Babi Guling Murni

Suckling Pig in Surabaya


Bagi Guling Murni - Galaxy Mall Surabaya

Babi guling adalah salah satu menu paling populer di Bali, berhubung kota Surabaya adalah salah satu kota yang berdekatan dengan pulau Bali, jadi tidak heran kalau menu satu ini juga cukup populer di Surabaya.
Mirip dengan Babi Guling yang biasa bertebaran di kota Denpasar dan sekitarnya, di sini juga ada disediakan Babi Guling dengan lawar dan hidangan sampingan lainnya.


Suckling Pig is one of the most popular dish in Bali, since Surabaya is lovated near Bali island, it's natural that the same dish is also gaining popularity in the city.
The presentation of this suckling pig is similar with the ones served in streets along Bali island, the pork is served with Lawar



Babi Guling Murni - Lawar



Lawar adalah hidangan tambahan untuk babi guling yang terdiri dari sayuran, kelapa dan daging cincang yang diramu dengan daun dan rempah-rempah, asalnya dari Bali. Lawar amat mudah rusak jadi harus dimakan secepatnya, kesegarannya hanya tahan setengah hari saja sebelum mulai membusuk.
Lawar biasanya mengikuti jenis bahan yang dipakai, untuk Lawar yang dicampur daging babi biasanya disebut Lawar Babi, sedangkan untuk lawar dengan nangka muda disebut lawar nangka, kadang juga disebut berdasar warnanya, Lawar Merah dan Lawar Putih. Lawar Padamare adalah salah satu kombinasi dari beberapa macam lawar.


Lawar is a dish created from a mixture of vegetables, coconut and minced meat mixed with rich herbs and spices, originating from Bali, Indonesia. This dish is easily found in restaurants and warungs in Bali. Some types of lawar usually add the meat blood mixed with spices to add taste. Lawar spoils easily should be consumed immediately; it is usually good for half a day before going bad.
Lawar is named according to its ingredients, for example lawar mixed with pork is called lawar babi (pork lawar). Lawar which uses young jackfruit is called lawar nangka. Sometimes lawar is named according to its color: lawar merah (red lawar) and lawar putih (white lawar). Lawar padamare is the type of combination of several types of lawars. Lawar is served with steamed rice and other meat dish such as babi guling (roasted suckling pork).



Pilihan Daging / Meat Choices - Babi Guling Murni


Babi Guling Murni - GM , Rp 30.000





Babi Guling Murni


Food Court Galaxy Mall
Lantai 3
Dharmahusada Indah Timur 37

Comments