Diet Keto & Kebutuhan Multivitamin

Keto Lifestyle Tips


Jerohan - Menu yang kurang sehat untuk dimakan dengan karbo, tapi sehat untuk yang pola makan Ketosis

Diet Ketosis adalah salah satu diet yang sedang naik daun.
Mirip dengan atkins diet tapi dengan modifikasi tambahan.
Kalau diet atkins menekankan pada menghindari makanan kaya karbohidrat dan menggantinya dengan yang kaya protein, sedangkan diet Keto lebih bergantung pada lemak sebagai sumber energi.
Bisa dibilang juga Diet Ketosis bukan diet tapi pola makan / gaya hidup, karena tidak ada keharusan mengurangi porsi makan dsb dalam proses ketosis, walau bisa membantu untuk yang ingin mempercepat proses berat badan menjadi ideal.






Dengan melakukan pola makan Lemak 75%, Protein 25% dan karbohidrat 5%, tidak perlu lagi pusing untuk mengurangi kalori secara berlebihan, karena inti diet ini jauh berbeda dengan diet konvensional.

Ketosis di sini berarti menggunakan lemak sebagai bahan bakar utama tubuh, sebagai gantinya Gula dalam Glukogenesis yang biasanya kita lakukan dengan pola makan konvensional.
Lemak di sini menjadi sumber energi yang lebih baik dibandingkan dengan Gula, karena dengan menggunakan lemak, kita tidak bisa makan berlebih seperti saat konsumsi gula dan karbo, sulit kan kalau mau stop makan pringles, chitato, oreo.
Dengan ketosis, tubuh lebih leluasa menggunakan lemak sebagai energi, dan akhirnya saat kita mengurangi makan, tubuh tidak ketergantungan gula, saat kekurangan energi akan membakar timbunan lemak dalam badan untuk energi.

Selama ini lemak disebut sebagai penyebab masalah kesehatan, hal ini tidak benar, karena ternyata pada tahun 1960 an, terjadi manipulasi data penelitian di Amerika Serikat, yang menjadi dasar rekomendasi diet yang hingga sekarang kita pakai, yang ternyata fiktif



Nah untuk para Keto Dieter tentu sudah tahu banyak tentang manfaat Ketosis
Tanpa lapar, berat badan turun sendiri, banyak penyakit yang disebabkan konsumsi gula / karbo berlebihan hilang, terutama kanker, diabetes dan sejenisnya.

Masalahnya ada pada jumlah karbohidrat yang boleh dikonsumsi. 5% karbo itu tidak berarti kita makan nasi, kentang dan sejenisnya, melainkan sayur.
Sayur sendiri ternyata mengandung cukup banyak karbohidrat, jadi asupannya tidak bisa berlebihan.

Di sinilah kebutuhan Vitamin dan Mineral muncul, keto diet sinonim dengan garam (pink salt) karena hal tersebut, selain ketosis meluruhkan banyak sodium, rawan juga kurang magnesium dan beberapa mineral penting lainnya.
Ditambah lagi batasan makan sayur mengakibatkan kita kadang perlu tambahan vitamin.
Buah dalam diet keto tidak dianjurkan karena mengandung fruktosa. Hanya buah kaya lemak yang dianjurkan seperti kelapa dan alpukat.


Daging - Sumber Protein yang baik tapi Kurang cocok untuk asupan Lemak




Tidak perlu khawatir kalau diet ini berdampak negatif, karena sudah banyak di luar negeri yang share tentang keberhasilan diet keto hingga sampai 20 tahun, tanpa ada masalah kesehatan. Ini salah satu contohnya yang saya share secara berkala di account www.Instagram.com/Indoketosis .




Bisa follow account ini juga untuk yang ingin tahu lebih tentang diet keto ini, kalau ada yang ditanyakan juga lebih mudah untuk langsung comment di sana dibandingkan via blog. 





Tentang Youvit ini bisa dibaca dari kutipan Instagram Post kita :

Sehari-hari berkecimpung di dunia Kuliner yang kebanyakan makan makanan yang jauh dari sehat 🍰🍔🍹🍲Kebutuhan asupan vitaminnya pun juga tidak terkontrol dan terjaga .Maka dari itu, dengan adanya Youvit (@youvitforlife ) ini ngebantu kita banget untuk menjaga asupan vitamin setiap harinya 🌄.Youvit ini Multivitamin yang bentuknya gummy yang di dalamnya terdapat asupan vitamin lengkap seperti Vit A, B3, 5, 6, 7, 9, 12, C, D, dan E, serta tambahan kandungan Zink untuk edisi anak-anak 👶..Makannya cukup sehari sekali aja, karena kalo kelebihan vitamin, secara otomatis akan dibuang oleh tubuhGampang dibawa kemana2 juga karena packagingnya yang praktis 🎁.Youvit ini merupakan multivitamin gummy dewasa pertama di IndonesiaSelain untuk orang dewasa, ada juga edisi anak-anak, dengan tambahan kandungan zink untuk perkembangan tulang dan otaknya 👼.Yang untuk dewasa rasanya Mix BerriYang untuk anak kecil ada beberapa rasa, rasa Stroberi, Jeruk, Nanas, yang si kecil pasti suka dan bentuknya pun beraneka macam 🍓🍊🍍Sekarang Youvit bisa didapetin di supermarket2 terdekat.Cocok untuk yang diet ketogenic, kekurangan vitamin dari diet kaya lemak dan daging bisa ditutupi dengan Youvit..Udah ga musim lagi buat yang mau sehat tapi harus nelen obat pahit
 




. Sehari-hari berkecimpung di dunia Kuliner yang kebanyakan makan makanan yang jauh dari sehat 🍰🍔🍹🍲 Kebutuhan asupan vitaminnya pun juga tidak terkontrol dan terjaga . Maka dari itu, dengan adanya Youvit (@youvitforlife ) ini ngebantu kita banget untuk menjaga asupan vitamin setiap harinya 🌄 . Youvit ini Multivitamin yang bentuknya gummy yang di dalamnya terdapat asupan vitamin lengkap seperti Vit A, B3, 5, 6, 7, 9, 12, C, D, dan E, serta tambahan kandungan Zink untuk edisi anak-anak 👶 . . Makannya cukup sehari sekali aja, karena kalo kelebihan vitamin, secara otomatis akan dibuang oleh tubuh Gampang dibawa kemana2 juga karena packagingnya yang praktis 🎁 . Youvit ini merupakan multivitamin gummy dewasa pertama di Indonesia Selain untuk orang dewasa, ada juga edisi anak-anak, dengan tambahan kandungan zink untuk perkembangan tulang dan otaknya 👼 . Yang untuk dewasa rasanya Mix Berri Yang untuk anak kecil ada beberapa rasa, rasa Stroberi, Jeruk, Nanas, yang si kecil pasti suka dan bentuknya pun beraneka macam 🍓🍊🍍 Sekarang Youvit bisa didapetin di supermarket2 terdekat . Cocok untuk yang diet ketogenic, kekurangan vitamin dari diet kaya lemak dan daging bisa ditutupi dengan Youvit . . Udah ga musim lagi buat yang mau sehat tapi harus nelen obat pahit . . #youvit #kuliner #ketodiet #healthy #healthfood
A post shared by Ⓕⓞⓞⓓⓖⓡⓐⓟⓗⓔⓡ surabaya kuliner (@thefoodgrapher) on






Youvit yang bentuknya mirip permen Yuppy ini dikemas dalam kemasan cantik isi 7 gummy.
Ada juga versi untuk anak-anak, tapi saran saya jangan pernah dikasih langsung satu kemasan, karena nanti bakal dicemil anaknya secara berlebih. Dosis yang pas harusnya hanya 1 gummy, tapi teman saya ada yang langsung habis satu bungkus, kayanya kelaparan karena pagi belum makan  🙈





Untuk Keto dieters, ini salah satu produk yang lumayan ideal karena mudah untuk dibeli dan rasanya pun enak, sekitar 20rb untuk 1 paket.
Bisa dikonsumsi harian atau saat ada masalah, seperti mata merah, bibir pecah-pecah, yang kadang kala saya alami saat diet keto dan kekurangan asupan sayur.
Kalau ada kekurangannya, untuk diet keto adalah di kandungan gula 2gr nya. Keto dieters sendiri punya batasan 20gr / hari atau maksimal 50gr / hari untuk karbohidrat dan gula.

Selain multivitamin, ada pula kebutuhan magnesium, nah ini saya masih belum tahu produk mana yang ok. Kalau ada yang punya pengalaman mungkin bisa share di bagian komentar.



Comments