Nasi Bali Pengampon

Midnight Chow-down

Nasi Bali Pengampon - The Big Pot
Surabaya memang surganya penggemar kuliner, dari pagi hingga malam banyak tempat makan yang bisa disinggahi.
Kali ini yang dituju adalah tempat makan setelah lewat jam makan malam. Biasanya saya suka ke Happy Garden untuk kuliner di saat dini hari, tapi kalau ingin tempat yang lebih sederhana bisa kunjungi Nasi Bali ini.


Surabaya is a heaven for culinary lover, from morning to pass midnight there's plenty of place that can be visited.
This time we're posting a solution for your midnight cravings. My favorite go to place for this kind of late dinner is Happy Garden, a Chinese restaurant that sells Tio Chiu cuisine, but if you'd want something much simpler, you can try coming to this place.



Pengampon Gang 2 - nyasar

Nasi Bali Pengampon ini sudah lama ada dan cukup terkenal di Surabaya. Namanya berasal dari nama jalan tempat penjual nasi bertempat tinggal. Kalau pernah tahu bubur Pengampon, tempat ini ada di gang sebelahnya. Saya sempat nyasar ke gang dua di atas sebelum akhirnya tanya-tanya ke warga sekitar.

This Pengampon Balinese Rice is well known in Surabaya, and the name comes from the street where it's reside. There's many alleys with the same street name, and one of the most famous one is the Bubur Pengampon which is located in nearby alley.



Nasi Bali Pengampon - Jln Pengampon gang 1

Nasi Bali Pengampon - Jln Pengampon gang 1
Tempat ini buka pada jam 10 malam dan cukup susah untuk dicari karena saat malam satu jalan Pengampon sudah tutup semua.
Untuk mengenali gangnya, bisa cari toko jalan Pecindilan no 17 di bagian depan ini.

Their operational hours start at 10 pm, and it could be quite hard to find the alley, since all the shop in Pecindilan street are already closed.
To find the alley, you can look for the shop in Pecindilan street number 17, the alley is right next to it (see map)



Warung Minuman - Pengampon Gang 1
Tempat penjualnya tidak berupa warung / depot, hanya halaman depan rumah yang berukuran kecil, jadi konsepnya selalu take away. Tapi jangan khawatir kalau ingin makan di sini, karena ada warung minuman di bagian depan gang yang menyediakan tempat makan sekaligus menjual minuman.

The eatery is just located in front of a simple house, they don't have any dining area, so it's only for takeaway. In case you want to dine in, you can use the dining area in front of the alley, there's a beverage seller in the vicinity.



Nasi Bali Pengampon

Nasi Bali Pengampon

Nasi Bali Pengampon
Satu bungkus Nasi Bali Pengampon dihargai Rp 18.000, isinya terdiri dari nasi, daging sapi, tahu dan telur.

The dish costs Rp 18.000 for a package, it consists of rice, beef, tofu and egg, served with spicy Balinese style sauce.



Nasi Bali Pengampon
Rasa Nasi Balinya lumayan enak, tapi saya juga tidak terlalu ngefans sama bumbu bali, jadi tidak terlalu merasa ada yang istimewa dengan makanan satu ini.
Tempatnya lumayan lah untuk sesekali berpetualang tengah malam mencari tempat makan yang unik dan kesempatan untuk menikmati makanan saat dini hari.


This dish tastes fine, nothing special though, but I need to mention that I'm not particularly a fan of Balinese style cooking. 
The main drive for us going here, is the sense of adventure while trying to find the place, and a chance for late dinner. Like they said, food does tastes better after midnight.



Nasi Bali Pengampon



Map :



Nasi Bali Pengampon

Jln Jalan Kalianyar Kulon Gg. II

Comments