Hops Kitchen & Bar [Surabaya]

Casual Dining with Pub Atmosphere



Undangan terbaru kali ini datang dari resto Hops yang berada di jalan Sriwijaya. Tempatnya sedikit gelap, supaya tidak bingung dan kelewatan bisa cari Daun Lada, kafe ini bersebehalahan dengan resto besar dan terang benderang tersebut.

We had the privilege to attend the opening of Hops Cafe, which is located in Sriwijaya street. It's a bit dark, so you'd be better off trying to find Daun Lada resto when visiting the area, Hops is located just next to that big and bright restaurant.





Hops Cafe
Sedikit gelap di bagian depannya, tapi tempat makan di dalam cukup nyaman.

A bit dark in front, but the dining area inside is quite comfortable


Complimentary snack
Datang ke sini disambut dengan minuman dengan kacang untuk pendamping, rasanya semua cocok.

Coming here we were greeted with a beverage and fried peanuts for snack, both tastes nice.



Hops - Crispy Chicken Skin (Rp 35.000)
Kebanyakan makanan yang saya coba di sini cocok dengan selera western, dominan rasa creamy dan rasa daging yang cukup kuat. Ada beberapa juga yang selera Surabaya, banyak bumbu dan rasanya nendang, salah satunya Kulit Ayam di atas. Teman-teman yang ikut acara opening menjadikan menu satu ini sebagai favorit.

Most of the menu caters to westerner's tastebuds, the dominant taste are meaty and creamy. There's some exceptions though, one of them is this Crispy Chicken Skin. It has a strong savory taste and loaded with spices. The majority of invitee that night mention this menu when asked what's their favorite.



Hops - Hot Dog (Rp 50.000)
Hot Dog biasanya memang menu favorit saya, jadi kalau saya bilang enak, bisa jadi karena masalah selera. Teman yang datang ke sini tidak terlalu ngefans dengan menu ini, alhasil saya yang paling banyak menghabiskan

Hot Dog is generally one of my favorite dish, so take my praise with plenty grain of sands ^^
Friends didn't have the same affinity for hot dogs so I ended up finishing most of it.


Hops Surabaya - Ribeye Steak (Rp 135.000)


Hops Surabaya - Ribeye Steak (Rp 135.000)
Rasa masakan di sini termasuk ok, hidangan steak baik yang pork maupun beef disajikan dengan otentik, untuk yang cocok seleranya (saya termasuk) bakal senang dengan hidangan seperti ini. Tidak seperti sebagian tempat yang kekuatan utamanya di atmosphere semata, di sini rasa masakannya ok. Melihat tempat ini juga masih ramai hingga sekarang, kelihatannya kontrol kualitas masakannya juga masih ok.

Taste-wise all dishes were cooked nicely, the steaks weather beef or pork is quite spot on. It could taste a bit bland for people who are used to Surabaya's style of cooking which is spicy and savory, but for me it's quite nice.
Some other similar place put emphasize on atmosphere, not they're dishes, this place I think balances food and ambiance nicely, both are quite enjoyable.



Hops Surabaya - Pork Belly (Rp 85.000)


Hops Surabaya - Gnocchi Formaggi (Rp 65.000)

Hops Surabaya - Gnocchi Formaggi (Rp 65.000)

Menu Gnocchi di sini juga enak, menggunakan keju berlimpah sebagai saus, rasanya creamy tapi tidak eneg. Untuk yang belum tahu, Gnocchi adalah hidangan pasta italia yang dibuat dari kentang dan tepung.

Another favorite would be this Gnocchi, it's well made with quite a generous helping of melted cheese.




Hops Red Ninja Jump (Rp 35.000)

Hops Red Ninja Jump (Rp 35.000)



Hops Surabaya - Menu


Hops Surabaya - Menu


Hops Kitchen & Bar

Jalan Sriwijaya no 25 Surabaya
Telepon : 08123531913

Comments