Gekko Cafe - Ciputra World

Gekko CW


Minggu lalu saya bersama teman-teman ke Ciputra World Surabaya, menyambut teman smp yang datang dari Singapura. Kita sempat berjalan-jalan dahulu mencari tempat yang cocok untuk hang out. Sayangnya pilihan kita jatuh pada Gekko, yang relatif mengecewakan.

Gekko kelihatannya dikelola oleh manajemen yang sama dengan yang dulu mengelola Dante Cafe, karena tempatnya bercokol di ex-Dante Cafe. Saya tidak terlalu sering ke Dante, tapi dari pengalaman yang di Gekko CW, rasanya tidak sebaik chain yang lama, Dante (saya pernah mencoba cabang Dante di Galaxy Mall, TP dan Sutos). Dante sendiri juga tidak terlalu spesial atau berkesan, rasanya biasa-biasa, tapi sering ada promo dan cukup populer serta ramai. Saya sendiri untuk kafe lebih sering ke Coffee Bean & Tea Leaves atau Starbucks.


Last week a group of my friends and a special guest from Singapore went to Ciputra World. Looking for a restaurant, we stroll along looking for the most interesting place. Because few of  us don't really want to eat a big meal, we went to Gekko Cafe, which proofs to be a poor choice.

Gekko is a new cafe chain, that's located in the venue which was used by Dante Cafe. Judging from it, this might be the same management albeit with a different franchise.
Too bad the new one is not as good as Dante's. While Dante is neither special or memorable, it's quite popular with the crowd. Though I dont frequently go there, preferring Coffee Bean & Tea Leaves or Starbucks.




Dante's Zuppa soup


Ini adalah salah satu menu yang saya sukai dari kafe yang lama, Zuppa soup. Walau rasanya bukan yang terbaik, tidak banyak tempat yang menyediakan sup ini di Surabayaa

Here is one particular menu I missed from the old Cafe, Zuppa soup. While it doesn't taste particularly great, there's not many places that serves this kind of soup in Surabaya.



Gekko Cafe


Saya cukup menyukai interiornya, tidak terlalu sesak dan cukup nyaman. Di rak nya terdisplay banyak pilihan minuman beralkohol.

I like the ambiance of the cafe, it's quite nice, not to cluttering. They stack a wide variety of alcoholic drinks in the shelves. 


Here are some of the menu we tried :





Kunjungan kali ini, salah satu teman saya mengalami keracunan makanan. Setelah makan spaghetti ini dia murus-murus semalaman, sempat curiga kalau susunya mungkin tidak segar. Kasihan juga, mondar mandir ke WC semalaman hingga jam 2 pagi...

On this particular night, my friend got food poisoning after eating this spaghetti, we suspect the dairy might be spoiled. Poor guy, he spends all night going to the bathroom, ends up sleeping at 2 in the morning ..








Makanannya sih serupa dengan kafe-kafe lain, sayangnya rasanya tidak seenak standard kafe mall lainnya, dan satu hidangan kurang higienis. Berhubung dinamai gekko, yang notabene mirip gecko / tokek, ada kecocokan juga....^^
Kalau pernah tahu bunyi tokekk.... kek.... kekk, nah itu suara berulangnya gecko, mirip dengan tempat ini yang agak menyerupai kafe-kafe lain.

Seems fitting that they named this place gecko, since it's a repetition of stereotypical cafes all around Surabaya, hence the typical tokay sound they echo ^^
Gecko, the lizard counterpart


 Rasa-rasa makanan di sini biasa-biasa, agak hambar. Ragam pilihan menunya juga tidak banyak, sekitar 3 halaman. Biasanya resto dengan pilihan makanan yang tidak terlalu beragam berarti rasanya enak, sayangnya di sini tidak demikian. Pilihannya relatif sedikit dan rasanya tidak terlalu lezat. Untuk minumannya tidak ada keluhan, lengkap bahkan ada pilihan cocktail pula. Tapi yang terparah di peristiwa keracunan spaghetti itu. Untungnya yang teman lain pesan nasi goreng, minuman avocado coffee dan sandwich tidak ikut diare.
Kalaupun diajak lagi ke sini, mungkin saya akan memilih menu minuman saja dan menghindari makanannya.

Aside from the mediocre taste, there aren't many choice of food in the menu. They emphasize on beverage more than food, with a variety of cocktail available along coffee and soft drinks. The worst part is the food poisoning from the spaghetti, it's my first time having that experience in a restaurant inside a mall. They usually have better hygiene than the typical eatery outside. Luckily the other didn't get diarrhea from the other foods we had here. If I ever had to comeback here, I might sample the drink and try not sampling their food.




If you plan to visit this cafe, there are two particular credit cards you could bring to get a discount. Mandiri Credit Card offer 50% off on food
BII Angry Birds offer 50% off on food and beverages.


disclaimer : 
Ini adalah pengalaman saya dan satu-satunya ke Gekko, jika mungkin ada yang memiliki pengalaman lebih baik, bisa share di bagian komentar.

this is the one time I visit this place and you might have a different experience. Please do share in the comment section if you have a different experience than mine.





Taste             : 3 / 10

Atmosphere  : 7 / 10 
Service         : 3 / 10  - food poisoning
Value            : 4 / 10




Here's a facebook page of the cafe : 
http://www.facebook.com/GekkoCoffee

Gekko
Sutos : Ground Floor, Unit 57, 563-2607
Galaxy Mall: Floor 2, Unit 280, 591-5318
Tunjungan Plaza 4: Floor 4, Unit 81, 534-2574
Ciputra World: Floor 3, Unit 15, 5120-0158


Comments

  1. Sebagai pelanggan loyal dari Gekko/ex Dante sejak baru dibuka tahunan lalu, sy sempat menanyakan ke supervisor Gekko mengenai kommen dari sdr Albert. Adapun soal nama brand name Dante dan Gekko itu memang setali tiga uang. Adapun branding Dante adalah cafe yg terbesar di Taiwan saat ini sudah tidak dipakai lg sedangkan dari management, ingredient dan semua personel masih sama. Sy juga heran mendengar ada kasus food poisoning dgn sdr Albert. Selama ini sy sdh tahunan menikmati makanan dari Gekko/Dante belum sekalipun kena masalah. Banyak kali juga tamu sy dari luar yg makan di berbagai resto yg memang kena masalah diare karena kena stomach ill dari foreign food. Mengenai soal kurang tasty makanan, dari penjelasan spv Gekko karena makanan yg disajikan tanpa memakai bahan penyedap spt MSG krn masih memakai standard op Dante yg mengharamkan bahan yg merugikan kesehatan yg mana sy hargai dan alasan menjadi langganan loyal karena tdk merasa after eat sickness setelah jajan di Gekko.
    Sy salut dgn sikap kritis sdr Albert yg telah berupaya memajukan kuliner khususnya di SBY dgn mengevaluasi food/drink secara kritis dan profesional. Juga, hasil fotonya sangat bagus dan mohon spec dan detil dari hardwarenya dapat di share sehingga memajukan dunia fotographer jg.

    ReplyDelete

Post a Comment