Rendezvous Restaurant - Clarke Quay [Singapura]

Nasi Padang in Central Mall Clarke Quay

Ice Kacang - Rendezvouz Central Mall

Nasi Padang termasuk menu favorit saya di Surabaya, terutama karena di kantor saya di Ambengan Plasa, ada satu nasi padang yang cukup enak, dengan harga murah Rp 14.000, tapi ya seperti makanan kaki lima kebanyakan, tidak higienis.

Nasi Padang is a dish well known and loved in Indonesia, and can be frequently found in both neighboring Malaysia and Singapore. It's one of my own favorite dish, and in my office in Ambengan Plasa, Surabaya, there's a street vendor that sells a good one, though obviously a bit unhygienic, being a street food.




Nasi Padang - Kaki5 depan Ruko Ambengan Plasa Surabaya

Kalau di Singapura, saya biasanya menghindari makanan yang ada di Indonesia, baik masakan Indonesia maupun waralaba internasional yang sudah buka di Surabaya. Kebiasaan saya lebih suka mencari makanan lokal di negara yang saya kunjungi, dan biasanya saya lebih suka makanan lokalnya, dengan pengecualian satu negara saja, RRC.
Kebetulan kali ini berbeda dengan kebiasaan saya tersebut, karena makan siang sambil menemani klien. Pagi harinya sudah makan pagi di hotel Robertson Quay, jadi ke sininya lebih banyak menikmati dessert Ice Kacang dibanding mencicipi makanan beratnya.


In Singapore, I usually avoid Indonesian restaurant, or any other franchises that are already available in Surabaya. Being a culinary blogger, I'm always more curious about local cuisines, and I usually were never get dissapointed eating locally, with one exception which is China
Today is different since I'm going on a lunch with a client, and thus it's their choice to go to a Nasi Padang restaurant.
I've had a big breakfast earlier in Robertson Quay hotel, so I mostly enjoyed my ice kacang dessert and only taking small bites of the dishes.




Rendezvouz Central Mall
Untuk yang dietnya halal, tempat ini bisa dijadikan jujugan, karena tidak menyajikan daging babi dan hidangan lain yang haram.

Those on a halal diet could eat here with comfort, genuine Padang cuisine should be halal, and that's the case here on Rendezvous restaurant.



Rendezvouz Central Mall Singapore

Rendezvouz Central Mall Singapore

Rendezvouz Central Mall Singapore
Rendezvouz Central Mall Singapore
Pilihan menunya beragam, mirip seperti pilihan di resto padang di Surabaya. Banyak yang bisa dipilih, tapi lihat harganya dulu ya, karena walau penampilannya standard resto, dan makanannya pun tidak tergolong mewah, tapi harganya cukup aduhai (rata-rataS$4) bahkan untuk ukuran kantong Singapura.


There's plenty of dishes to choose from their display, it's a similar setup to the Padang restaurant in Indonesia. Be forewarned though, take a peek at their menu before ordering them, since the median price of individual plates of dishes are about S$4. That could tally up as an expensive lunch, even by Singaporean standard.



Rendezvous Menu  *Sorry it's blurry


Rendezvouz Central Mall Singapore - Fried Chicken Thigh (S$ 8.7)

Mengenai rasa, di sini makanannya cukup enak, dimasak dengan cara yang sedikit berbeda dengan Nasi Padang standard Surabaya. Kelebihannya, di sini kelihatannya lebih cermat dalam memasak, bahan dagingnya pun terasa lebih premium, wajar berhubung harganya jauh lebih tinggid ibanding di Surabaya. Kekurangannya, bumbunya tidak seberani nasi padang Indonesia.
Walau bahannya premium tapi harganya juga jauh lebih premium ya dibandingkan Indonesia, kalau biasanya di resto padang ayam yang seharga 8.7 dolar itu bisa didapat hanya Rp 20.000, kalau di depan kantor saya 13.000 malah dapat nasi padang komplit.



Taste-wise the food here is delicious, cooked with some finesse, making it a distinct trait of premium eatery. The ingredients are also better compared to the Surabaya counterpart, not surprising, since the price difference between Surabaya's and Singapore's nasi padang is astronomical. For the cost of a small perkedel here, you can almost have 2 complete nasi padang with chicken in front of my office (It's a street food stall though, so comparing it with hawker food center would be more apple to apple).


Rendezvouz Central Mall Singapore - Perkedel / Begadel (S$ 2.4)


Rendezvouz Central Mall Singapore - Prawn Sambal (S$ 6) and Beef Rendang (S$ 4.7)


Rendezvous Beverage Menu


Rendezvous Beverage Menu


Rendezvous Hock Lock Kee

6 Eu Tong Sen Street The Central # 02 72 75 77 | The Central, Singapore 059817, Singapore

Telepon : +65 6339-7508

Comments