Eminent Frog Porridge - Singapore

Best Meal In Singapore So Far

Eminent Frog Porridge - Singapore


Salah satu kenikmatan berkeliling Singapura adalah mudahnya mencari transportasi umum. Walau demikian untuk turis Indonesia, kebanyakan masih enggan memakai transportasi massal selain MRT, termasuk saya awalnya.
Berhubung perlu bertemu seseorang di daerah Kallang yang agak jauh dari MRT station, saya mencoba memakai bis untuk perjalanan ke daerah ini.

One of the perks of going to Singapore is the great public transportation. That being said, Indonesians usually not very fond of diverging from the known MRT routes, this applies to me too in the beginning.
This time I had to take a bus for a meetup, since the place is quite far from MRT station but close to a bus stop.



Eminent Frog Porridge - Singapore


Saat itu hari menjelang malam, perut sudah mulai protes, sedangkan saya di daerah yang tidak terlalu populer dengan turis, seputaran Geylang dan Kallang. Setelah bertanya ke teman saya yang orang lokal, dia menganjurkan saya mencoba salah satu Frog Porridge yang terkenal di daerah Geylang ini.
Pilihannya ada Eminent Frog Porridge dan Lion City Frog Porridge.
Karena ini kali pertama saya mencoba hidangan ini, dia menganjurkan memilih Eminent yang lebih populer, walau menurut dia ada keunggulannya masing-masing.
Untungnya saya sudah agak terbiasa mencari rute bis malam ini, karena di daerah 323 Geylang Rd ini tidak ada MRT station, hanya ada bus stop.


Evening was fast approaching and I was quite peckish after the meetup.
This particular area wasn't a popular tourist spot, so I had to call a friend for a recommendation where to eat.
My Singaporean friend mentions Frog Porridge around Geylang as a good place to eat.
There are 2 of them that he fancied, Eminent and Lion City Frog Porridge. Since this is my first time here, he suggest I go to Eminent which is more popular.






Di video di atas bisa dilihat situasi resto dan daerah sekitarnya supaya lebih mudah untuk mencari resto ini, yang butuh jalan sekitar 10 menit dari halte bis.
Peta lokasi bisa dilihat di bagian bawah blog post ini.


In this above video you can see how the ambiance around this eatery, and the area surrounding it for easier navigating from the bus stop.
For the map / location please go to the bottom part of this post.



Eminent Frog Porridge - Singapore



Eminent Frog Porridge - Frog Boiled in Porridge (S$8)
Judulnya Frog Boiled in Porridge, tapi yang didapat bakal berbeda, hanya claypot berisi frog leg, tanpa bubur. Buburnya dijual terpisah dengan harga S$2. Jadi totalnya S$10 untuk makan seorang.
Sebetulnya lebih baik ke sini beramai-ramai, karena harganya lebih murah dan dapat lebih banyak kalau pesan claypot frog ini lebih dari 1. Bisa dilihat di menu, pesanan mulai 2 frog leg mendapat bonus 1.

The title on the menu is Frog Boiled in Porridge, but what I got was a claypot of frog only without the porridge. So I had to order another bowl of plain porridge for S$2.
The total for a porridge and frog is S$10. I found it much cheaper to eat here with a company, since you get bonus for ordering more than 1 frog leg.



Eminent Frog Porridge - Plain Porridge (S$2)

Eminent Frog Porridge
Sesudah dicampur seperti ini waktunya mencoba. 
Saya cukup sering ke Singapura dan jarang merasa cocok dengan makanan di kota ini karena rasanya cenderung plain. 
Kali ini beda jauh, walau sebulan lalu sudah sempat ke KL, kota favorit saya untuk makanan enak, ternyata pengalaman makan di KL tersebut kalah memorable dibandingkan menu kodok ini. 
Rasa hidangannya pas, ada manis, aromatik dan gurih bercampur jadi satu. Rasanya juga cukup kuat, jadi bisa berimbang dengan bubur pendampingnya.

After getting my porridge, next thing to do is mixing them and dig in.
I frequently goes to Singapore, and usually feels lukewarm about the cuisines here, since the tastes are more plain compared to Indonesia / Malaysia.
This time it's a different experience, Marriage made in heaven was on my mind when trying the porridge.
This dish for me even beats the dining experience I had in KL a month earlier, which usually is my favorite city for culinary destination.
The sweet and savory frog strong taste combines nicely with the porridge, which was also seasoned with sesame oil.




Eminent Frog Porridge - Sri Lankan Crab
Tempat ini salah satu yang paling saya rekomendasikan saat ini, lain kali saya bakal skip berbagai tempat populer di pusat kota seperti Hongkong Soya Chicken yang mendapat Michellin Star tapi rasanya so-so, langsung mencoba tempat makan yang disuka penduduk lokal Singapura :)
Di meja sebelah selain memesan kodok, sepertinya Kepiting juga menu populer di sini. Kali berikutnya ke sini saya bakal mencoba menu tersebut, sepertinya tidak terlalu mahal untuk ukuran Singapura.

This place is my most recommended place for eating in Singapore right now. I'll skip the popular eatery downtown like Hongkong Soya Chicken which got Michellin Star despite tasting a tad plain, rather I'd stick with what my local friend recommends :)
The table next door also order a crab dish apart from the frog, it looks quite delicious and will certainly be ordered next time I visit this eatery again.





Eminent Frog Porridge - Beverage

Menu

Eminent Frog Porridge Menu

Eminent Frog Porridge Menu

Eminent Frog Porridge Menu

Eminent Frog Porridge Menu




Eminent Frog Porridge Menu

Map :





Eminent Frog Porridge

Comments