Taj Moti Mahal [Behror] & Indigo Airline

Our First Meal in India


Setelah mendarat di Kalkuta menggunakan Air Asia, kita melanjutkan penerbangan ke New Delhi menggunakan Indigo. Sesampainya di bandara Delhi, kita dijemput oleh driver dari RFWD (Rajdhani Four Wheel Drive) dan bergegas menuju Jaipur, kota pertama yang dikunjungi selama wisata ke India. Dalam perjalanan dari Kalkuta ke Delhi, kita mencoba airline lokal, Indigo. Berhubung low cost carrier, selama penerbangan tidak disediakan complimentary food / beverage, kita harus memesan sendiri.



Having arrived in Calcutta using Air Asia, we continue our journey to New Delhi using Indigo. Upon Arrival in Delhi we were picked by a driver from RFWD (Rajdhani Four Wheel Drive) tour company, and continuing en route to Jaipur, which is the first city in our itenary. Indigo airline which we used were a low cost carrier, there weren't any complimentary food / beverage.




Indigo Airline Menu

Indigo Airline Menu

Flight dari Delhi ke Jaipur kita hanya sempat makan makanan yang dipesan sebelumnya, dengan pilihan seperti yang tertera di menu di atas. Pilihan hidangan utamanya berupa mie dan nasi instan, atau sandwich (vegetarian & memakai daging)
Berhubung India adalah salah satu negara dengan populasi vegetarian terbesar di dunia, cukup mudah untuk mencari hidangan yang tidak menggunakan daging.


On this Flight from Delhi to Jaipur, we had ordered meal beforehand online, so we got to choose a selection of meal and drinks from their menu. The dishes they serve consists of instant rice & noodle or sandwich.
India has the largest population of vegetarian, so it's quite easy to find a vegetarian meal. This airplane also provide a selection of vegetarian options.


Rosemary Chicken and Caramelized Onion Submarine Sandwich in Multigrain Bread (190 Rupee / Rp 40.000)

Vegetable Biryani (Rs 170 / Rp 35.000)
Teman-teman yang cukup beruntung memesan pilihan Sandwich-nya yang memang enak. Sedangkan saya dan Andy Kristono dari Liburan Murah (www.LiburanMurah.info) yang mengatur perjalanan kali ini, memesan nasi biryani sayurnya yang rasanya cukup maut. Kita hanya sanggup menghabiskan seperempat porsi mangkok nasi instan ini, karena rasanya eneg dan tanpa variasi.


Some of my travel companion was quite lucky to have ordered the Sandwiches, which tastes quite nice from what they say. Me and a fellow blogger Andy Kristono from Cheap Holiday (www.LiburanMurah.info) who arranged this trip, ordered the vegetable biryani rice, which turns out pretty bad. We ended up eating just a quarter of the rice.

Taj Moti Mahal

Taj Moti Mahal
Taj Moti Mahal ini ada di daerah bernama Behror, yang terletak di antara New Delhi dan Jaipur. Setelah beberapa jam kita berkendara dengan mobil, akhirnya tiba di tempat ini untuk makan siang. Kesan pertama  tempatnya seperti tourist trap, menggabungkan toko souvenir dengan resto, sempat khawatir makanannya bakal relatif mahal dan tidak enak.


Taj Moti Mahal is located in Behror, which is located along the road from New Delhi to Jaipur.
After a few hour of driving, we arrived in this place for lunch.
Our first impression wasn't that great, the place kinda look like a typical tourist trap, complete with a souvenir shop. We were worried that the food wasn't going to be nice, or the price is exorbitant




Taj Moti Mahal - Souvenir Shop

Taj Moti Mahal - India Porcelain Elephant

Taj Moti Mahal

Billy Posing @ Taj Moti Mahal

Taj Moti Mahal

Chicken Tikka Masala (Rs 450)
Ternyata rasa makanannya cukup enak, walau harganya cukup tinggi untuk ukuran India. Total untuk makan ber-6 menghabiskan Rs 1920 / Rp 385.000 atau per orang Rp 64.000. Tapi makanannya cukup enak, termasuk salah satu favorit saya selama makan di India.

Turns out the food was quite nice, though price is a tad premium for India standards. We ended up paying Rs 1920 or Rp 385.000 for 6 person meal. Which equates to Rp 64.000 per person, but it's a meal worth the price. For my taste-buds, this place rank amongst my favorite eatery in India.



Tandori Roti - Rs 30 each

Butter Chicken (Rs 440)

Chana Masala - 380 Rupee
Beda utama rasa makanan di tempat ini, dengan dua tempat yang mirip di Surabaya, Sitara dan Golden Safron ada pada penggunaan rempah yang lebih wangi dan minyak yang digunakan tidak terasa berat.

The main difference between this restaurant and similar establishment in Surabaya that serves similar dishes,  Sitara dan Golden Safron, is that their masala and spices are more fragrant, and there's no heavy aftertaste that I usually get from eating in Indian restaurant in Surabaya.



Butter Chicken (Rs 440)

Chicken Fried Rice (Rs 380 / Rp 76.000)
Nasi Goreng ala India menggunakan nasi Basmati yang bulirnya panjang dan citarasanya cukup berbeda dari nasi yang biasa kita makan di Indonesia. Karena tidak sepunel nasi yang kita pakai, rasa nasi gorengnya lebih ringan, ada juga sedikit aroma wangi yang kelihatannya berasal dari nasi Basmatinya sendiri.


The Fried Rice here uses Basmati rice, which is a long grain rice with a distinct taste. It is less watery than Indonesian rice, making the fried rice taste lighter. Basmati rice also has a nice fragrance that I quite enjoyed.


Taj Moti Mahal


Taj Moti Mahal Menu

Taj Moti Mahal


Delhi Jaipur Rd, Behror, 126 Km, Dughera, Alwar - 301701

Comments