The Mulia Hotel [Bali]

Dining in The Mulia Hotel

Foie Gras Creme Brulee


Mulai Agustus ini di foodgrapher akan ditambah satu direktori lagi tentang wedding, yang utamanya akan membahas tentang pesta pernikahan dan pernak perniknya.
Sudah ada beberapa post tentang tema ini, bisa dilihat di Link ini. Tapi untuk post pertama di label baru, saya memutuskan untuk mengulas Hotel Mulia , Bali.
Pernikahan di Bali biasanya cukup berbeda jauh dari Surabaya yang meriah, di sini pestanya dihadiri undangan terbatas, dan suasananya akrab serta santai.


Hi folks, starting this August, I'll be adding a new label / directory on this blog, and it's all about Weddings.
Hotel Mulia is one of the first wedding venue I'll be posting about.
This time it's a bit offbeat kind of banquet, far from teh glamour and glitz of big Surabaya wedding. Small, intimate and casual party, it's really my favorite kind of wedding banquet.




Hotel Mulia - Bali

Hotel Mulia cukup menarik tempatnya, nuansa hotel bintang 5 konvensional ala Bali. Agak berbeda dengan trend hotel Bali yang biasanya understated luxury, di sini seperti hotel-hotel era 90an yang mewah. Kebanyakan tamu hotel ini kelihatannya orang Indonesia.


Hotel Mulia is quite interesting, it's a bit different from the latest Bali's Hotel which usually have understated luxury and heavy on the natural ambiance. This one is plain visible luxury like what you'd get in the 90's. It's not dated or anything, just a bit different. Most of the clientele here seems to be well-off Indonesian.



Buffet at The Cafe

Seafood Tower - The Cafe (Hotel Mulia Bali)

Teman saya Lala dan tunangannya Carlos mengadakan pesta pertunangannya di the Cafe. Acaranya merangkap pengganti pesta pernikahan di Indonesia karena bulan depannya mereka mengadakan pesta pernikahan di Australia

My Friend Lala and his fiance Carlos held their engagement party in The Cafe. It was a buffet held in the right side of the big restaurant. Their engagement party here sorta doubles as a wedding party in Indonesia, since they'll have the actual wedding in Australia the month after.



Sashimi & Seafood - The Cafe (Hotel Mulia)

Sashimi di bagian meja hidangan pembukanya rasanya enak sekali. Sushinya sih tidak istimewa, masih kalah kalau dibandingkan beberapa resto Jepang yang otentik, tapi kalau Sashiminya tidak beda dengan resto Jepang lain. Kesegaran seafood di sini kelihatannya salah satu yang menjadi andalan The Cafe.


The Sashimi and appetizer station were nice, though I can mention some better Japanese Restaurant's sushi, the Sashimi was top notch. It's fresh, succulant and tastes like the ocean.
They seem to put a lot of emphasize on the seafood freshness.



The Mulia - Appetizer

Foie Gras Creme Brulee
Saya sebetulnya paling ga tahan sama yang namanya jerohan, termasuk hati angsa alias Foei Gras, tapi menu yang satu ini malah doyan :D
Salut pada Chef nya hotel Mulia yang bisa kepikiran menyediakan menu satu ini


I'm never a fan of innards, and that include duck liver or better known as Foie Gras, but this time it's my favorite menu of the day.
Kudos to The Mulia for making me a convert.


The Mulia - Ala Carte Dish

Rasa masakan Buffetnya enak, semua hidangannya terasa nikmat.
Beberapa hal yang menarik dan berbeda, ada mocktail dalam dua pilihan yang termasuk dalam paket, serta dihidangkan banyak menu Ala Carte selain hidangan yang sudah disediakan di meja Buffet.
Saya tidak tahu apakah karena hari itu kita dalam meja pesta, tapi sering kali dihidangkan menu ala carte tanpa kita minta, untungnya di meja semua jago makan, jadi diterima dengan senang hati.


The Buffet was quite nice, everything tastes delicious. 
Few notable perks were the delicious mocktails bellow, and there's also many ala carte dishes aside from the ones served in the buffet table. That Foie Gras Creme Brule were ala carte menu.
I'm not sure if it's because we were on a banquet table or not, but we got plenty of interesting Ala Carte menu, without us ordering it.




Hotel Mulia Beverage

The Mulia - Mocktail

Desserts 

Hotel Mulia - The Cafe Dessert Table

Hotel Mulia - The Cafe Dessert Table

Hotel Mulia - The Cafe Dessert Table

Hotel Mulia - The Cafe Dessert Table

Hotel Mulia - The Cafe Dessert Table

Hotel Mulia - The Cafe Dessert Table

Pardon our Narcism

Lounging in Hotel Mulia Bali
Hotel ini cukup menarik untuk penghobi foto. Baik yang bawa kamera dan mau memfoto anggota keluarga atau pasangan yang bulan madu, atau sekedar selfie santai sambil bercengkerama di lobby. Tempat foto favorit saya di patio hotel, yang bisa ditemui setelah melewati lobby dan kafe.


This Hotel was also quite nice for shutterbugs, you'd have a nice experience shooting portrait of your significant other, or just plain old selfie using phone. My favorite spot were the patio which overlook the swimming pool bellow.





Hotel Mulia Bali - Sunset Gazing

Hotel Mulia Bali - Patio

Lala & Carlos Party - The Mulia Bali

Lala & Carlos Party - The Mulia Bali

Hotel Mulia
Jln. Raya Nusa Dua Selatan Kawasan Sawangan, Nusa Dua, Bali

Booking  : Hotel Mulia

Comments