DH Vegetarian Fried Duck - Surabaya

Bebek Penyet Vegetarian Warung DH - Dharmahusada

Vegetarian Fried Pigeon - Warung DH, Surabaya - Rp 15.000
Dari pengamatan saya sebagai penduduk Surabaya, tidak terlalu banyak penggemar makanan vegetarian, karenanya tidak terlalu banyak pilihan untuk makanan vegetarian, paling tidak dibandingkan dengan Bali dan Jakarta (menurut saya). Untungnya dari beberapa pilihan yang relatif minim tersebut, ada beberapa yang rasanya termasuk lezat bahkan sering dijadikan idaman teman vegetarian yang tinggal di luar Surabaya.

Saat masih studi di Yogyakarta, saya sempat dipesani oleh teman saya yang vegetarian untuk membelikan bebek ini. Lokasinya sebetulnya hanya lima menit dari tempat tinggal saya, tapi sebelum dititipi teman saya, malah tidak pernah tahu. Tidak menyangka kalau ada menu vegetarian di warung kaki lima.


As a native Surabaya resident, I think there aren't many people who practice a vegetarian diet, and thus not that many options compared to other big cities such as Bali and Jakarta. Luckily there are some notably delicious eateries out of that meager options that's available in Surabaya.

One of them is this Vegetarian Fried Duck (Bebek Penyet vege) which is located in a street food stall, in east Surabaya area. 
I get to know this place because a dear friend of mine, when I'm studying in Jogjakarta, asked me to bring this for him. He's an avid vegetarian, avoiding eating garlic and such.
This place is located just 5 minutes away from my house, but prior to this, I've never known the place exist. Didn't expect a vegetarian menu can be found in a street food vendor


Burung Dara Penyet - Warung DH, Surabaya - Rp 15.000




Bebek Penyet Vegetarian - Warung DH, Surabaya

Vegetarian Fried Duck - Warung DH, Surabaya - Rp 15.000

Lele Penyet


Ada menu baru yang berhasil menggeser bebek penyet dan menjadi hidangan favorit saya, Lele Penyet. Teksturnya lebih gurih, tapi tetap moist di bagian dalam, cocok dengan selera

Lele Penyet Vegetarian

Bakso Vegetarian - Warung Dharmahusada



Warung DH - Dharmahusada Surabaya

Selain bebek penyetnya yang terkenal, ada juga menu vegetarian lain seperti bakso vegetarian, cap cay, nasi goreng dan mie goreng vegetarian.
Yang mirip dengan bebek penyetnya adalah burung dara goreng. Tidak banyak beda rasa, hanya potongannya lebih kecil dan lebih garing. Untuk selera saya sendiri, lebih suka dengan 'bebek'nya, yang rasanya lebih manis dan tidak kering.



Apart from the famous duck, they also serves other vegetarian menu such as Bakso (a common meatball soup, an equivalent of hot dog for new yorkers) vegetarian Fried Rice, Noodles and other dishes, mostly Chinese cooking.
There's also vegetarian fried pigeon, but for my taste, I prefer the 'duck' which is a bit more moist and sweet.

 Bakso Vegetarian

Selain menu bebek penyet, ada juga menu bakso vegetarian. Rasanya juga enak, beda rasanya tidak jauh dengan bakso daging

Bakso Vegetarian - DH, Dharmahusada Surabaya

Bakso Vegetarian - DH, Dharmahusada Surabaya





Taste             : 4 / 5

Atmosphere  : 2 / 5
Service         : 3 / 5
Value            : 4 / 5


Warung DH 
Jl. Prof Mustopo 171
7732 7825
Pin BB : 23081B14
(Samping resto Cak Yu)

Comments

  1. Penasaran bebek sama lelenya, ada beef steak vege kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk beef steak vegetarian bisa kunjungi resto ini
      http://www.foodgrapher.com/2014/06/o-jamur-surabaya.html?m=1

      Delete

Post a Comment