Crazy Crab - Surabaya

Seafood Served Right on Your Table

Crazy Crab - Surabaya
update 2017 : Crazy Crab Surabaya pada bulan Maret 2017 sudah menutup cabang resto ini

Surabaya memang tempatnya penggemar seafood, tiap tahun ada resto baru yang mengusung hidangan seafood dengan tema berbeda. Untuk yang konvensional seperti saya, model resto standard biasanya lebih nyaman, sedangkan yang ingin tempat trendy, bisa pertimbangkan kunjungi jenis resto yang menyajikan makanan langsung di atas meja, sama seperti Naked Crab yang pernah saya bahas sebelumnya.


Surabaya is the place for seafood lover, each year there's new seafood eateries opening shop in this beautiful city.
Usually it comes in two styles, either it's a regular casual dining restaurant, or it's a trendy shack such as this one, and another that I've featured in the past : Naked Crab
What's the main difference? Utensils & plating


Crazy Crab - Wisma Permai Surabaya



Crazy Crab - Surabaya


Crazy Crab Surabaya - Combo Bag 1 with Singapore Sauce (Rp 398.000)

Keunggulan tempat ini dibanding Naked Crab untuk saya ada di lokasi dan kenyamanan tempat makannya. Walaupun saya tidak terlalu demen dengan proses makan 'mundhut' atau 'nyawuk' langsung seperti dua resto kepiting tersebut, saya lebih suka di Naked Crab yang ruangannya full ac dan tempat parkirnya lega.

This kind of place serves the food right in the table, which have plastic covering.
I'm not a particular fan of eating right out of the table like this, hence my personal experience could be peculiar. That being said this place is more comfortable compared to the last similar place I've mentioned above. The parking is easier, and the dining area is fully air conditioned and enclosed.


Crazy Crab Surabaya - Live Crab

Crazy Crab Surabaya - Gurami
Seperti biasanya resto seafood, di sini juga ada live seafood, yang saya lihat saat berkunjung ke sini saya lihat akuarium untuk kepiting.

As the norm in Surabaya's seafood restaurant, there's also a live seafood area, from my visit I can tell there's a live crab served here.


Crazy Crab Surabaya - Seafood Price

Crazy Crab Surabaya -  Sambal 

Crazy Crab Surabaya - Salted Egg Enoki (Rp 39.800) and Radler (Rp 38.000)



Crazy Crab Surabaya - Penyajian Langsung di Meja

Crazy Crab Surabaya - Combo Bag 1 with Singapore Sauce (Rp 398.000)
Untuk hidangan utama siang ini, disajikan Seafood Combo Bag 1, yang isinya ada kerang, udang, kepiting dan kentang, detailnya bisa dilihat di menu yang ada dibagian bawah post ini. Dibandingkan hidangan serupa yang pernah saya coba di Naked Crab, saus yang dipakai di sini sedikit lebih hambar, berhubung saya suka rasa yang nendang, versi Naked Crab buat saya lebih menarik sausnya. Saus yang dipesan di sini adalah Singapore Sauce, yang sepertinya dimiripkan dengan Singapore Chili Crab. 


We were served the Seafood Combo Bag 1with Singapore Sauce for today's lunch. It contains clams, shrimps, crabs and potatoes, which details you can peruse in the menu below this post.
In comparison to similar dish in Naked Crab, I found this one a tad bland. Personally I liked the Naked Crab's sauce more, even though I'd still pick Crazy Crab over them due to the comfortable place.



Crazy Crab Surabaya - Mantau (Rp 13.800)


Crazy Crab Surabaya - Gurami Goreng Bawang (Rp 18.000 / ons, sekitar 4-5 ons)

Hidangan seafood lainnya cukup enak, tapi buat saya yang jadi favorit adalah ikan Guraminya ini. Rasanya enak dan kremilannya bikin tidak bosan. Biasanya gurami dimasak kering dengan sambal seperti Gurami Terbang, atau masak asam manis. Yang di sini tekstur bawang goreng dan rempah-rempahnya menjadi daya tarik masakannya.


They're seafood is pretty nice, but the best thing we tasted on this gathering were the fried Guramee carp. Usually Guramee are served fried with sambal, or with delicious sauces like sweet and sour sauce or lemon sauce. Here they served it with crunchy fried garlic.



Crazy Crab Surabaya

Beverages


Crazy Crab - Choconana Shake  Rp 24.800

Crazy Crab Surabaya - Carrot Orange Yakult (Rp 24.800)

Crazy Crab Surabaya - Flying Drink (Rp 28.800)

Crazy Crab Surabaya - Flying Drink (Rp 28.800)

Crazy Crab Surabaya - Honeydew Yakult (Rp 24.800)


Desserts


Crazy Crab Surabaya - Red Watermelon Bingsoo (Rp 34.800)
Bingsoo dessert di sini kelihatannya adaptasi dari dessert korea, Pat Bing Soo.
Tampilannya unik, diberi ice cream cone di atas sebagai ganti shaved ice di pat bing soo biasa.
Walau sudah menarik begitu saja, Crazy Crab menambahkan spet tabung suntik berisi sirup supaya pelanggannya bisa bermain dengan dessert satu ini.

Bingsoo served here seems to be inspired by Korean's Pat Bing Soo.
It's interesting take on the dessert, instead of shaved ice they used an ice cream complete with cone for toppings. Too add to the fun and interactive side, there's a syringe filled syrup too. 


Crazy Crab Surabaya - Melon Bingsoo (Rp 34.800)

Crazy Crab Surabaya - Red Watermelon Bingsoo (Rp 34.800)


Menu

Crazy Crab Surabaya - Menu
Crazy Crab Surabaya - Menu

Crazy Crab Surabaya - Menu

Crazy Crab Surabaya - Menu
Crazy Crab

Jl. Wisma Permai Barat I No.3, Mulyorejo, Kota SBY, Jawa Timur 60115



Comments