Classic Bistik PTC

Sweet Peranakan Bistek




Resto satu ini terkenal dengan hidangan bistik, alias steak ala peranakan yang cukup populer sebagai hidangan rumahan. Berhubung sekarang sudah tidak banyak ibu-ibu yang doyan masak, jadi masakan rumahan ini menjadi populer di tempat makan.

This restaurant is famous for one dish, which is bistik, a peranakan take on beef steak. It suppose to be a home style dish, but the fact is that there isn't plenty of housewives that have the time to cook, making this humble dish gaining popularity as restaurant dish.




Bistik Daging Sapi Spesial (Rp 43.000)

Bistik Daging Sapi Spesial (Rp 43.000)
 Kita hanya mencoba dua hidangan yang mirip-mirip saat itu, Bistik Daging Sapi Spesial dan Bistik Salad. Spesial di sini hanya beda Rp 5.000 dibanding bistik daging sapi biasa, dan bedanya karena ada telur mata sapi dan jamur.

We tried to dish that's almost identical, Special Bistik and Salad Bistik.
The special dish is just Rp 5.000 more compared to the regular version, and what that gives you is a sunny side up egg and mushroom.


Bistik Salad (Rp 45.000)

Masalah rasa, dari dulu kita berdua sepertinya memang tidak terlalu demen dengan bistik, citarasanya cenderung dominan manis. Kalau melihat dari keberadaan pelanggan resto, maka untuk penggemarnya bakalan cocok dengan citarasa hidangan satu ini. Tapi untuk kita sih, cukup ngobatin penasaran sekali saja untuk menu ini, entah kalau menu yang lain mungkin lebih cocok. 

Now for the taste review. We must state beforehand that neither of us is a fan of this particular dish, but this version seems a tad too sweet for our taste-buds. 
Do note that the place was quite lively when we came. It wasn't packed or anything, but we do see some table were being occupied despite it being a slow afternoon in the mall.
For us, trying it once is probably enough, just to know what's the fuss about.








Classic Bistik

Pakuwon Trade Center
Lantai UG Blok E3 No. 9
Jl. Puncak Sambisari No.10, Lontar, Wiyung, Kota SBY, Jawa Timur 60216, Indonesia


Telepon : +62 822-3058-2582

Comments

  1. It seems like just another steak shop. Porsinya juga nampak nggak begitu mengenyangkan.

    -vickyfahmi.com

    ReplyDelete

Post a Comment