Sarkies Chinese Restaurant - Surabaya

Sarkies - Majapahit Hotel's Chinese Restaurant

Sarkies Restaurant - 2'nd floor hotel Majapahit

Ini adalah salah satu restaurant dengan desain yang menurut saya paling menarik dibanding Chinese Resto di hotel-hotel Surabaya yang lain.
Nuansanya seperti melihat foto Shanghai retro 1920 an, dengan koleksi jam kuno bertebaran di dinding restoran. Meja kursinya dari kayu tampak berdesain oldies juga. 
Walaupun kursinya kecil begini tapi kuat, saya pernah shock melihat tamu turis asing dengan berat sekitar 150kg bisa duduk santai di kursi ini tanpa masalah.



Sarkies is on my top list of Chinese restaurant with the best design, amongst other eateries in the hotels.
It's decorated to mimic the retro feel of 1920's Shanghai, with a collection of antique watches along the wall. The wooden chair and table also sets the mood.
Though small, the chair was exceptionally sturdy, I once saw a tourist weighing about 300 pounds sitting on the chair without any problem. ^^



Foto-foto makanan di bawah ini saya ambil dengan menggunakan Sigma 15mm dan Canon EOS 600D. Pada kamera dslr crop sensor, lensa fish eyes ini menjadi seperti ultra wide angle biasa, dan dengan kemampuan focusnya yang cukup dekat, bisa dipakai untuk foto makanan juga.

Most of the photo bellow I took using Sigma 15mm and Canon EOS 600D. Sigma fish eyes lens on APS-c camera works like an ultra wide, and with their close focusing ability, makes a good lens for capturing food photos.



Hakau

Siomay
Udang Rambutan
Shrimp Rambutan (fried dumpling)

Sarkies - Lotus Seeds Bun
Bakpau Biji Teratai


Kulit Tahu






Bakpau biji teratainya highly recomended, dari beberapa kali makan menu serupa di resto sejenis, yang di Sarkies menurut saya paling enak

Selain menu dimsum, ada juga pilihan hidangan ala carte, dengan beberapa menu vegetarian. 
Saya sempat berharap banyak dengan menu vegetariannya karena pemilik hotel ini juga vegetarian.
Rasa kedua menu vegetarian ini cukup enak, kekurangannya di rasanya yang agak hambar untuk lidah Surabaya saya yang doyan bumbu.
Ifu mie sekitar Rp 45.000, bebek vegetarian Rp 60.000.


Their lotus seeds bun are one of the best, having tasted similar fare in other restaurants, for me the one is Sarkies is the best.

Aside from dimsum, they also serve ala carte chinese food, with some vegetarian choices. I was expecting much from this restaurant, since I frequently heard that the owner's family are vegetarian. Too bad it wasn't that great. I'm not saying it's bad, but there are other vegetarian restaurant that serves better dishes at lower cost.

This Ifumie costs Rp 45.000, Vegetarian duck Rp 60.000

I fu mie - Rp 45.000
Bebek Vegetarian - Rp 60.000

Berikut foto suasana hotel lainnya 
This are some other photo of the hotel



Majapahit Hotel
Jalan Tunjungan 65  Surabaya, Indonesia
031- 545 4333

Comments

  1. Wah, nemu juga yang ulas makanan di hotel majapahit ini. Kebetulan neh, mei nanti saiah mau coba inap di sana semalam saja. Nah makan malamnya saiah mau coba neh dimsumnya. Boleh tanya perkiraan harganya gak? Trus sarkies sama restoran satunya lagi yang juga ada di Majapahit, enakan mana sih? karena cuman menginap semalam, jadi bimbang mau coba restoran yang mana hehehe... Makasih lho

    ReplyDelete
  2. sori baru balas
    untuk menu DimSum terakhir ke sana 13rb per item pas siang hari
    daftar menunya sih 16rb, tapi entah pas dateng bonnya segitu. makan gila2an berdua + es teh 30 rb an total habis hanya Rp 200.000 kok


    Kalau disuruh milih, saya lebih milih Indigo (satunya sarkies), tapi berhubung anda nginap, toh paginya dapet breakfast juga, mending sarkies deh biar ganti suasana ^^

    ReplyDelete

Post a Comment