Vietnam Trip day 3 - Hanoi in the morning

Hanoi - Morning

Tulinh Palace Hotel

Tiba di Hanoi, disambut airport yang cukup baik, lebih banyak informasi dibandingkan di Ho Chi Minh, jadi kita bisa bertanya-tanya di tourist information center, dan untuk Taxi pun ada pengumuman tarifnya, jadi kita tidak harus tawar menawar lagi.

Harga Taxi 5 seat (sedan) dan 8 seat (Innova)

Jarak airport ke pusat kota tidak terlalu jauh, hanya 20 menit kita sudah sampai di hotel tempat kita menginap, Tulinh Palace Hotel.
Yang lucu adalah saat pertama kami tiba di sini, disambut oleh staf hotel yang sangat amat ramah, mr Binh. Saat itu teman seperjalanan sudah cukup kecapaian, sedangkan resepsionisnya semangat 45 menanyakan kabar, jadwal jalan, dan topik ramah tamah lainnya hehehe.
Sempat sedikit ilfil karena hyper ramahnya, tapi ketika malam teman saya sakit, mr Binh dengan sigap menawarkan mie pho, dan luar biasanya tidak mau dibayar :).
Sangat puas dengan pelayanan hotel ini. two thumbs up untuk Tulinh Palace Hotel
Berikut link ke website mereka : http://www.tulinhpalacehotel.com/

Lobby Tulinh Palace Hotel
Altar sesajian dan buah khas vietnam

Toast
Kebanyakan hotel yang kita book di Vietnam adalah hotel budget yang tidak memiliki fasilitas hotel berbintang seperti kolam renang, fitness center dan sejenisnya. Dengan kisaran harga VND 500rb - 600rb, kamar dan layanan yang didapat sangat memuaskan. Sudah terdapat TV LCD, safe deposit box, standard amenities seperti hair dryer, sampo, sabun, kopi dan teh serta pemasak airnya.
Satu hal yang sangat unik dengan hotel ini adalah keberadaan WC nya yang berdinding kaca, jadi ketika mandi harus menutup rapat tirai nya supaya tidak jadi striptease show.

Berhubung saat itu sudah malam, banyak restoran yang sudah tutup. Yang masih melayani customer adalah warung pinggiran dan night club.

Warung Mie

Warung BBQ

Pub

Di hotel ini ada dua pilihan breakfast, antara baguette, omelet dan bacon, atau Pho ayam. Personally saya lebih suka pho nya, tapi 3 teman saya keranjingan baguette vietnam :D

Baguette dan omelete

Complimentary drinks & Fruits
Coffee, Tea, water & Juice

Pho Ayam

Itedakimasu

Berikut pemandangan di sekitar hotel tempat kita tinggal, rencananya pagi itu kita mengunjungi Temple of Literature yang lokasinya berjarak sekitar 10 menit menggunakan taksi.

Ritual harian
Taksi di sini agak oportunis, kadang tidak mau menggunakan argo, kadang pula diajak berputar-putar dengan alasan kebingungan mencari jalan, karena itu lebih baik menanyakan kejelasan tempat dan pemakaian argo sebelum menaiki taksi.

Tips (credit to cassiavera, member kaskus.co.id) :

Tour guide lokal free
Ada satu komunitas namanya Saigon Hotpot, isinya mahasiswa2 yang mau memperlancar bahasa inggris mereka, jd kita dianterin ke mana2 for free, paling kita bayarin mereka transpor sama makan aja. email aja ke saigonhotpot@gmail.com.