It's Kava - Sukolilo, Surabaya

Kafe di Surabaya Timur


Deka (Makan Doang) at It's Kava Surabaya


Kava adalah salah satu kafe baru di daerah Timur Surabaya.
Lokasinya kali ini tidak nanggung-nanggung timurnya, sekitaran Sukolilo, perumahan baru Dian Regency 2


Kava is a new kafe in eastern part of Surabaya.
When we said east part, it's really on the far corner of Surabaya, 15 minutes from Galaxy Mall. The location is in Sukolilo, Dian Regency 2.






Kafe ini difungsikan juga untuk menjamu tamu dari perumahan yang tertarik untuk melihat property yang ditawarkan, walau lokasinya agak nyelempit, selama beberapa jam di sini saya melihat selalu ada tamu yang berkunjung.


This pretty little cafe is also utilized by the real estate company in the same building to cater to prospective clienteles, so during our visit at kava, the place is always bustling and busy.




Kava

Tatanan perkakas makan dan desain interiornya cantik, instagramable. Cocok untuk yang ingin menikmati foto-foto sambil makan.
Kelemahannya ada beberapa, waktu kita ke sini siang hari, maklum kebanyakan instagramers membatasi waktu visit di siang hari supaya bisa optimal foto dengan bantuan cahaya matahari.. 
Masalahnya di sekitaran Dian Regency 2 ini masih banyak tanah lapang dan masih sedikit tanaman, jadi panasnya lumayan terasa, terutama dari parkiran ke lokasi kafenya.
Untungnya begitu sampai di kafe, suasananya jauh lebih nyaman walaupun masih sedikit panas.


This place is beautifully designed, both the ambiance and plating are a joy to take photo.
There are some downside to the place though, apart from being quite far away from city center.
Most Instagramers likes (demands) to make a visit / endorsement / gathering during the day, since daylight is crucial for most of us.
Problem is, the place is in a newly developed residential area, there weren't much vegetation, it's arid dry, especially from parking lot to the cafe building.
Things are much better inside the cafe though, despite still being warm.


Eni at It's Kava

Saat ke sini siang hari, pakaian yang dipakai lebih baik yang sedikit terbuka dan adem. Saya melakukan kesalahan karena mengira lokasinya adem, jadi kostumnya hem lengan panjang ke sini, hasilnya foto-foto bonus sauna seharian.

So yours truly decided to make a grave mistake and wore a long sleeve shirt here. There were two foodies event back to back, judging from their portraits, I figured that this place seems quite hip, surely there's air conditioner (nope there weren't). Ended up sweating the whole day.



Kava - Latte (Rp 15.455,+)


Minumannya kebanyakan ok rasanya, kalau sampai ada yang rasanya tidak terlalu sesuai selera jangan ragu untuk menyanakan ke staf kafe ini. Maklum kalau tempat baru biasanya ada barista yang baru selesai belajar, jadi masih bisa salah dalam membuat resep minumannya.

Beverages here tastes quite nice, if you ever found something not to your liking, just inform it to the staff. Since this is a new place, some of the baristas are probably still new to the trades, so some quality control issue would be understandable.



Kava 


Makanan di sini cukup enak, dapat porsi yang mengenyangkan dengan harga yang tidak terlalu mahal. Kalau dibandingkan dengan kafe-kafe umumnya di mall, harga di sini lebih terjangkau.

Food here are quite nice, you get plenty of decent tasting options with affordable price. It's really nicely decored, even compared to run of the mill cafes in your typical malls.



Kava - Beef Curry Don (Rp 31.800)

Kava - French Fries (Rp 18.180,+ )

It's Kava Surabaya - Sukolilo

Menu

Kava Surabaya Menu


Comments