Dome Cafe - Sutos

What's Left of The Once Popular Cafe

Dome Cafe Sutos
Dome - nama satu ini biasanya selalu menghiasi mall-mall terkemuka di Surabaya, termasuk Galaxy Mall, TP, Sutos, Supermall Pakuwon dan banyak lagi. Kafe ini adalah franchise dari Australia dan termasuk

Dome Cafe, a Cafe chain that's been open for quite some time, with over a decade of experience opening shop in Surabaya. A Franchise originating from Australia, and have been quite popular in Indonesia.



Dome Cafe Sutos - Interior

Akhir-akhir ini tampaknya mulai semakin jarang bisa ditemui, setahu saya cabangnya di TP4 sudah digantikan dengan kafe baru.Satu lagi yang cukup memprihatinkan adalah cabangnya di Sutos.
Biasanya kafe ini identik dengan makanan yang lumayan enak, dengan promo yang menarik.
Sekarang promonya masih menarik, saat itu ada discount 30% dengan salah satu credit card, agak lupa banknya, kalau tidak salah Standard Chartered.


Lately they've been closing one branch in TP4, and this particular cafe in Sutos is quite deserted. Usually this cafe is renown for the food instead of their beverage. Nowadays the food have tkaen quite a hit on quality, leaving us wondering what's left to savor.
They usually have a promotion / discount for credit card holders, this time we get a 30% off using Standard Chartered.

Dome Cafe Sutos - Pasta

Sayangnya di balik discount menarik tersebut, kualitas makanannya tidak sesuai harapan, baik dibandingkan dengan kafe sekelas atau dengan Dome cabang lain. Kualitasnya kurang ok, baik dari segi rasa maupun kesegaran bahan. Ikan ini sebelum dihidangkan sudah tercium dulu baunya, salah satu tanda kalau kurang segar. Setelah dicicipi, ternyata benar, agak kurang fresh.


Despite the decent promotion, the food is far from what I'd expect, in comparison with other cafe their caliber or their previous standards. I've been in their branch in TP (now closed) and Galaxy Mall, and their food was quite delicious.
We can smell the fish before it's served, which is a tell-tale of a fish lacking in freshness. Which was further confirmed after taking a few bites.

Dome Cafe Sutos - Fish

Dome Cafe Sutos

Dome Cafe Sutos





Taste             : 2  / 5

Atmosphere  : 2.5 / 5
Service         : 2  / 5
Value            : 2   / 5

Comments

  1. Nice blogs n pics...sdh pernah ke wapo blom ya...cafe skitarn unair di sby, harganya murah meriah makananya enak2 ......ngeliat harganya disini kok muahal mahal ya....kayaknya hampir sama dg di NZ..cuman beda tipis....Diperbanyak dong tempat makan yg kelas pinggir jalan atau warung..kayaknya lebih menarik dan harganya tidak bikin kantong kering. suka mampir disini loh saya...cuman prefer cari review makan di pinggir jalan he he....salam kenal .Stevan NZ

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal

      kalau suka yang golongan street food dkk bisa kunjungi yang label ini : http://www.foodgrapher.com/search/label/Street%20Food%20%26%20Warung%20%2F%20Depot

      memang masih belum sebanyak yang resto, nanti pelan2 ditambah :)

      Delete
  2. Cabang Galaxy Mall juga sudah tutup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah.. saya kira masih buka
      jadi sisanya tinggal Sutos & Supermall

      Delete

Post a Comment