Fusia - Surabaya


Fusia

Fusia Restaurant - jalan Dr. Sutomo, Surabaya
Fusia ini adalah resto yang mengkhususkan diri pada masakan Indonesia, tapi dengan cita rasa bumbu Chinese food. Lokasinya terletak di pusat kota, Dr Sutomo, menempati lahan yang dahulunya ditempati Resto Kebun Kelapa, yang beberapa tahun lalu sempat menjadi resto Indonesia paling populer di Surabaya. Mengusung tema makanan Sunda yang dahulu sempat populer, namun akhirnya semakin menurun pangsa pasarnya, dan dua resto kebun kelapa di dua ujung Jln. Polisi Istimewa atau Dr. Sutomo ini tutup.
Yang ujung dekat gereja Katedral sekarang menjadi Hoka-Hoka Bento, sedangkan ujung satunya berubah menjadi Fusia ini. 


Fusia is a new restaurant, specializing in Indonesian food, with a flair of Chinese cooking. It's located in the city center, Dr Sutomo / Polisi Istimewa street. The location was used by a similarly popular restaurant back in it's days, Kebun Kelapa, which used to have two eateries in each end of the street. Now both are closed and the place is used by Fusia and a japanese fast food chain, Hoka-Hoka Bento. 






Fusia - Toilet
Pasti banyak yang bingung, dongaren toilet difoto?
Baca-baca di food blog mancanegara, ternyata kebersihan toilet itu salah satu parameter yang dinilai penting :D
Dan untungnya di resto ini kebersihannya cukup dijaga


Because it's a new restaurant, the bathroom is therefor pristine. It's well kept and clean, no complain here.



Fusia

Fusia

Fusia - Children play area

Resto nya cukup luas, dengan banyak meja dan jarak yang lumayan lega. Kelihatannya cukup sesuai untuk keluarga dengan anak kecil, karena selain LCD TV, ada pula area bermain untuk anak-anak. Lumayan untuk mengurangi hiruk pikuk andai ada banyak anak kecil yang biasanya gemar berlarian kesana kemari di sekitar tempat makan


The eating area is quite large, with many tables, placed in a good distance from each other. There are a playing area for kids, alongside an LCD TV, which hopefully will subdue most kids with sugar rush and to many nap time :D


Fusia - Tofu

Fusia - Nasi Goreng Seafood - Rp 25.000

Fusia - cah Kangkung

Fusia - Gurami Tahu Tausi - Rp 46.000

Rasa masakaannya enak semua, gurami tahu tausinya gurih dan nikmat, nasi gorengnya juga kaya rasa. Sayurnya walaupun jelek di foto, tapi lezat di lidah ^^.
Sempat minta supaya tidak pakai MSG, tapi tetap ada terasa sedikit di masakannya. Mungkin ada beberapa bumbu yang sudah dipersiapkan sebelumnya dan akhirnya tidak bisa benar-benar bebas MSG.

Satu hal yang menarik, di sini disediakan free refill untuk yang pesan minuman teh, mirip dengan fasilitas di restoran Jepang. Cukup menarik untuk tempat hang out di mana biasanya perlu menunggu orang untuk berkumpul dan akibatnya butuh minum banyak,


The food are delicious, with a crispy and savoury fish (Gurami), the fried rice are full of spicy goodness. Though the vegetable looks bad in the photo, it's actually well prepared and tasted nice.
We asked for no MSG addition, but some of it can still be tasted in the food. Probably due to some previously prepared seasonings, which contained MSG, hence the food can't be totally free from it.

One of the interesting thing is they provide free refill for teas. So I'll recommend the place for hang outs and other social gathering, where you usually need to stay for a long time before everybody shows up, which usually piles up the drink bills ^^.


Fusia - Orange Juice

Berikut foto menunya, bisa di klik di gambarnya untuk menampilkan versi yang lebih besar

Here is the menus, as usual, click the image to view it in larger size


Fusia Menu

Fusia Menu

Fusia Menu

Big, luxurious, take away boxes




Taste                :  4  / 5

Atmosphere    :  3.5  / 5
Service            :  3.5  / 5
Value               :  4  / 5


Fusia
Buka : 10:00 – 24:00 WIB
Jl Dr Soetomo no 134, Surabaya (Ex-Kebon Kelapa)

Comments

  1. Barusan nyadar kalo isi tulisan yang bahasa Indo dan yang Inggrisnya rada2 beda yah? Kirain selama ini, ditranslate langsung ;)

    ReplyDelete
  2. 80% sama kok
    yang terlalu norak dibagikan untuk teman sebangsa setanah air sajaaa ^^

    ReplyDelete
  3. Thank you so much yah buat review nya :)
    Kami mohon maaf untuk masakan yang non-MSG, karena ada beberapa bumbu yang sudah ada MSGnya, seperti saus tiram. :)
    Terimakasih atas kunjungan anda, kami tunggu kunjungan anda selanjutnya.




    Terima Kasih,
    Fusia Resto

    ReplyDelete

Post a Comment