Artomoro Seafood - Surabaya

Affordable Seafood

Kepiting Artomoro Surabaya

Sebelum trend kafe dan kopi di Surabaya, tahun 2014 lalu banyak trend resto seafood dan kepiting. Kali ini saya membahas warung seafood yang buka sejak jaman baheula, jauh sebelum trend seafood & crab dan menjadi favorit banyak penduduk Surabaya, Artomoro

Long before the coffee and cafe trend of 2015, a year ago there's a trend of opening up seafood and crab restaurant. This time I'm going to post about a seafood restaurant that have been the favorite of Surabaya's clientele, long before the trend started.







Artomoro Seafood - Surabaya

Walau tempat makannya sederhana, tapi relatif tetap nyaman karena masih di dalam gedung.
Meja dan kursinya ala kantin, mengingatkan saya pada kantin SMA dahulu.

The eatery is quite spartan, but still comfortable for this kind of eatery. The canteen style table and chair reminds me of my Highschool's


Artomoro Seafood - Surabaya

Artomoro Seafood - Surabaya

The Dishes


Cumi Goreng Kering - Rp 20.000

Kerang Rebus Artomoro
Sebagian makanannya tidak terlalu banyak bumbu, untuk menambah citarasanya bisa dicocol dengan sambal bawang putih yang disediakan. Kalau saya sendiri tetap butuh kecap asin selain sambalnya, untuk menyesuaikan dengan selera.
Rasa makanannya tidak terlalu istimewa, tapi untuk harganya jadi sesuai dengan ekspektasi. Kelemahannya ada di rasa yang agak-agak hambar, tapi seperti yang saya sebut di atas, bisa ditambahi sendiri dengan sambal dan kecap asin.

Some of the dish were served plain, you can add the chilli and garlic sauce that's provided. I like to add soy sauce to suit the dish to my taste.
The dish can sometime taste plain, but for the price it's well within my expectation.



Cah Kangkung Biasa - Rp 5.000
Harga makanan di sini cukup terjangkau, antara harga dan rasa cukup sesuai, tidak heran tempat ini menjadi favorit untuk seafood murah meriah.


The food here costs affordable, and the taste is quite nice for the price point. No wonder the place is favorite among diner looking for cheap and tasty seafood dishes.



Kepiting Asam Manis (Rp 23.000 / ons)
Dari keempat menu yang dipesan, Kepiting Asam Manis satu-satunya yang tidak membutuhkan sambalnya untuk menambah rasa. Dimasak pas, ada sedikit sekali rasa pedas untuk menambah nafsu makan. Harganya cukup terjangkau Rp 23.000 / ons, ada juga pilihan kepiting berukuran lebih kecil, sekitar Rp 15.000 / ons.

Out of the 4 dishes we tried, the sweet and sour crab was the only one that's already seasoned, no need to add chilli sauce to enjoy it. It cooked with a balanced taste, with a tad of spiciness to tickle your tastebud. It's also quite affordable, price at Rp 23.000 / ounce, there's also a smaller version crab dish priced at Rp 15.000 / ounce



Ikan Bakar (Rp 35.000 - 60.000)
Map :



Artomoro Seafood

Jln HR Muhamad no 35B

Comments

  1. ada review buat resto di seberangnya artomoro gak ? yang di jalan Darmo Permai Timur VI, Seafood Makmur Jaya namanya klo gk salah, please revieww :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih belum mereview tempat itu. thanks sarannya

      Delete

Post a Comment