Mosaik Surabaya - Short Review

Mosaik Resto Catering Cafe

Mosaik Surabaya

Resto satu ini terletak di jln Arief Rahman Hakim, beberapa ratus meter setelah Giant Supermarket
Tempatnya cukup menarik sehingga dalam perjalanan mencari Kwetiau enak, malah akhirnya menggok ke sini

This Cafe/Restaurant is situated in Arief Rahman Hakim street, just a few hundred meters from Giant Supermarket. It's quite peculiar, making me changing my mind from trying to find a good Kwetiau (horfun) in to going here.





Mosaik - Not an ideal view for a restaurant

Walau di depannya ok, ternyata di bagian dalam ada beberapa yang masih kurang, termasuk pemandangan unik di jendela dekat saya duduk ini.
Setelah masuk dan melihat ini jadi agak kurang semangat mengambil foto, jadi kali ini hanya menggunakan HP saja untuk mengambil gambar.




I like their fronts and some of the design element are interesting, but they seem to forget about the fine detail, like this view that I get from my table.
After going in I kinda loss motivation to took photo with a camera, so I continued using my phone for the following pictures.


 Nasi Goreng Hongkong (Mosaik) - Rp 18.000

Rasa nasi goreng ini hambar, bumbunya minim jadi tidak terasa apa-apa. Ditambah lagi ada masalah di pesanan saya. Sempat meminta supaya tidak pakai daging, hanya sayur saja berhubung sedang pantang, eh hasilnya malah ada sosisnya.
Walau kurang di segi rasa, untuk porsinya termasuk lumayan.




This Fried Rice tastes plain, under-seasoned, uninteresting and just plain not good.
On top of that, I ordered it without meat, since it's fasting time for me, and voila, it arrived with sausage...

The one good thing about this dish is their portion.


Applewood Chicken (Mosaik) - Rp 20.000

Kalau dibandingkan Nasi Goreng di atas, hidangan ini sedikit lebih baik, tapi daya tarik utamanya di ukuran potongan ayam dibanding rasanya. Kali ini kurang cocok dengan selera kita, rasa masakannya serba nanggung atau sekaligus hambar, dan di meja tidak disediakan garam merica, atau condiment lain untuk menambah rasa.


In comparison to the fried rice, this chicken dish is a tad better. The portion was quite good, but taste just strange. Both dishes are not to our liking unfortunately.


Kiwi Shaken Tea - Rp 12.000
Minumannya termasuk ok dibandingkan rasa makanannya, Kiwi Shaken Tea ini cukup memuaskan rasa haus di siang yang terik. Minuman satunya hanya es teh, yang rasanya juga sama dengan es teh di manapun, jadi tidak saya tampilkan.

The beverage seems to be their strength, This Kiwi Shaken Tea is quite good to quench our thirst. The other drink we ordered are just plain old ice tea, which taste just like any other ice tea.


Untuk makan berdua di sini, kita membayar Rp 61.000 setelah pajak. Harganya memang tidak terlalu mahal, cocok untuk pengunjung yang butuh tempat ber AC untuk nongkrong, tapi untuk yang ingin menikmati sajian makanan, ada beberapa tempat makan di sekitarnya yang lebih menarik.



We spent Rp 61.000 on our lunch for two people. Though seems reasonable, when taking account the dishes we had, it's just mediocre.


Mosaik Menu

Mosaik Menu

Mosaik Cafe Catering Resto

Jl. Arif Rahman Hakim 193, Sukolilo , 60117
(031) 5956089

Comments

  1. This is not a short review at all! hehehe... ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe shorten it a bit more just now
      I shud've stick with my plan :p

      Delete

Post a Comment