Juanda Airport Lounge - Surabaya

Waktunya Platinum Card Bekerja

Juanda Airport Lounge


Alkisah dahulu sempat ada cerita konyol sehubungan dengan airport lounge.
Jaman baheula kartu gold sudah cukup untuk dapat promo masuk ke lounge di airport Juanda. Berhubung marketing kartu kredit tambah gila2-an promo dan semakin banyak yang memakai kartu gold, maka sekarang promo penggunaan lounge gratis biasanya hanya berlaku untuk kartu kelas platipus @_@

Nah alkisah tahun 2011 lalu, setelah agak lama tidak jalan ke Juanda, sempat bersama keluarga dan teman ke Juanda untuk trip ke Cina. Berhubung teman tersebut banyak yang piara kartu platipus, diajaklah kita ke lounge. Nah sampai di sana, setelah menjejer kartu gold sampe titan, ternyata ngga ada satupun yang bisa dipakai masuk..... Saat sudah menyerah dan mau minta supaya bayar saja Rp 75.000, ada seorang kakak baik hati yang mencolek dan membisikkan kata2 surgawi, "pakai kartu saya saja, daripada mubazir bayar" ^o^

Nah sejak itu rada tengsin juga masuk lounge lagi... Untungnya sejak 2012 akhir sudah ada beberapa kartu jenis platipus yang bisa diajak main ke lounge, jadi saat menginjakkan kaki ke Juanda bulan lalu, dimulailah fase kepo, cupu, norak untuk mencoba nge-lounge dengan kartu sendiri :D



Back in the days, you only need to use gold credit cards to be able to get into the lounge for free. Eversince the credit card provider got aggressive promoting the memberships, you need to have some platinum cards to get the benefit of free airport lounge.

Here are some of the photos of the lounges, one is the Blue Sky Executive Lounge in Domestic Terminal, the other one is Trowulan Lounge in International Terminal.





Blue Sky Executive Lounge

Jam buka / Opening hour : 04.30 - 24.00
Card I have that can be used here : CIMB Niaga & Mandiri Platinum

Blue Sky Lounge Juanda

Blue Sky Lounge Juanda

Nasi Pecel Tumpang

Nasi Pecel Sambel Tumpang

Blue Sky Executive Lounge - beverages



Blue Sky Executive Lounge - Excelso Coffee Machine


Mesin Kopinya ini adalah salah satu daya tarik utama saya di Lounge ini
Tinggal tekan satu tombol, antara latte atau Cappuccino, tanpa gula seingat saya.
Rasanya lumayan, berbeda dengan sejenis mesin otomatis lain yang biasanya hasil kopinya apek dan tidak enak, namanya saja mesin kopi tapi tidak bisa membuat espresso. Kalau mesin satu ini cukuplah, apalagi mengingat tempatnya sekedar lounge bukan cafe dan sejenis.
 

This coffee machine is a god sent for the caffeine addict like myself :D
You only need a push a button to get a decent Cappuccino, sugarless if I remember correctly.
Tastes fine, unlike some of those automatic coffee machines that makes a stale coffee which can't make a decent espresso.



Sweet Porridge, Apem and Cappuccino

Trowulan Executive Lounge


Pertama saya kira hanya ada lounge di bagian domestik, ternyata di terminal internasional juga ada, setelah melewati imigrasi, anda bakal ketemu dengan lounge satu ini di selasar airport.
Berhubung waktunya masih sekitar 05.20 saat saya ke sana, masih tersisa 20 menit sebelum waktu take off, saya sempatkan mencoba pula tempat satu ini, apalagi menggunakan kartu kredit platinum bisa masuk secara gratis.
Tanpa kartu, perlu membayar Rp 100.000,- untuk masuk lounge.


At first I thought that the only two lounge available on this airport is on the domestic terminal, turns out there's also another one in the International terminal.
Since there was some time left before taking off, I thought, why not check it out, it's free anyway using credit card.
Without credit card, the fee is Rp 100.000,- to get in to the lounge.



Trowulan Lounge - Traditional Cake Putu Ayu

Trowulan Lounge - Rice and Stir Fry

Trowulan Lounge - beverages

Trowulan Lounge - Porridge

Trowulan Lounge Interior

Trowulan Lounge Interior

Trowulan Lounge

Trowulan Lounge - Just Chocolate

Berhubung saya tidak biasa makan pagi dan di lounge satunya sudah lumayan banyak icip icip, jadi di lounge satunya ini hanya mencomot putu ayu untuk sangu dan hanya minum coklat panas untuk menemani.

Since I don't usually have breakfast and I've visited the other lounge and sampled some snacks, I only pick a Putu Ayu cake.

Bill - Rp 1


Blue Sky Executive Lounge

List of card accepted : http://blueskyjuanda.blogspot.com/p/kartu2-yang-berlaku-di-blue-sky-juanda.html
(031) 866 9891
Airport Domestic Juanda

Trowulan Lounge

(031) 298 6474. 
Airport Internaional Juanda

For Flight Booking visit : http://liburan.superstore.travel/

Comments

  1. Update terbaru bukan hanya kartu kredit yg bisa diterima. Tapi semua pengguna provider Halo dari telkomsel juga bisa nikmati fasilitas lounge bang. Cuman dipotong 1 (SATU) poin buat yg bukan termasuk priority. Klo yg uda priority malah free of charge alias gretong bo'

    ReplyDelete

Post a Comment