Pangsit Mie Cik Beng, Jln Undaan Wetan [Surabaya]

Wonton Noodle from the Old Marketplace

Pangsit Mie Cik Beng


Depot Pangsit ini terletak di jalan yang cukup ramai, tapi dalam gang kecil yang sangat tersembunyi. Walau demikian, tempat makan kecil ini cukup terkenal, terutama di kalangan teman-teman yang usia baby boomer.


This small eatery is a hidden gem in Surabaya area, it's located near one of the busiest road in Surabaya, but in the small alley in a modest house. This area is known as the old China-town part of the city.




Pangsit Mie Cik Beng (Rp 22.000)

Pangsit Mie Cik Beng (Rp 22.000)




Menu 2016 & libur Lebaran
Kita terakhir ke sini 2 minggu sebelum Lebaran, dan sempat melihat pengumuman libur lebarannya. Buka kembali pada tanggal 19 Juli, hari post ini dipublish, jadi yang ingin mencoba bisa langsung mengunjungi tempatnya. Jangan datang siang ke sini karena mulai bukanya pada sekitar pukul 17.00.


Our last time eating here was about 2 weeks before Ied Holiday, so we did catch a glimpse of their holiday schedule. I decided to publish this post on the same day, 19th of July. So if you want to try this place today, just go ahead, just don't come during the day, since they're starting the business at 17.00.



Gang Undaan Wetan V - Pangsit Mie Blauran

Begini penampilan gang imut nya kalau dari jalan raya Undaan, masuk ke dalam, jalan sekitar 200 meter akan ketemu dengan satu rumah yang menjual mie.


This is how the place look from the main road of Undaan, you only need to walk about 200m inward and you'll find a small house with it's gate open.



Pangsit Mie Blauran

Namanya Pangsit Mie Blauran, karena dahulu kala tante / ai ini buka lapak di dalam pasar Blauran. Sekarang sudah tidak lagi di sana, pindah ke rumahnya sendiri di Undaan. Jadilah namanya agak membingungkan, Pangsit Mie Blauran, di Undaan... Jadi harap maklum kalau keterangan fotonya ada yang Pangsit Mie Blauran / Undaan, sebagian orang mengenal nama bekennya sendiri-sendiri.


This place is called Pangsit Mie Blauran, which is where this auntie used to sell her wonton noodle. Nowadays the stall isn't there anymore, but the name still stuck, hence the confusing name of Blauran Wonton Noodle, in Undaan street.



Pangsit Mie Blauran

Pangsit Mie Blauran

Pangsit Mie Blauran


Pangsit Mie Undaan - Siomay (Rp 8.000)

Pangsit Mie Undaan


Pangsit Mie Undaan (Rp 22.000)
Rasa pangsit mie Blauran ini lezat, tapi lebih berat dibandingkan pangsit mie beken lain yang berdekatan, Pangsit Mie Jagaraga, kalau yang jagaraga setahu saya halal, sedangkan di sini walau menggunakan topping daging ayam, condiment-nya ada yang lemak babi goreng / gromoan


This wonton noodle is a bit heavy and meaty in taste, though equally delicious, the adjacent Pangsit Mie Jagaraga taste lighter, and most likely kosher. Whereas this one uses a condiment of fried pork lard.


Pangsit Mie Blauran (Rp 22.000)

Berikut foto lebih jelas dari Gromoannya

This is a picture of the fried pork fat I mentioned earlier

Gromoan Pangsit Mie Undaan (Cik Beng)

Fried Pork Fat - Pangsit Mie Undaan (Cik Beng)


Pangsit Mie Blauran - Es Sirup (Rp 3.000)


Pangsit Mie Blauran di Undaan - Menu April 2015

Pangsit Mie Blauran

Jl. Undaan Wetan V no 23A
Telepon 031-5472388

Buka pk 17.00
Minggu & Senin tutup

Comments

  1. Sudah coba "Hiewan Petemon" di kalianyar 52? Sebrang SD Petra. Ada pangsit mie, bakwan campur juga ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru pernah bawa pulang hi wan saja, kalau makan di sana belum pernah, punya menu favorit di sana? ☺

      Delete

Post a Comment