Depot Mie Gang Djangkrik

Malang Famous Noodle

Depot Mie Gang Djangkrik


Bagi para pecinta mie, tempat ini adalah salah satu yang wajib dituju saat wisata ke kota Malang, Depot Mie Gang Djangkrik yang tersohor. Saking terkenalnya sampai ada beberapa outlet cabang di Surabaya.
Berhubung saya bukan termasuk penggemar berat jenis Casio Siobak dan makanan sejenis, jadi saya malah belum pernah mencoba cabang resto ini di Surabaya, malah langsung pertama kali mencoba di Kota Malang.


For the culinary lovers, this is one of the place they go when visiting Malang City. The restaurant serves Chinese Cuisine with emphasize on those BBQ meat, like those you'd find in Hongkong's street food stalls.
This restaurant is quite famous, so much so they open up in neighboring city, Surabaya.
I've never had the chance to sample their branch in Surabaya, so this is my first time trying Depot Gang Djangkrik's food.




Interior Mie Gang Djangkrik

Cooking Area in the front

Tempat masaknya ada di depan restonya, mengingatkan saya pada resto Depot Shanghai 369 di Surabaya.
Walaupun interiornya kelihatan usang, tapi bagian tempat masaknya amat bersih.

They placed a small kitchen in front of the stall, which reminds me of the layout of Depot Shanghai 369 in Surabaya.
Though the eatery area seems a bit dusty and worn off, the cooking area is kept quite clean.


Depot Gang Djangkrik - Cwi Mie Pangsit SPC GGJ , Rp 30.000

Ini salah satu menu yang paling populer di resto ini, ada kemiripan dengan mie Ujung Pandang, mie telor diberi potongan babi panggang dan ayam panggang, serta bakwan. Ditemani kuah dan sambal, rasanya cukup enak.

This is one of the most popular menu in this restaurant, there's some resemblance with Makassar / Ujung Pandang famous noodle. It consists of egg noodle, with grilled chicken and pork, along with fish meatball. For condiment they serves delicious chilli sauce and broth.


Depot Gang Djangkrik - Bubur CGJ , Rp 20.000
Walau yang terkenal duluan adalah hidangan mie nya, menurut saya rasa buburnya tidak kalah. Saya malah lebih bisa menikmati bubur ini dibandingkan mienya, karena rasa buburnya cukup unik, tidak banyak tempat menyandingkan daging panggang dengan bubur.
Sedangkan mie nya sendiri sebetulnya enak, namun untuk selera saya malah kalah berkesan dibanding beberapa hidangan Mie Ujung Pandang di Surabaya.

Though famous for the noodles, their porridge is equally nice. For me, the porridge is more enticing, since not many place serves porridge with BBQ meat.
While for their noodle, though as nice as they were, I still prefer the street food variant of Mie Ujung Pandang in Surabaya city.

Grilled Meat on display

Depot Gang Djangkrik Menu :

Menu Depot Gang Djangkrik

Menu Depot Gang Djangkrik

Menu Depot Gang Djangkrik

Depot Mie Gang Djangkrik

Alamat : Jl. Kawi Atas 26 Malang Kota/Klojen

Telepon : 0341 566283

Comments

  1. Hallo, saya mau tanya, berarti kalau tempat makan ada menu casio nya tidak halal yah??? Saya salah satu penggemar mie, mie jawa, mie cina, mie jepang alias ramen, semua mie termasuk mie instan, thanks uddah selalu review tempat makan yang enak-enak dan asik-asik :D

    ReplyDelete
  2. Halo :D
    thanks for visiting

    saya juga termasuk penggemar mie :)

    Mengenai pertanyaannya, kalau di satu resto ada menu babi panggang atau Chasio / casio, berarti memang ada resiko tidak halal.
    Tapi dagingnya sendiri dipersiapkan terpisah dan hanya dibubuhkan sebagai topping mie. Dalam proses masak tidak bercampur dengan kuah dan mie.

    Anjuran saya, kalau memang minat mgkn bisa telepon terlebih dahulu untuk tanya, apa bisa pesan khusus menu halal yang dimasak menggunakan alat masak terpisah.

    ReplyDelete

Post a Comment