Bebek Jalan Pahlawan - Surabaya

Surabaya Famous Fried Duck

Bebek Pahlawan (Paha Super Rp 18.000)
Bebek goreng adalah salah satu menu andalan untuk penggemar street food di Surabaya. Ada banyak bebek yang terkenal di kota ini, dan hampir semuanya disajikan dalam resto kaki lima. Salah satunya bebek yang ada di Jln Pahlawan ini

Fried duck is one of street food staple that's very popular in street food vendor around Surabaya city. There's plenty of street side eatery serving this particular menu, and some are established way back in the 90's, like this eatery in Pahlawan street.








Seingat saya, dari jaman masih smp lalu, 1 dasawarsa lebih, warung satu ini sudah tersohor. Ngetern duluan sebelum jamannya bebek Bengil dan bebek-bebek ningrat Bali (baca : mahal) yang seingat saya mulai populernya sekitaran usia saya mengeyam bangku kuliah.


As far as my memory goes, this street food had been a favorite of Surabaya people since my junior high school days. Whereas Bali's posh ducks like Bebek Bengil and friends are popular during my college days.



Bebek Pahlawan Surabaya - Menu
Tempat ini mulai buka sekitar pukul 17.00, beberapa kali ke sini biasanya sudah ada beberapa orang yang mengantri untuk bisa mencicipi menu satu ini. Saya beberapa kali ke sini dan beli untuk dibawa pulang, berhubung jam makan malam relatif sore, warungnya masih ribet nata saat jam-jam saya datang. Kadang kalau tempatnya tidak terlalu ramai, kita memilih untuk  makan di tempat.

The diner start it's business everyday around 17.00 o'clock. Even before that, there are usually people queuing for takeaways. I usually goes for the takeaways, but sometime I'll eat here if it wasn't too packed. 



Bebek Pahlawan Surabaya

Bebek Pahlawan Surabaya
Pilihan minumannya ada teh botol, air dan es degan. Saya lihat yang paling laris adalah es degannya. Harganya pun tidak terlalu mahal, walau sayangnya saya tidak ingat harga pastinya. Tapi kalau terlupakan, berarti harganya wajar lah, seimbang dengan bebeknya yang cukup murah di kisaran 15-18rb.

The beverage selections consists of Tea (teh botol sosro), water and Es Kelapa Muda (young coconut drink).  The most popular ones are the coconut. I don't remember exactly the beverage price, but it's somewhat comparable to the affordable ducks which costs Rp 15.000 - 18.000


Bebek Pahlawan Surabaya

Bebek Pahlawan Surabaya - Bebek Paha dan Dada (Rp 15.000)
Urusan rasa tidak perlu ditanya, populernya memang karena rasanya yang enak, sambalnya juga khas, gabungan sambal bajak dan sambal korek. Beda dengan sambal bebek yang biasanya relatif hambar, sambal satu ini mantab dan bisa bersaing dengan olahan bebeknya yang cukup berat.

Taste-wise like all street food, it tastes great. This baren establishment can't rely much on atmosphere, so they really put a great effort and affordability and taste quality.
We liked their rich tasting sambal, which is a blend of other style of chili / sambal, it's rich in taste, able to complement the heaviness of the fried duck.



Bebek Pahlawan Surabaya

Bebek Pahlawan Surabaya - Es Degan / Kelapa Muda

Bebek Pahlawan

Jalan Tembaan No.19A, Bubutan, Jawa Timur
Telepon : 031-78176346

Comments