekat ke meja orang makan dibanding stannya sendiri. Jadi overall kenyamanan bakal sama saja hemat saya.

Table Party
Pengalaman berkunjung di OMG edisi pilgrime odissey ini cukup menyenangkan. Ada kelebihan tersendiri dibanding pop up market lain. Event pop up market yang semakin sering, hampir tiap minggu ada, juga membantu mengurangi kesesakan di tiap event.
Can't wait to visit the next one 😊

No comments:

Post a Comment

whos.amung.us :