Warung Pojok Tunjungan - Surabaya

Tunjungan Corner Food Stall


Bertajuk Warung tapi penampilannya food court, inilah Warung Pojok Tunjungan. Terletak di Siola yang anchor tenant-nya sekarang adalah supermarket Total yang spesialisasinya menjual buah segar, bersebelahan dengan Tunjungan Electronic Center yang lebih dahulu buka.


Warung doesn't really translates well in the English language, a typical warung is a place where you can get a cheap, affordable food at a spartan condition. Well this place in the other hand is more of a food court rather than a real "Warung". But the term food court seems to lack the nostalgic feel that the proprietors are seeking to emulate, hence they went with warung.


Warung Pojok Tunjungan - Coffee Zone



Warung Pojok Tunjungan - Pintu Masuk

Warung Pojok Tunjungan - Soto

Warung Pojok Tunjungan - Mie Tunjungan & Soto Ayam Berkat

Suasana Resto / Dining Area of Warung Pojok Tunjungan


Warung Pojok Tunjungan - Coffee served in French Press, Rp 12.000
 Kopinya cukup banyak pilihan biji dan cara seduhnya, untuk rasa kebetulan saat itu tidak terlalu spesial, biasa saja seperti kopi seduh jaman baheula. Biji yang saya pilih saat itu Aceh Gayo.
Selain French Press ada juga pilihan vietnam drip, syphon dan moka pot.
Kebetulan saya juga memiliki semua alat tersebut, yang paling lembut biasanya syphon, disusul vietnam drip, french press, tubruk dan yang paling keras moka pot.


They have quite a selection of coffee bean and brewing method at this place, sadly the taste wasn' that good. It tastes watered down, un aromatic. My choice of bean was Aceh Gayo.
But I'm not blaming the bean's origin on this one, since I've tasted good Gayo coffee. Probably the cause was stale bean or just an unbalance ratio of ground coffee and water.
Since I usually



Warung Pojok Tunjungan - Kupang Lontong, Rp 12.000

Lontong kupang atau kupang lontong adalah nama makanan khas daerah Jawa Timur
Makanan ini terkenal khususnya di daerah Surabaya, Sidoarjodan Pasuruan. 
Di daerah pesisir timur Jawa Timur lontong kupang yang terkenal adalah Kupang Keraton. 
Nama Keraton ini diambil dari sebuan nama daerah atau sebuah nama kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

Sudah sejak lama penduduk daerah ini mencari dan berdagang kerang kupang. baik dijual mentah ataupun berupa kuliner ( lontong kupang ). Bahan utama yang digunakan adalah kupang putih (Corbula faba H), yaitu hewan laut semacam kerang bentuknya kecil sebesar antara biji beras dan biji kedelai. Kupang yang telah dikupas dan dimasak, ditambahkan lontong dan lentho, kemudian diberi kuah petis dan sedikit perasan jeruk nipis. Untuk menghidangkan biasanya dipadukan dengan sate kerang, serta minuman air kelapa muda atau degan.


Kupang Lontong is a traditional Surabaya and east java dish. Kupang is a small shellfish, after extracted the meat is about the size of rice grain.
The lontong refers to the rice cake eaten with the shellfish.


Warung Pojok Tunjungan - Dawet Sumsum, Rp 6.000


Menu Warung Pojok Tunjungan

Menu Warung Pojok Tunjungan

Menu Warung Pojok Tunjungan

Menu Warung Pojok Tunjungan



Menu Warung Pojok Tunjungan

Menu Warung Pojok Tunjungan

Menu Warung Pojok Tunjungan

Selain di warung pojok tunjungan, ada juga food court di dalam supermarket Total. Lebih terbuka dan tidak private, tapi sepintas pilihannya lebih banyak, dan

There's also another food court inside the Total Supermarket next door. Less private due to the fact it's tucked in the corner of a supermarket, but this joint seems to have more options






Taste           : 2.5 / 5
Atmosphere      : 2.5 / 5

Service         : 2.5 / 5
Value           : 3.5 / 5

Warung Pojok Tunjungan
Jalan Tunjungan no 1 (Ex Siola)

Comments