Depot Langgeng [Tuban]

Rajungan Curry Soup

Kare Rajungan - Rp 75.000

Demen Rajungan? Suka dengan rasa kuah kare? Kalau ke Tuban perlu mencoba wisata kuliner satu ini, Kare Rajungan. Ada beberapa tempat yang menjual hidangan ini, kali ini kita mencoba hidangan di Depot Langgeng.


Tuban city is the place for curry and crab lovers.Getting here by car would take about 3 hours drive from Surabaya. One of the local delicacy is "Kari Rajungan" which is a kind of crab in curry soup. Rajungan itself is a local crab, which has a longer body and claws compared to regular crab.





Depot Langgeng Tuban - Rekan dari INI Lamongan

Depot Langgeng - Tuban

Kalau menurut teman saya yang sering wisata kuliner ke Tuban, selain tempat ini sebetulnya ada satu lagi yang rasanya lebih lezat, tapi tempatnya kalah nyaman. Depotnya bernama Manunggal Jaya, bisa juga dicoba untuk yang lebih mementingkan rasa dibandingkan tempat.
Kunjungan kali ini bersama rombongan rekan notaris, jadi kenyamanan tempat menjadi salah satu yang diutamakan.


Upon arriving here, my travel-mate who's well versed about culinary in Tuban, mentioned that there's an even better tasting eateries, selling the same Curry Rajungan. It's located in an outdoor street vendor style eatery, named Manunggal Jaya.
We opted to go to Depot Langgeng due to it's better ambiance, since we're travelling with a group of fellow notaries.



Depot Langgeng Tuban

Kare Rajungan - Rp 75.000
Di sini hampir semua memesan menu yang sama, kare rajungan, jadi selain menu ini hanya ada menu sayur cah taoge, yang rasanya tidak terlalu lezat. Rasa kare rajungannya cukup enak, relatif lembut, rasa pedasnya tidak terlalu terasa. Untuk selera pribadi saya, lebih suka dengan rasa bumbu kare yang tajam dan menggigit dibanding yang mild seperti ini.


We all ordered the same dish, Rajungan Curry, so there's not many photos to be taken. Apart from the curry we had the bean sprout stir fry, which doesn't taste really nice. The Rajungan Curry on the other hand is quite pleasant tasting, mildly spiced, nice option for those who don't like spicy food. For my personal taste, I'd like it if it's spicier.



Cah Taoge - Rp 10.000

Depot Langgeng - Menu

Depot Langgeng - Menu


Maps :


Depot Langgeng 

Jln Manunggal, Tuban

Comments

  1. Wow, sedap sekali kelihatannya bikin lidah bergoyang walaupun saya baru membayangkan. Apalagi harganya cukup terjangkau. Jalan-jalan ke Tuban sekalian mampir ke sini, top deh. Makanan khas Indonesia yang menggugah selera.

    ReplyDelete
  2. kl dilihat sekilas kynya menu di resto ini cukup bikin mouthwatering.. tp dr reviewnya kok sepertinya menu di resto ini tampak flat yaa.. org rmh suka bgt sm rajungan, kpn" dicobain ke sn deh hahaha ><

    http://www.chippeido.co.vu

    ReplyDelete

Post a Comment