Ulasan Javamifi di Jepang (Review Pocket Wifi Japan)

The Perfect Solution for pushing Ranked Games abroad


Javamifi Surabaya - in Nakano





Kemarin saya melakukan perjalanan dari Tokyo ke Osaka, lanjut ke Nara, Kyoto, Otsu dan kembali ke Tokyo, memakai Malaysia Airline.

Rutenya kacau karena penerbangan yang saya tumpangi kena imbas taifun Jebi. Seharusnya kita sampai di Osaka, lalu menuju ke Tokyo.
Berhubung kena Taifun, rutenya berubah jadi Tokyo -> Osaka -> Tokyo.



Last month I went on a trip with a friend Japan. The trip route were Osaka, Nara Kyoto Otsu and back to Tokyo, with Malaysia Airline.

Our plan were suppose to be arriving in Osaka and returning from Tokyo, but it all changed when Typhoon Jebi arrived in Japan 2 weeks before our flight






Selama seminggu kita pantau terus website Malaysia air dan Kansai Airport, sambil tetap harap-harap cemas kalau Bandara Kansai (Osaka) bakal bisa disinggahi saat hari keberangkatan tanggal 13 September, jadi kita tidak booking hotel dahulu seperti biasanya.
Untung kita sudah order Javamifi, jadi pemesanan hotel tidak perlu tergesa-gesa dilakukan saat ada free wifi di Narita.
Setelah agak santai di dalam bis, kita memutuskan untuk booking hostel ini di Tokyo, Sadou Hostel. Last minute book, untungnya saat itu bisa mendapatkan harga yang ok


The whole week before our flight, we check the Malaysia Air and Kansai Airport website, hoping the airport would be open and our flight will go through, hence we didn't book our hotel beforehand.
Having a wifi is really a lifesaver during this kind of emergency, we were able to book last minute this hostel, Sadou Hostel.




Javamifi - Please Reserve First trouble

Setengah jam pertama sempat trouble, harusnya cukup nyalakan lalu masukkan password wifi saat HP konek tapi tidak ada koneksi walau wifinya terdetect. Untung bisa cepat diatasi setelah kontak Javamifi via WA menggunakan wifi airport.
Troublenya mungkin dikarenakan jadwal kita yang mundur satu hari, jadi ada baiknya kalau pembaca ada perubahan jadwal trip dikomunikasikan dahulu ke wifi providernya.
Ini no WA mereka  :  +6281385860007

We had trouble using the wifi, it suppose to automatically connect to Japan mobile network and we only need to log in from our phone wifi connection to it. Luckily it was solved less than half an hour later after we contacted Javamifi WA number.
I'll list the number here in case the need arise :  +6281385860007




Java Mifi - What's in the package






Sadou Hoslel - Tokyo Ueno



Sadou Hostel Room
Hostel ini sangat nyaman, saat keberangkatan kita termasuk panas di Jepang, dengan suhu udara berkisar 30 celcius. Tapi kamar di sini cukup nyaman, tetap dingin di dalam dan sekitar hostel.
Hal ini cukup penting untuk kita orang Indonesia, karena selera udara penduduk 4 musim seperti Jepang dan Eropa agak berbeda dengan kita, biasanya mereka nyaman dengan suhu dalam ruangan sekitar 25 celcius, sedangkan kita biasanya lebih suka dengan suhu di bawahnya.


This hostel is very comfortable to stay, even though it was very hot in Japan, ranging around 30 degree Celsius, the dorm room and common area temperature are kept at a breezy temperature. This is quite important for us Indonesian (and probably other countries from 2 season weather) since our preference of AC is colder than those from 4 season country such as Japan.




Sadou Hostel, image taken from Agoda :

Sadou Hostel
Walaupun hostelnya sangat ramai dan full booked, tapi kebersihan sangat terjaga. Kadang ada antrian shower karena jumlah tamu yang membludak, tapi tidak terlalu lama, sekitar 5 menit saja karena jumlah shower juga cukup banyak (di Basement)

The Hostel were fully booked that day, but the hostel felt no less comfortable at all. We had to queue for shower 1 time, but it was only for around 5 minutes. There's plenty of shower booth to accommodate the guests. 


Great Wifi Coverage from JavaMifi

Java Mifi in Osaka
Sebelum memakai Java Mifi, saya sempat menggunakan provider pocket wifi lokal Jepang sendiri, tapi cakupannya payah, seringkali tidak ada signal atau kalaupun ada sangat lambat. Tidak pernah berani menggunakan wifi itu untuk nge-game, apalagi Ranked Games.
Kadang saya main game Mobile Legend kalau sedang bosan menunggu, seperti dalam perjalanan atau di Airport.
Tahun lalu saat trip dari Hokkaido ke Tokyo nyaris tidak pernah, karena wifinya tidak bisa diandalkan.

Before using Java Mifi, I've tried a local Pocket Wifi service from Japan, https://rental.cdjapan.co.jp
Unfortunately it wasn't that great, we often got no signal, or when it does get one, usually too slow for mobile gaming.
I usually like to have a round or two of Mobile Legend bout during down time, but last year (Hokkaido - Tokyo trip) I didn't get to play much, since the wifi is pretty darn slow.




Sakamoto Otsu Kyoto

Sakamoto Otsu Japan

Tidak ada lag waktu ngegame, bahkan saat di desa terpencil dan hujan.
Foto ini diambil di area Sakamoto di Otsu.

No lag even when raining in this remote village area
This picture were taken in Sakamoto, Otsu.


Bus Ride from Kyoto to Osaka
Selama perjalanan, kita sama sekali tidak ada momen kehilangan signal wifi, atau battery habis. Ada satu pengecualian saat menggunakan kereta dari Nara ke Kyoto, saat kereta melewati dalam gunung saja. Wajar karena tidak mungkin berharap ada cakupan signal di dalam gua yang sangat tebal itu 😁,
sesudahnya lancar jaya.
Kapasitas battery unit wifi saya kalau tidak salah sekitar 5000 MAh

During all of our trip, we almost never had an instance where the wifi didn't work, or battery suddenly depleted, with one exception while we pass trough a mountain during train ride from Nara to Kyoto. This is hardly a fault of the wifi provider since it's quite imposible to expect a good coverage inside a mountain cave 😁.
If I remember correctly, my pocket wifi unit had a battery capacity of 5000 MAh




Javamifi in Kyoto + Kyoto Bus Pass

Recommend banget pake Java Mifi ini karena :
- Signal nya 4G 👍🏼
- Portable Wifinya bisa di share ke 5 gadget 📱
- Kuota nya Unlimited 💯
- Baterai Portable Wifinya bisa tahan hingga 15 Jam.
- Terkoneksi lebih dari 150 Negara
- Free Pengiriman dan Pengembalian Portable Wifi ke alamat klien atau pengembaliannya bisa via Indomaret mana saja
- Portable Wifi yang nantinya akan diterima sudah include dengan USB Data Cable, Guide Book, Pouch, Universal Travel Adapter


I could wholeheartedly recommend this pocket wifi for this reasons : 
- 4G Signal
- Good enough speed to be shared up to 5 gadgets
- Unlimited Quota
- Battery that lasts 15 hours on full charge
- 150 countries covered
- free delivery and pickup
- packaged with USB data cable, guide book, pouch and Universal Travel Adapter


Sadou Hostel, Ueno Tokyo
Agoda


Java Mifi
www.Javamifi.com

Comments