Potrefena Husa Hybernska - Prague

Prague's Favorite Chain Restaurant

Potrefena Husa Hybernska - Prague
Saat berkunjung ke Praha, kita cukup beruntung bisa nyasar ke pub dan tempat makan ini, Potrefena Husa Hybernska. Cukup populer di kalangan penduduk lokal dan dengan harga yang bebas 'jebakan turis'.


Potrefena Husa Hybernska is one of the pub and eatery which is quite popular with locals in Prague.
We were lucky to stumble upon it while strolling around the city aimlessly.






Potrefena Husa Hybernska - Prague
Walau lahannya cukup luas, tatanan meja dan kursi di resto ini dibikin mampat sehingga bisa dimuati banyak orang. Lantai satunya lebih padat dibandingkan lantai dua yang tatanannya lebih lega.

Though the place is quite vast, the tables were set quite close to each other. If you're looking for more comfort, head to the second floor which has plenty of space between tables.


Potrefena Husa Hybernska - Prague
Kabar baik untuk perokok, tempat makan di Praha kebanyakan memperbolehkan merokok di dalam restoran, walau di dalam ruangan tertutup. Hal ini menjadi kabar buruk untuk yang bukan perokok.
Beberapa tempat memisahkan antara area merokok dan tidak merokok, dan untungnya Potrefena ini memberi opsi tempat non smoking.


Smokers would love it here in Prague. Most restaurant allows people to smoke indoor, and only a few bothers to give space for non smokers. Luckily Potrefena is one of such place that have a non smoking area, located in the second floor.



Potrefena Husa Hybernska - Prague
Berhubung bukan perokok, kita mendapat tempat di lantai 2, lantai satunya untuk para perokok. Walau saat datang tidak terlihat banyak yang merokok, tapi tetap lebih suka dengan area non merokok saja. Ditambah lagi pemandangannya lebih menarik, bisa menengok jalan yang ramai dari lantai 2.


Potrefena Husa Hybernska - Staropramen Beer

Potrefena Husa Hybernska - Staropramen Beer
Mumpung sedang di Praha, kita mencoba olahan bir lokal. Di bar ini merk bir yang disediakan adalah Staropramen, yang juga dominan memasang logo dan merknya di seluruh bagian tempat makan ini.
Rasanya cukup enak dan ringan, tidak sepahit bir lokal di Indonesia.

Since we're in prague, we tried their local beer, which seems to be prominent here, Staropramen. It's quite delicious and light, with a nice aftertaste. It doesn't taste as bitter as the beer in Indonesia.



Potrefena Husa Hybernska

Potrefena Husa Hybernska - Spanelsky Maxi Ptacek (czk 209 / Rp 115.000)
Harga makanan di Praha relatif setara atau sedikit lebih murah dibandingkan Surabaya, kalau menimbang kualitas tempat makan yang lebih bersih (terutama untuk yang tempat murah) dan porsinya. Pizza slice di depotnya bisa ditebus hanya dengan 20 czk atau sekitar Rp 12.000, hampir setara dengan harga nasi padang ayam kaki lima di depan kantor saya. Pizzanya inipun berukuran cukup besar, sekitar 1.5x dari slice pizza hut.

Food cost in Prague is quite affordable, comparable to Surabaya, but I think Prague have a bit of edge considering their diners are tidier and cleaner (even the cheap eats) and the generous portions.
A good comparison is their big slice pizza which costs 20 czk or Rp 12.000, we can get a big slice pizza (1.5x pizza hut slice) which is the same price I pay for a Padang Chicken Rice I get from street vendor in front of my office.



Potrefena Husa Hybernska  - Precena Kruti Stehna (Kc 225)
Saat memilih
Potrefena Husa Hybernska  - Precena Kruti Stehna (Kc 225)
Supaya memudahkan turis yang ke sini, menunya ada dalam bahasa Inggris dan bahasa czech yang mirip dengan dialek rusia. Yang kita pesan di sini adalah dua hidangan tradisional favorit, Turkey Leg (Precena Kruti Stehna) dan Maxi Beef Rool ( Spanelsky Maxi Ptacek).

Their menu are printed in English and Czech, which makes it much easier for us to decide what to order. We tried two of their traditional Czech favorites, Turkey Leg (Precena Kruti Stehna) and Maxi Beef Rool ( Spanelsky Maxi Ptacek). 


Potrefena Husa Hybernska  - Precena Kruti Stehna (czk 225 / Rp 125.000)
Rasa Turkey Leg atau Paha Kalkun ini enak, cenderung asin dengan gravy yang tidak terlampau kental untuk saus. Saya lebih suka makanan yang kaya rempah, jadi sempat meminta tobasco untuk menambah citarasa spicy untuk hidangan ini. Walaupun dimakan apa adanya pun hidangan ini sudah enak, tapi lebih terasa mantab dengan saus pedas.


We love this Turkey leg
Potrefena Husa Hybernska - Spanelsky Maxi Ptacek (Kc 209)
Maxi Beef Roolnya bakal cocok buat yang sedang kelaparan atau ingin berbagi makanan. Beef roolnya sendiri sudah cukup mengenyangkan, ditambah lagi dengan potato dumpling dan roti yang porsinya besar.

The Maxi Beef Rool is truely maximized portion. Great when you're on a hunger pang or you want to share a dish with your date. The beef itself is pretty hefty, to accompany it, they pile a load of carbs. I love both the potato dumpling and bread, but man, it's too much for a single plating.



Menu :

Potrefena Husa Hybernska Menu

Potrefena Husa Hybernska Menu

Potrefena Husa Hybernska Menu

Potrefena Husa Hybernska Menu

Potrefena Husa Hybernska Menu

Potrefena Husa Hybernska Menu

Potrefena Husa Hybernska Menu


Potrefena Husa Hybernska

Address: 1003/, Dlážděná 1003/7, 110 00 Praha, Czech Republic
Phone:+420 224 243 631
Hours: Open today · 11AM–12AM

Comments