-->

19 April 2012

Roti Sanitas Semarang

Roti Sanitas Semarang

Roti Sanitas ini adalah toko roti yang cukup tersohor di Semarang. Salah satu jujugan turis lokal yang ingin membeli oleh-oleh khas Semarang.


Toko roti satu ini begitu famousnya hingga sebagian besar penjaja lumpia dari radius 5 menit berkendara selalu mempromosikan dengan diri dengan kalimat "sebelah Roti Sanitas", padahal penjaja tersebut masih ratusan meter jaraknya dari toko roti tersebut... sampai-sampai kita menjadi parno sendiri, khawatir sudah melewati toko rotinya tanpa disadari.


semua penjaja lumpia di jalan MT haryono memasang promo "Sebelah Roti Sanitas"


Roti yang dijajakan ada roti standard resep kuno seperti di Bon Ami, dan ada juga kue basah ala jajan pasar yang umurnya biasanya hanya berkisar 1 hari. Pilihannya banyak, seperti arem-arem, ketan, hungkwe dan putu ayu yang merupakan favorit saya. Menurut saya kue basahnya lebih menarik daripada roti yang dijajakan, tapi sayangnya tidak tahan lama jadi tidak cocok untuk buah tangan.










 Penampilan roti nya sangat sederhana, sampai-sampai saya tidak ingat untuk memfoto roti kemasan jadulnya hehehe

diambil dari www.food.detik.com


Harga rotinya standard, setara dengan gerai roti seperti Bon Ami atau Holland, di bawah gerai roti yang bercokol di mall seperti Bread Talk, Bread Story dsb. Untuk lidah saya rasa roti yang dijajakan enak, sesuai dengan harganya. Lumayan untuk alternatif gerai roti modern yang kadang rasanya berat.





Roti Sanitas
Jl. Letjen MT Haryono No. 543 - 545
(024) 831-6415

1 comment:

  1. murah bgt kue2 disitu, drpd roti yg udah punya nama

    ReplyDelete

whos.amung.us :