Sushi Hana - Surabaya

Sushi Hana - Surabaya Town Square


Sushi Hana adalah salah satu franchise resto Jepang yang sudah cukup lama ada di Surabaya. Beberapa yang pernah saya kunjungi adalah cabang di Polisi Istimewa (sekarang digantikan Sushi Mori) dan satu lagi di Sutos.

Sushi Hana is a Japanese restaurant franchise that's been here quite a while in Surabaya. Some of the establishments I've tried is the one in Polisi Istimewa street and the other is this one in Surabaya Town Square (Sutos).



Sushi Hana - Chicken Bento with Sushi Set (Rp 60.000)
Saat makan siang di Surabaya Town Square terdapat promo lunch time up to 50%, dan di Sushi Hana ini ada pula promo demikian. Untuk beberapa pilihan menu di diskon sebesar 50%, pilihannya bisa dilihat di gambar di bawah


For lunch, this mall have a promotion of discount up to 50%. In Sushi Hana, they also have this promotion, on limited items that is listed in the menu bellow.




Chicken Bento
Stamina Ramen - Rp 25.000


Adanya discount ini sayangnya berpengaruh juga terhadap kualitas rasa masakannya. Kali ini pesanan yang datang rasanya sangat kacau. Chicken Bentonya tidak ada rasanya, Ramennya mirip dengan mie instan. Dan yang terparah, buah yang dihidangkan di bentonya sudah membusuk. 

Too bad the discount really mess up the quality of the food. The food we ordered was particularly bad, the Chicken Bento are tasteless, the ramen tasted like instant noodles. And the fruit they served with the bento was rotten.

Sushi (from Bento Set)

Untuk Bentonya ada dua pilihan, bisa dipesan sendiri Rp 40.000 (untuk Bento Ayam) atau set dengan Sashimi / Sushi seharga Rp 60.000.
Sayangnya rasa sushi ini juga tidak enak. Tidak ada rasa segar yang biasanya menjadi daya tarik sushi dan penggunaan Kani Stick yang kurang enak (sushi yang di ujung kanan) menjadikan rasanya sekedar manis dan membosankan.


For the Bento, there are two choices, either alone @ Rp 40.000 (Chicken Bento), or with Sushi / Sashimi set for Rp 60.000.
This sushi wasn't that good either. It lacks the fresh taste that usually the best things about sushi, and using inferior Kani Stick/ crab stick as a sushi topping ended up with a sushi too sweet and dull.

Ocha (Rp 8.000 - free refill)


Sushi Hana - Kamemeshi
Kamemeshi ini saya pesan beberapa bulan sebelumnya di tempat sama, rasanya lumayan dan saat itu tidak sedang ada promo 50% discount.

This Kamemeshi I ordered a few month back, not on the lunch promotion, and it tasted quite good.

Sushi Hana Sutos

Menu included in the promo :


Sushi Hana - Menu Promo

Sushi Hana - Menu Promo

Sushi Hana - Menu


Taste                :  2  / 5

Atmosphere    :  4  / 5
Service            :  3  / 5
Value               :  2  / 5



Sushi Hana
SUTOS Jl. Adityawarman 55, LT. 1 
UNIT 31-32, Surabaya, Indonesia 63129
Phone :  0812-3088-6227

Comments

  1. ya ampuuunnnn...
    bikin laperrrrrrr

    sukses selalu!!
    ^ ^

    ReplyDelete
  2. heemmm... makanan enak nich. kapan yah bisa cicipin nih makanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagian enak, hindari bento, sushi dan ramennya deh ^^

      Delete
  3. waduuuh jadi lapeer nihh,,,
    kayaknya enak enak tuh... apalagi kalau bisa makan gratis.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini discount 50% saja rasanya payah, kalau gratisan jangan2 keracunan hehehe

      Delete
  4. bener nih rasanya payah, beda sama yg di sushi hana darmo permai..coba deh..dan ternyata cuman nama doang yg sama, management beda.ktnya sih dulu franchise, tp entah kenapa buyar kerjasama nya udah nggak ada hubungan sama sekali...

    ReplyDelete

Post a Comment