JW Marriott Pavilion (Engagement Banquet )

Tingjing Dengan Nuansa Berbeda

Engagement at JW Marriott

Biasanya, kalau dapat undangan acara tunangan (tinjing / tingfen) untuk kalangan peranakan Tionghoa, ekspektasi saya pasti diadakan di Restoran Cina. Acara tunangan ini, untuk kalangan Chinese memang relatif lebih kental nuansa tradisionalnya dibandingkan acara pernikahan. Untuk saya sendiri lebih nyaman dengan nuansa western sebetulnya, tapi biasanya jarang ada opsi tersebut. Kebetulan kali ini ada satu tempat alternatif dengan nuansa berbeda dan menyajikan western food, Pavilion di Hotel JW Marriott.

Engagements party for the Chinese diaspora in Indonesia are usually done in Chinese Restaurants, with plenty of traditional and ethnic flare. There hasn't been a lot of alternatives for this kind of banquet, luckily now there's a western restaurant that's suitable for the occasion. Pavilion Restaurant in JW Marriott






Tingjing / Tingfen / Engagement di Marriott Surabaya


Coffee included in the buffet - Pavilion Restaurant (JW Marriott Surabaya)

Pavilion menyediakan seluruh area restoran untuk tamu yang mengadakan acara pertunangan di sini, setahu saya untuk hotel bintang 5 baru resto ini yang pernah menyediakan layanan setara. Pesaing-pesaing terdekatnya memiliki tempat resto dengan buffet yang lebih besar, jadi tidak cocok untuk dipakai acara tunangan yang tamunya biasanya hanya beberapa puluh orang.


Pavilion restaurant are suitable for engagement event, since the dining area isn't really big, and it's also feel private. Other 5 star hotel counterparts usually have larger area for their restaurant catering international buffets, hence they're not really ideal for party of less than 100 people.


Pavilion Restaurant (JW Marriott Surabaya)
Di bagian depan resto ada station untuk teh Dilmah. PIlihan rasanya ada guava, apel dan lemon tea. Pertama-tama rasanya cukup enak, sayangnya sajian berikutnya terasa hambar semua, mirip teh tawar dengan sedikit aroma, dan ini berlangsung dari saat serving kedua hingga akhir acara. Perlu ada perbaikan dari tim beverage JW Marriott & Dilmah.

In the front there's Dilmah Tea station, which serves guava, apple and lemon tea.
At first serving the taste is delicious, too bad afterwards it's very bland. Everything tastes like plain tea with a bit of fruity aroma. This were the case from the second serving and all the duration of lunch. There's definitely a lot of room of improvement for this station.


Fruits Selection - Pavilion Restaurant (JW Marriott Surabaya)

 Appetizer

Ham and Vegetable Appetizer - Pavilion Restaurant (JW Marriott Surabaya)
 Hidangan paling lezat di Pavilion saat itu adalah appetizer / hidangan pembukanya. Rasanya enak semua, mengingatkan saya dengan pengalaman breakfast di beberapa hotel di Eropa, dua di antaranya Marriott Stuttgart dan Courtyard Brussel yang juga merupakan jaringan hotel Marriott.

The best part of this buffet lunch were the appetizer. Having this delicious ham and cheese makes me reminiscence of the breakfast I had in some European hotels,  Marriott Stuttgart and Courtyard Brussel to name a few, both are also under Marriott hotel chain.



Ham Appetizer - Pavilion Restaurant (JW Marriott Surabaya)

Dilmah Guava Tea - Pavilion Restaurant (JW Marriott Surabaya)

 Main Course

Watermelon Fried Rice
Salah satu menu yang unik hari itu adalah Nasi Goreng Semangka. Menu baru yang pertama kali saya rasakan di sini. UNtuk citarasanya tidak jauh berbeda dengan ansi goreng merah biasanya, tapi dengan rasa yang sedikit lebih lembut.


Watermelon Fried Rice is quite intriguing, this is the first of it's kinds that I've ever tasted. It didn't taste much difference from the usual red Tomato and Chili fried rice, albeit with subtler taste.



Seafood Skewers - Pavilion Restaurant (JW Marriott Surabaya)
Hidangan Main Coursenya tidak ada yang spesial, standardnya lebih mirip bintang 3 dibanding bintang 5 sebetulnya, tapi pilihannya cukup banyak. Ada siumay, stir fry, laksa dan beberapa pilihan menu lainnya. Overall masih kalah dibandingkan Sheraton

Their mains are a tad boring, but certainly not bad. It's a bit more like a 3 star hotel buffet spread, albeit with more options. There's siumay, stir fries, Laksa and other meaty cuisine. For the main course, I liked Sheraton's Kafe Bromo more than this place.


 Desserts

Rainbow Cake Dessert - Pavilion Restaurant (JW Marriott Surabaya)
 Kalau main coursenya memiliki rasa standard, dessertnya termasuk sedikit di bawah standard untuk selera saya. Biasanya salah satu menu favorit saya di buffet hotel berbintang adalah dessert stationnya. Kebanyakan dessert di buffet memang tidak mengecewakan, rasanya lembut dan pas di lidah. Namun kali ini pertama kali mendapat pengalaman makan di hotel bintang 5 dengan dessert yang kurang cocok untuk selera saya.

While the main course is just standard, the dessert is another matter. It's sub par in-comparison to other 5 star hotels in Surabaya. Desserts table are usually my favorite in a buffet, but this time the taste is just strange. Usually they're quite nice with a balanced sweetness, smooth and soft textured. In short, the dessert here is quite the opposite of what I wrote earlier.


Roll Cake Dessert - Pavilion Restaurant (JW Marriott Surabaya)

Walau tampilannya menarik, tapi rasa cakenya kurang pas, teksturnya kasar dan kadang ada yang terasa bantat. Untuk dessert selain cake masih ok, mousse dan creamnya juga tidak ada keluhan, tapi begitu ketemu cake.. euh

Though it looks nice, the taste really wasn't up to par. It's quite flaky and brittle, really different from the usual 5 star hotel fare. Apart from the cakes, other items are still nice, their mousse and cream desserts tastes alright.


Dessert - Pavilion Restaurant (JW Marriott Surabaya)

Dessert - Pavilion Restaurant (JW Marriott Surabaya)

JW Marriott Surabaya

JL Embong Malang 85-89Surabaya 60261Indonesia
Telepon : 031-5458888
Booking : Agoda

Comments

  1. Apa mungkin karena paket acara yg dipesan? Soalnya pernah juga makan di salah satu resto di Surabaya, ketika ala carte tidak sesegar ingredients pilihan paket yg malah sedikit lebih mahal... Saya bilang mungkin lho... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mungkin ada bedanya antara saat acara dan tidak
      sayangnya saya sudah agak lama ngga ke sini untuk buffet jadi tidak bisa bandingkan apa menu saat acara beda dengan buffet biasa
      kalau ala carte nya rasanya belum pernah coba di sini, buffetnya selalu lebih menggoda :D

      Delete

Post a Comment